The Diary Game 05 Juni 2024 : Bersyukur

in Steem Kids & Parentslast month

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240605_113507.jpg

Ibu mengingatkan saya bahwa hari ini ada acara pesta perkawinan di kampung sebelah, kebetulan yang mengadakan acara tersebut merupakan salah satu garis keturan kami walaupun sudah jauh. Ibu meminta saya untuk menemaninya kesana, tanpa menolak saya pun menyetujuinya, apalagi bapak saya tidak bisa ikut pergi karena beliau harus pergi ke Keude Amplah untuk berjualan.

Jam 8 pagi, saya mulai berkemas dan tidak lupa melaksanakan 2 rakaat shalat Sunnah Dhuha. Selanjutnya saya sarapan pagi. Sambil menunggu ibu berkemas, saya menscroll beberapa postingan untuk melihat kabar terbaru di steemit. Sekitar jam 09:15 kami sudah siap untuk berangkat menggunakan kendaraan pribadiku. Hanya membutuhkan waktu sekitar 8 menit saja kami menghabiskan waktu untuk perjalanan menuju tempat pesta perkawinan.

IMG_20240605_105621.jpg
Menikmati nasi di tempat Pesta perkawinan tetangga

Saat tiba di pintu gerbang rumah, pemilik pesta menyambut kami dengan berjabat tangan. Kami di persilahkan untuk mencicipi makanan yang disediakan disana. Ibu menuju tempat hidangan makanan khusus untuk wanita yang berada di tenda sebelah, sedangkan saya langsung menuju meja hidangan yang berada di pintu gerbang (Khusus untuk laki-laki).

Sepiring penuh saya isi nasi dengan lauk pauk yang disediakan disana. Kemudian saya memilih tempat duduk di atas kursi yang mana disana terdapat banyak sekali tamu yang sedang menikmati makanan. Kebetulan yang duduk disamping saya adalah kepada dusun tempat tinggal saya, jadi kesempatan bagi saya untuk berbicara sambil makan bersamanya.

Kami menghabiskan waktu sekitar 30 menit di tempat pesta itu, lalu saya pamit pulang. Tidak lupa menunggu ibu keluar dari tenda sebelah. Saat ibu kelihatan, saya mengambil kendaraan yang saya parkir di depan rumah tetangga pemilik acara. Lalu kami pulang kerumah yang berada di Cot Dua.

Sesampainya dirumah, saya kembali mempersiapkan beberapa perangkat seperti laptop, carger, headset dan lainnya seperti lembar skripsi yang perlu di revisi. Semua itu saya masukkan kedalam tas yang akan di bawa. Perut sudah kenyang, jadi tidak perlu makan siang lagi hari ini. Pada jam 11:30, saya mulai berangkat kewarung kopi untuk mengerjakan beberapa tugas sambil menikmati kopi. Seperti biasa saya betah untuk mengerjakan tugas saya di warung kopi langganan saya yaitu ST Coffe.

Perjalanan menggunakan kendara Supra 125 R, hanya menghabiskan waktu 10 menit saja untuk tiba diwarung kopi. Saat tiba disana, saya memilih tempat duduk yang nyaman dan memesan kopi sanger panas. Hanya menunggu 5 menit, kopi sanger panas + segelas air hangat pun dihidangkan kehadapan saya.

IMG_20240605_113429.jpg
kopi sanger panas

Selanjutnya saya mengeluarkan laptop dan semua isi tas untuk memulai mengejarkan semua rencana saya hari ini. Sambil menunggu proses loading laptop menyala, saya menyambungkan jaringan wifi melalui handphoneku.

IMG_20240605_113423.jpg
Menyalakan laptop

Setelah laptop menyala dengan sempurna, saya pun mulai membuka beberapa halaman skripsi untuk merevisinya. Mungkin tidak mudah untuk betah membaca beberapa jam, namun saya usahakan hingga banyak waktu yang habiskan disana hari ini untuk membaca tugas utama itu. Hingga pada jam 14:00, pak Candra, Pak Ham dan juga @waliyul tiba untuk bergabung bersama saya.

PXL_20240605_084552719.jpg
bersama kepala Sekolah SMA dulu (kanan), @waliyul (kiri) dan Pak Candra (paling kanan)

Menjadi kesempatan bagi saya untuk menitipkan semua peralatan saya pada mereka karena saya akan melaksanakan shalat Dzuhur dulu. Mereka pun setuju, dan saya hanya melaksanakan shalat Dzuhur di mushala yang berada di lantai 2 St Coffe. Sebenarnya agak malas untuk melaksanakan shalat disana, karena kondisi mushala yang tidak mendukung, namun cuaca panas diluar yang memaksa saya untuk memilih tempat itu.

10 menit berlalu, saya kembali bergabung bersama mereka (Pak candra, Pak Ham, dan @waliyul). Hari ini pak Ham yang merupakan kepala sekolah saya dulu ketika sekolah di SMA N 2 Nisam, meminta saya untuk mengedit videonya. Maka tanpa bisa menolak, saya segera mengedit videonya, apalagi videonya tidak ribet tetapi hanya menstabilkan dan menambah sedikit warna dan cahaya serta memperjelas suara. Walaupun video sederhana, tetapi ada 3 video presentasi darinya yang harus saya selesaikan segera maka saya menghabiskan waktu 1 jam.

Setelah itu baru bisa kembali melanjutkan tugas saya hingga sore hari tiba, sedangkan pak candra dan @waliyul pamit pulang pada jam 16:30. Saya pulang pada jam 17:40 dan singgah di masjid Besar Bujang Salim untuk melaksanakan shalat Ashar. Selesai shalat Ashar, saya menghubung sahabatku @cymolan untuk memberitahunya saya akan kerumahnya dengan tujuan mengambil baju kaos yang ketinggalan ketika pulang dari Banda Aceh beberapa hari yang lalu. Namun sebelum singgah dirumah nya terlebih dahulu saya membeli kue Molen yang akan saya bawa pulang untuk ibu dirumah, tetapi saya tidak lupa membeli lebih untuk sahabat saya.

IMG_20240605_181947.jpg
membeli molen

Setelah membeli Molen, saya pun langsung pergi kerumah sobat @cymolan. Tiba dirumahnya, dia keluar yang terlihat sedikit lelah karena baru pulang dari kampus. Ketika itu dia langsung menyerahkan baju kaosku dan saya simpan di bagasi motoku. Lalu kami ngobrol sejenak, tidak lupa menyerah molen yang telah saya beli tadi. Adzan magrib hampir dikumandangkan, lalu saya pamit pulang padanya.

Setengah perjalanan, adzan magrib pun dikumandangkan, namun saya tidak lagi singgah di mana-mana, tetapi memilih shalat di rumah saja setelah mandi agar lebih segar. Begitu tiba dirumah saya mandi dan melaksanakan shalat magrib. Lalu barulah istirahat sejenak sambil menonton video film pendek di Youtube.

Oiya hari ini saya begitu gembira melihat bahwa pada bulan Mei kemarin mulai dari tanggal 1-31 mei 2024, saya tidak pernah lupa menulis postingan The Diary Game. Ini sungguh sangat puas tentang waktu untuk menulis di steemit, walaupun masih banyak kesibukan saya masih bisa menulis dengan lengkap sebulan penuh. Saya sangat bersyukur dibulan itu saya diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT. Berikut ini adalah postingan lengkap sebulan penuh :

The Diary Game 01 Mei 2024 : Kedatangan Pak Muzakkir kerumah
The Diary Game 02 Mei 2024 : Pertandingan sepak bola Indonesia vs Iraq berakhir dengan kekecewaan
The Diary Game 03 Mei 2024 : Mengambil Video Footage
The Diary Game 04 Mei 2024 : Menemani sahabat saya membeli handphone baru
The Diary Game 05 Mei 2024 : Awali pagi dengan memangkas rambut
The Diary Game 06 Mei 2024 : Pagi yang cerah dan malam harinya hujan
The Diary Game 07 Mei 2024 : Sebenarnya saya tidak ingin memangkas rambut hari ini
The Diary Game 08 Mei 2024 : Menikmati mie goreng bersama keluarga
The Diary Game 09 Mei 2024 : Sarapan pagi di pantai
The Diary Game 10 Mei 2024 : Hari jumat lagi
The Diary Game 11 Mei 2024 : Kebersama senior Di Warung Kopi
The Diary Game 12 Mei 2024 : Sendirian ke laut
The Diary Game 13 Mei 2024 : Panggilan kerumah pak Sektaris Desa
The Diary Game 14 Mei 2024 : Bertemu @irwandisaputra di St Coffe
The Diary Game 15 Mei 2024 : Pergi kepantai lagi
The Diary Game 16 Mei 2024 : Menemani pak Candra ke Sekolah
The Diary Game 17 Mei 2024 : Menjalani hari dengan pagi yang membosankan
The Diary Game 18 Mei 2024 : Kabar gembira hari ini adalah Kucing Melahirkan
The Diary Game 19 Mei 2024 : Menemani ibu berbelanja dan nongkrong bersama
The Diary Game 20 Mei 2024 : Memodernisasi postingan kemarin
The Diary Game 21 Mei 2024 : Sorenya Cuaca Buruk
The Diary Game 22 Mei 2024 : Mendorong motor abang saya ke bengkel
The Diary Game 23 Mei 2024 : Malamnya menghadiri rapat umum di dusun
The Diary Game 24 Mei 2024 : Menatap keindahan pemandangan sore hari di pantai bersama sahabat
The Diary Game 25 Mei 2024 : Rapat bersama pemuda Dusun Cot Dua
The Diary Game 26 Mei 2024 : Pagi minggu yang menyenangkan
The Diary Game 27 Mei 2024 : Pagi saja sudah panas apalagi siang
The Diary Game 28 Mei 2024 : Seharian buat tugas
The Diary Game 29 Mei 2024 : Membimbing 2 steemian baru
The Diary Game 30 Mei 2024 : Fokus tugas seharian
The Diary Game 31 Mei 2024 : Kami bertiga disana

Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Congratulations!


Your post has been upvoted by our Steem4Professionals community curation account @hive-117276. Subscribe to our Steem4Professionals Community & start your journey by sharing your professional activities and participate in all the amazing ongoing contests.


Here are some ongoing contests JOIN QUICKLY. 👉Contest : World Environment Day -( Restore land & prevent desertification.),Contest || Week-2 || Share a small business idea for new entrepreneurs.), 👉Contest Alert. Overcoming conflict at my workplace.,

GIF_20240319_083439_879.gif

Join Steem4Professionals Community

I invite you all to support @pennsif & @pennsif.witness to grow across platforms through strong communication at all levels and targeted high-yield development with available resources.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65359.95
ETH 3492.90
USDT 1.00
SBD 2.51