The Diary Game 23 Mei 2024 : Malamnya menghadiri rapat umum di dusun

in Steem SEA3 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240523_104713.jpg

Mengawali hari yang berbahagia ini saya begitu semangat beraktivitas. Tidak lupa sarapan pagi untuk selalu menjaga kesehatan. Saya sarapan pagi bersama beberapa abang saya dan juga Bapak dan Ibu saya. Saya hanya menghabiskan sepiring nasi saja dengan porsi yang kecil.

Setelah sarapan pagi saya ngobrol sebentar bersama orang tua saya sambil mendengar berbagai kata-kata bijak dari mereka. Saya menghabiskan waktu mendengar nasihat dari mereka hampir satu jam. Selanjutnya barulah saya masuk ke kamar untuk mengambil handuk kemudian saya menuju kamar mandi untuk menyegarkan tubuh dengan mandi pagi.

Setelah mandi pagi, saya kembali ke kamar untuk menggantikan pakaian kemudian saya mempersiapkan laptop untuk saya masukkan ke dalam tas. Bukan hanya saja laptop yang saya masukkan ke atas tapi juga beberapa perangkat lain seperti handset, charger dan beberapa alat tulis.

Saya paling betah untuk menghabiskan waktu dalam membuat tugas di warung kopi sambil melihat khalayak ramai, Apalagi saya merupakan orang yang benci dalam kesendirian. Saya akan berangkat ke St Coffe yang merupakan warung kopi langganan saya dan di sana juga memiliki jaringan wi-fi yang lumayan kencang.

IMG_20240523_104805.jpg

Saya berangkat ketika jam telah menunjukkan pukul 09.30 dan saat itu saya menggunakan kendaraan milik saya sendiri. Untuk hari ini saya tidak mengajak orang lain tetapi cukup sedikit saja apalagi mereka yang sering berada di samping saya sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Saya mengendarai kendaraan dengan kecepatan 50 kilo meter per jam, sehingga saya hanya menghabiskan waktu 10 menit saja untuk tiba di tempat yang saya tuju.

Saat tiba di sana saya menuju tempat yang nyaman untuk duduk dan tidak lupa memesan kopi. Sambil menunggu proses pembuatan kopi, saya menyalakan laptop dan memasang perangkat lainnya seperti headset untuk mendengar musik sambil belajar. Hari ini saya hanya fokus membuat tugas saya mulai dari pertama tiba hingga pulang nantinya di sore hari.

IMG_20240523_131643.jpg

Banyak hal yang saya lakukan di selingan waktu dalam membuat tugas seperti melakukan review pada postingan dan juga sempat membuat sebuah postingan di steemit. Akhir cerita sore pun tiba saya masih berada di sana dan ketika itu sudah masuk waktu asar maka secara langsung melaksanakan salat ashar di mushola saja.

Pada jam 16.30 saya sudah melaksanakan salat ashar dan kemudian saya melanjutkan aktivitas saya membuat tugas hingga magrib tiba. Tak lama kemudian azan maghrib dikumandangkan dan saya langsung meninggalkan warung kopi namun sebelumnya saya terlebih dahulu membayar minuman yang telah saya nikmati disana.

Ketika pulang saya singgah di masjid untuk melaksanakan salat magrib. Masjid besar bujang salim merupakan tempat yang paling nyaman untuk saya singgah.
IMG_20240523_190828.jpg

Saya tidak menghabiskan banyak waktu di masjid Tetapi hanya melaksanakan salat magrib berjamaah kemudian berwirid sebentar lalu saya langsung meninggalkan masjid. Seketika lapar pun tiba, maka saya langsung menuju tempat penjualan somay yang berada di Krueng Geukeuh.

IMG_20240523_191153.jpg

Setelah membeli somay ketika itu saya teringat dengan janji salah satu Abang sepupu saya untuk mengeprint lembaran hadir yang akan digunakan untuk rapat umum di Dusun Cot Dua. Maka ketika itu saya menuju tempat fotocopy dan tiba di sana Saya menyuruh tukang fotocopy untuk mengeprint lembaran tersebut.

IMG_20240523_191933.jpg

Selanjutnya saya baru pulang ke rumah untuk menggantikan pakaian dan tidak lama kemudian azan Isya pun dikumandangkan. Saya bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan salat Isya di rumah. Usai melaksanakan salat Isya saya pun mengabarkan kepada teman-teman lain yang setempat tinggal dengan saya untuk menghadiri rapat umum di Meunasah.

PXL_20240523_135308872.NIGHT.jpg

Saya menjemput salah satu teman yang berada di pojok dusun untuk pergi ke meunasah. Saat tiba di Meunasah kami melihat Banyak masyarakat telah berkumpul dan sebentar lagi rapat dimulai.

IMG_20240523_203047.jpg

Proses rapat dimulai setelah melaksanakan salat Isya hingga Jam menunjukkan pukul 23.00. Sehingga pada malam ini saya tidak bisa menghadiri ke tempat pengajian. Selesai rapat Saya pulang ke rumah untuk beristirahat.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 
 3 months ago 

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (22).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 3 months ago 

Terimakasih banyak atas dukungannya pak, berkah selalu...

 3 months ago 

Ini baru mantap, di sela kesibukan sendiri tetapi masih ingat akan adanya rapat yang menjadi tanggung jawabnya, serta tidak melupakan juga untuk melaksanakan ibadah salat magrib. Sukses untuk dirimu

 3 months ago 

Alhamdulillah bg, terimakasih atas doanya dan kesempatannya untuk memberikan komentar positif....
Doa terbaik juga untuk abangda.

 3 months ago 

Sama-sama, kita tidak boleh pelit dalam berdoa. Hari ini kita mendoakan orang, mungkin lain waktu kita akan di doakan oleh orang lain.

 3 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 3 months ago 

Terimakasih banyak atas dukungan serta verifikasinya pak. Sukses selalu untuk kita semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58445.95
ETH 2616.08
USDT 1.00
SBD 2.41