The Diary Game 31 Mei 2024 : Kami bertiga disana

in Steem SEA2 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240531_174531.jpg

Setiap hari Jumat tiba, tidak menjadi asing lagi untuk saya bersama sahabat saya bersama-sama pergi ke masjid untuk melaksanakan salat Jumat. Namun di waktu pagi hari kami masing-masing sibuk dengan kegiatan pribadi. Sahabatku pergi kuliah sedangkan saya hanya menghabiskan waktu di rumah dengan melakukan berbagai aktivitas di kampung.

Namun pada jam 09.00 pagi saya teringat bahwa besok akan berangkat jalan-jalan bersama keluarga Pak Muzakkir dan sahabat saya, jadi mengingat kondisi kendaraan harus diservis maka saat itu saya membawakan kendaraan ke bengkel yang ada di Blang Karieng untuk segera diservis. Tibanya di bengkel Saya menyuruh tukang yang ada di sana untuk memperbaiki dan menservis apa yang sudah layak diperbaiki karena saya akan melakukan perjalanan jauh yaitu ke Banda Aceh besok.

IMG_20240531_102005.jpg
Mengganti oli motor

Ketika itu tukang bengkel memberitahukan saya bahwa Sepeda Motorku masih aman-aman saja, mereka hanya mengganti oli untuk menjaga mesin lebih awet. Ada satu hal lagi yang mereka perbaiki seperti mengencangkan rantai dan mengecek rem serta menambah angin pada ban.

Jadi saya hanya mengeluarkan biaya service motor sebanyak Rp65.000. Selanjutnya saya langsung pulang ke rumah untuk mandi dan bersiap-siap untuk berangkat Krueng Geukueh. Tiba di rumah saya mandi sunnah hari Jumat kemudian menggantikan pakaian dan makan siang. Tidak lupa ketika itu saya mempersiapkan laptop Yang saya masukkan ke dalam tas.

Sekitar jam 11.30 saya mulai berangkat dan tidak langsung pergi ke rumah sahabat saya Tetapi lebih memilih untuk singgah di warung kopi dulu untuk membuat sebuah surat yang disuruh oleh masyarakat. Surat yang saya buat yaitu surat keterangan dari desa untuk salah satu anak yatim yang akan dipergunakan untuk mengurus beasiswa.

IMG_20240531_112731.jpg
membuat surat

Saya membuat surat tersebut di warung kopi St Coffe, sambil menikmati segelas teh hangat. Setelah saya membuat surat tersebut kira-kira jam telah menunjukkan pukul 12.15, barulah saya menuju rumah sahabat saya @cymolan dengan tujuan menjemputnya. Tiba di sana saya melihat dia sedang bersama adiknya. Kemudian Kami bertiga menuju masjid, sedangkan laptop sebelumnya sudah saya titip di warkop kopi saja.

IMG_20240531_132325.jpg
Shalat jum'at di masjid besar Bujang Salim

Tiba di masjid saya memarkirkan kendaraan di halaman masjid yang mana Di sana merupakan tempat parkir kendaraan seluruh jamaah yang datang ke masjid. Lalu kami menuju tempat untuk berwudhuk sekitar 5 menit. Kemudian kami masuk kedalam masjid untuk mulai beribadah seperti mendengar khutbah dan shalat jumat berjamaah. Hanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam di masjid,akhirnya ibdah jumat pun selesai.

Selanjutnya saya mengantar adik dari sahabat saya ke rumahnya lalu kami menuju warung kopi. Saat tiba di warung kopi bergabung juga bersama kami @waliyul. Kami menghabiskan waktu sore di warung kopi sambil menikmati minuman kopi. Ketika itu Kami merasa lapar dan kami bertiga sepekat membeli nasi ayam geprek. Saya meminta waliyul untuk memberikan 3 porsi nasi yang akan kami nikmati di sana.

IMG_20240531_162851.jpg
nasi ayam geprek

Tidak lama menunggu, waliyul pun membawa pulang 3 bungkus nasi dengan harga Rp10.000 per bungkus. Tanpa menunggu waktu lama kami pun segera menghabiskan nasi masing-masing satu porsi. Tidak lupa juga memesan air hangat yang akan menemani saat menikmati nasi geprek itu.

IMG_20240531_162901.jpg
kami bertiga

10 menit berjalannya, nasi ayam geprek pun lenyap habis kami nikmati. Selanjutnya kami bermain game sejenak sambil membahas perkembangan steemit. Tepat pada jam 17.00 kami pun pulang. Namun sebelum pulang terlebih dahulu Kami membayar minuman yang telah kami nikmati tadi.

Dalam perjalanan pulang Kami tidak lupa singgah di masjid lagi untuk menunaikan salat asar, kemudian baru pulang ke rumah masing-masing. Saya mengantarkan sahabat saya ke rumahnya lalu baru balik ke rumah saya yang berada di Cot Dua.

Karena kami menyepakati untuk berangkat besok setelah Subuh jadi pada malam ini saya tidak pergi ke tempat pengajian tetapi istirahat. Namun Kami sempat keluar sejenak setelah salat Isya dengan tujuan mengisi bahan bakar untuk motor dan juga membeli beberapa hal penting lainnya. Sahabat saya setuju untuk menemani saya mengisi bahan bakar terlebih dahulu di SPBU Paloh Lada.

IMG_20240531_214748.jpg
mengisi bahan bakar pertalite

Dalam perjalanan tersebut saya mendapatkan kabar dari abang saya yang baru saja sembuh dari sakitnya, bahwa Beliau menyuruh saya untuk membeli kue kebab turki. Maka pada malam itu saya langsung membeli kebab 3 bungkus yang harga per porsi yaitu Rp15.000.

IMG_20240531_220431.jpg
membeli kebab untuk abang saya

Selanjutnya saya bersama @cymolan, pergi ke tempat penjualan jus untuk membeli jus yang akan menyegarkan tenggorokan kami. Harga per gelas jus yaitu Rp5.000.

IMG_20240531_222012.jpg
membeli jus

Usai membeli jus saya singgah sejenak di rumah sahabat saya sambil membeli paket untuk receiver parabola nenek @cymolan. Ketika itu saya membeli paket clin dengan harga Rp10.000 per bulan. Hampir 1 jam lebih saya menyetel siaran televisi milik neneknya dan Akhirnya selesai juga. Kemudian saya pamit itu pulang dan beristirahat di rumah.

Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 2 months ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58440.50
ETH 2618.70
USDT 1.00
SBD 2.39