The Diary Game 25 Mei 2024 : Rapat bersama pemuda Dusun Cot Dua

in Steem SEAlast month

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240525_205611.jpg

Sabtu, ya benar hari ini merupakan hari Sabtu yang mana Saya dibangunkan oleh suara alarm yang saya setting handphone semalam. Saya mulai bangkit dan melakukan berbagai aktivitas di pagi harinya seperti membantu orang tua, hingga melaksanakan 2 rakaat salat sunat dhuha. Ketika saya membuka WhatsApp di handphone. Saya teringat dengan sebuah undangan untuk menghadiri pesta perkawinan salah satu teman saya yang berada di Kampung Sebelah yaitu di Paloh Gadeng.

Disaat jam telah menunjukkan pukul 10.00 pagi, saya mulai berkemas dengan mandi dan menggantikan pakaian. Saya pergi menuju tempat pesta tersebut Sendiri Saja.

Hanya membutuhkan beberapa menit saja saya pun tiba di sana yang mana masyarakat setempat sudah mulai berdatangan. Saya memarkirkan kendaraan di lorong masuk yang mana Di sana mudah untuk saya keluarkan nantinya ketika pulang. Kemudian Saat masuk di gerbang pintu pagar saya mengikuti beberapa masyarakat lain ke meja hidangan makanan. Hanya mengganti sekitar tiga orang saja, di bawah giliran untuk saya mengisi sepiring nasi dengan lauk pauk yang lumayan banyak.

Setelah nasi dan lauk pauk terisi sepiring penuh, kemudian saya memilih tempat duduk yang aman. Saya menikmati makan nasi dengan santai saja dan tidak lupa mengeluarkan handphone dari sakuku untuk membuka Whatsapp dan melihat pesan-pesan yang masuk di sana.

IMG_20240525_105752.jpg
ditempat pesta perkawinan teman

15 menit kemudian saya pun segera meninggalkan tempat itu dan pamit pada orang tua teman saya yang berdiri di pinggir pintu gerbang masuk dan keluar. Saya menuju tempat pemarkiran kendaraan yang berada di ujung pojok jalan. Tanpa singgah di mana-mana lagi saya pun langsung pulang ke rumah.

Ketika tiba di rumah, saya mempersiapkan laptop untuk dimasukkan ke dalam tas dan juga beberapa perangkat lainnya seperti handset dan charger karena saya akan segera menuju warung kopi untuk mengerjakan beberapa tugas.

IMG_20240525_134957.jpg
menyalakan laptop saat di St Coffe

Kemudian siaran langsung berangkat menuju warung kopi langganan saya yaitu St Coffe. Perjalanan dari rumah menuju ke sana hanya membutuhkan waktu sekitar 11 hingga 12 menit. Saat tiba saya langsung memesan minuman dan memilih tempat duduk yang nyaman. Lalu saya segera mengeluarkan laptop untuk segera menyalakannya. Yang pertama saya melihat beberapa postingan yang masuk di komunitas Steemit dan membuat postingan kontes.

IMG_20240525_135016.jpg
Fotoku saat di warung kopi

Karena sudah tiba waktu shalat Dhuhur saya melaksanakannya di mushola yang berada di lantai 2. Usai melaksanakan saya kembali lagi ke hadapan laptop untuk melanjutkan beberapa Tugasku yang harus segera saya Selesaikan hari ini.

Intinya sore ini saya akan menghabiskan waktu di sana lagi. Sebelum meninggalkan warung kopi terlebih dahulu saya melaksanakan salat ashar dan membayar minuman yang telah saya nikmati. Dalam perjalanan pulang saya singgah di SPBU untuk mengisi bahan bakar pertalite sebanyak Rp 20.000.

IMG_20240525_180710.jpg
SPBU Paloh Lada

Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit di SPBU. Kemudian saya pulang karena magrib hampir tiba. Tibanya di rumah saya melaksanakan salat magrib kemudian baru mandi selesai melaksanakan salat magrib. Tidak lupa makan malam bersama keluarga.

Malam ini saya tidak bisa menghadiri ke tempat pengajian seperti biasanya karena saya harus mengikuti rapat bersama Pemuda Dusun Cot Dua. Beberapa hari lalu kami sudah diberitahukan melalui grup WhatsApp yang bawa rapat akan dimulai malam ini setelah salat Maghrib.

IMG_20240525_200238.jpg
Rapat bersama pemuda dusun Cot Dua

Saya menghubungi beberapa kawan lainnya untuk pergi ke sana. Saya langsung pergi sendirian nggak tiba di Meunasah Dusun Cot Dua. Sampai di sana saya melihat sudah duluan tiba kepala dusun dan ketua Pemuda dan ada beberapa pemuda lainnya. Saya duduk bergabung bersama mereka dan juga sempat menghubungi beberapa kawan Pemuda lainnya untuk segera menghadiri ke sana agar rapat segera dimulai.

Pada jam 20.00 rapat pun dimulai ketika itu Pemuda sudah berkumpul kurang lebih 20 orang, sedangkan beberapa pemuda lainnya akan menyusul nantinya ketika sedang rapat. Rapat hanya memakan waktu sekitar 1 Jam Saja dan kami malam ini sepakat dengan beberapa kawan lainnya untuk duduk di warung kopi karena besok hari Minggu. Kami menghabiskan waktu di warung kopi Hingga jam 12.00 malam lalu baru pulang untuk beristirahat.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last month 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61043.90
ETH 3378.35
USDT 1.00
SBD 2.46