The Diary Game 10 Mei 2024 : Hari jumat lagi

in Steem Kids & Parents2 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Pada pagi yang penuh berkah ini, saya bersama keluarga menikmati sarapan pagi pada jam 08:00. Selanjutnya mulailah melakukan aktivitas masing-masing. Ibu mulai merapikan seluruh ruangan di dapur, Ayah saya mengeluarkan sapi dari kandang sedangkan saya melakukan aktivitas di kamar. Sebelum saya menyalakan laptop, terlebih dahulu saya merapikan kamar tidur dan menyapu lantai diruangan agar pada saat berimajinasi bisa berimajinasi lebih baik karena ruang bersih.

Pada jam 09:15, saya mulai menyalakan laptop dan meletakkan di atas meja belajar. Ada beberapa hal yang saya lakukan saat itu, mulai dari melihat kabar perkembangan di Steemit hingga membaca postingan baru yang masuk di beberapa komunitas. Saya juga sempat merangkaikan beberapa kalimat untuk mempublikasikan sebuah postingan hari ini. Namun karena hari jumat, maka saya biasanya sering mempublikasikan postingan nanti siang saja setelah melaksanakan shalat jumat.

Siang hari tiba, saya mengkabarkan sahabatku @cymolan untuk menyepakati pergi jumat bersama di masjid Besar Bujang Salim. Sudah menjadi kebiasaan yang rutinitas untuk kami ketika di hari jumat tiba, mulai dari berangkat melaksanakan shalat jumat hingga nongkrong setelah shalat jumat. Pada jam 12:00 tiba, saya mulai berkemas seperti mandi, menggantikan pakaian, hingga makan siang.

Setelah mendapatkan balasan dari sobat @cymolan, lalu saya pun mulai berangkat menuju rumahnya. Ketika itu saya juga membawakan laptop yang saya masukkan kedalam tas. Tiba dirumahnya, saya melihat dia sobatku dan adikknya sudah menunggu disana. Maka saya langsung menitipkan tas kepadanya dan disimpan dengan baik. Selanjutnya kami melakukan perjalanan menuju masjid menggunakan sepeda motorku.

IMG_20240510_133257.jpg

Hanya butuh 5 menit saja, kami sudah berada di masjid, lalu saya memarkirkan kendaraan di halaman masjid. Kemudian kami menuju tempat wudhuk untuk berwudhuk. Setelah itu kami masuk kedalam masjid untuk beri'tikaf sambil mendengar khutbah jumat hingga melaksanakan shalat jumat. Kira-kira sekitar jam 13:45, shalat jumat berakhir, kami tidak langsung pulang tetapi berwirit sejenak.

Singkat cerita pada jam 14:00, kami sudah kembali dan berada di rumah sobat @cymolan. Saat itu, dia belum makan siang, jadi kami tidak langsung berangkat ke warung kopi tetapi menunggunya makan siang dulu. Selanjutnya baru menuju warung kopi St Coffe yang berada di pinggir jalan Medan-Banda Aceh.
IMG_20240510_165834.jpg

Seperti biasanya, saat tiba di ST Coffe kami memesan minuman sesuai selera kami yang minuman itu akan menemani kegiatan kami selama berada disana. Saya mengeluarkan laptop untuk mulai project dan membuat postingan di steemit dan begitu juga dengan sobat Cymolan. Selain itu, ketika itu kami sempat mengontrol akun komunitas @steemlens.

Tanpa terasa sore hari tiba, kami sempat bermain game sejenak sebelum pulang, tidak lupa ketika itu kami langsung membayar minuman yang telah kami nikmati tadi. Tepat pada jam 17:00, kami berangkat pulang dan singgah di masjid kembali untuk melaksanakan shalat Ashar.

IMG_20240510_171914.jpg
Kami tidak berlama-lama di masjid, tetapi singgah untuk melaksanakan shalat Ashar saja, setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang. Saya mengantarkan kembali sobatku kerumahnya, lalu saya kembali kerumah saya yang berada di perbatasan Nisam.

2024/05/12.jpg

Tiba dirumah, saya beristirahat sejenak hingga hampir tiba magrib. Kemudian mandi dan makan sore hingga melaksanakan shalat Magrib. Usai magrib saya berangkat ketempat pengajian hingga pertengahan malam tiba.
Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56400.87
ETH 2980.27
USDT 1.00
SBD 2.19