The Diary Game 27 Mei 2024 : Pagi saja sudah panas apalagi siang

in Steem SEA3 months ago (edited)

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240527_122202.jpg

Pagi hari saja sudah merasakan panasnya hari ini, apalagi siang nanti, Wah benar-benar terasa sangat panas. Ada beberapa hal yang ingin saya lakukan hari ini seperti melanjutkan beberapa Project tugas akhir saya di perkuliahan, dan mengaji dimalam harinya. Pada jam 08.00 pagi saya sarapan pagi dengan sepiring nasi yang dalam masa oleh ibu. Kemudian tidak lupa Saya menjenguk anak kucing yang sudah mulai bisa melihat. Udah siap bersyukur melihat 4 anak kucing yang kecil dan lucu itu sangat sehat.

IMG_20240527_114337.jpg
melihat kondisi anak kucing

Selanjutnya saya berkemas dengan mandi dan menggantikan pakaian. Tidak lupa melaksanakan dua rakaat salat sunat Dhuha sebelum berangkat. Usai melaksanakan salat Saya mempersiapkan laptop untuk dimasukkan ke dalam tas. Laptop tersebut akan menemani tugas saya hingga selesai walaupun kadang-kadang Heng juga. Harapan saya dengan laptop itu saya bisa menuntaskan pendidikan saya.

Saya mulai berangkat menuju ke Krueng Geukueh pada jam 10.00. Ketika itu saya hanya sendirian dan dalam perjalanan singgah di ATM BSI yang berada di komplek PT PIM. Tujuan singgah di sana adalah untuk menarik sedikit uang yang akan saya pergunakan untuk jajan saya hari ini.

IMG_20240527_120545.jpg
menarik uang di ATM BSI

Setelah menarik uang, saya meninggalkan tempat itu dan menuju warung kopi langganan. ST Coffee merupakan warung kopi yang menjadi langganan saya dan beberapa orang dekat saya. Waktu pertama siap pergi ke warung kopi hanya sendirian, tetapi tidak lama kemudian mulai bergabung orang-orang dekat seperti Pak Chandra, pak Muzack1, Azis dan Waliyul.

IMG_20240527_154644.jpg
bersama pak Candra di St Coffe

Pada siang hari ini saya tidak makan nasi, tapi hanya membeli beberapa potong kue yang akan menggantikan makan siang. Hanya menikmati beberapa potong kue itu saja, perutku sudah merasakan sangat kenyang. Pada jam 02.00 siang, Saya telah menghabiskan segelas kopi dan selanjutnya saya hanya memesan air es kosong karena cuaca yang begitu panas.

Saat jam 17.00 tiba, Pak Chandra pamit pulang dan beberapa kawan lainnya juga ikut pulang. Sedangkan aku baru pulang pada jam 17.30 dan itu pun bukan langsung saya pulang ke rumah tetapi singgah lagi di masjid untuk melaksanakan salat ashar.

IMG_20240527_182055.jpg
sunset di masjid besar Bujang Salim

Usai melaksanakan salat, Saya melihat pemandangan Sunset yang begitu indah di ufuk Barat. Maka ketika itu saya mengabadikan foto pemandangan sunset di halaman masjid. Saya tidak berlama-lama di sana karena belum mandi sore, maka ketika itu saya langsung untuk mandi.

Tidak lama setelah saya tiba di rumah adzan maghrib dikumandangkan, saya langsung mandi dan melaksanakan salat di rumah saja. Usai melaksanakan salat, saya istirahat sebentar sambil membuat sebuah postingan cerita harian yang akan saya publikasikan hari ini. Hanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja postingan pun berhasil saya tulis dengan sempurna.

Selanjutnya saya pun berkemas untuk bersiap-siap berangkat ke tempat pengajian. Saya tidak lupa makan malam Agar tidak merasakan lapar saat tiba di tempat pengajian. Sekitar jam 19.50 siang mulai berangkat dengan menggunakan kendaraan pribadi saya.

IMG_20240527_195257.jpg
perjalanan menuju tempat pengajian

Jarak dari rumah menuju tempat pengajian tidak tergolong jauh ya sekitar 3 sampai 4 KM saja. Maka Saya hanya menghabiskan waktu sekitar 10 menit saja untuk tiba di sana.

IMG_20240527_195815.jpg
pintu gerbang Dayah Glee Madat

Pada jam 20.00, Saya sudah berada di gerbang pintu dayah Glee Madat. Ketika itu azan isya mulai dikumandangkan. Saya langsung memasuki Komplek Dayah untuk melaksanakan salat Isya berjamaah kemudian barulah mengaji hingga selesai.

Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 3 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

tidak makan nasi kok mati
Maksudnya gimana bung?

 3 months ago 

Makasih bang atas koreksinya, biasa keyboard typo. 🙏

 3 months ago 

Oh, iya saya juga sering seperti itu

 3 months ago 

Wkwkwk, jadi malu ssih😂🙏

 3 months ago 

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way, you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (22).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increases its price.

 3 months ago 

Matahari sangat bagus,bisa menambah enegi kita.

 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58445.95
ETH 2616.08
USDT 1.00
SBD 2.41