The Diary Game 26 Mei 2024 : Pagi minggu yang menyenangkan

in Steem SEA2 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240526_073655.jpg
Bersama kawan-kawan di pantai

Pagi Minggu yang menyenangkan, aku sepakat dengan beberapa kawan untuk pergi ke laut. Aku bangun pada hari ini lebih awal sedikit, ya Sesuai dengan alarm yang telah aku setting semalam di smartphone milikku. Tepat pada jam 05.20, alarm berbunyi dengan sangat nyaring, sehingga membuatku terkejut dari tidurku.

Bangkit dari tidur aku menuju kamar mandi untuk berwudhuk dan kemudian kembali ke kamar untuk melaksanakan dua rakaat salat subuh. Selesai melaksanakan salat subuh, aku menghubungi beberapa kawan dan sahabatku @cymolan. Namun pesan yang aku kirim tidak langsung masuk kepada mereka Tetapi hanya memiliki centang satu di WhatsApp, maka aku berpikir bahwa mereka masih tertidur. Ketika itu aku hanya menunggu hingga mereka membalas pesannya.

15 menit kemudian satu persatu pesanku masuk kepada mereka dan tidak lama kemudian aku langsung mendapatkan balasan whatsapp dari mereka. Aku segera menuju rumah sahabat ku yang berada di Tambon Baroh untuk menjemputnya. Kemudian kami pun berangkat ke pantai Pelabuhan Rancong.

Dalam perjalanan menuju pantai seperti biasanya kami membeli beberapa bungkus nasi dan kopi yang akan menemani sarapan pagi nanti di sana. Hanya menghabiskan waktu sekitar 10 menit di warung kopi, apalagi di sana ada dijual nasi jadi kamu langsung membeli di sana saja dan membawanya ke laut.

IMG_20240526_072717.jpg
ombak hari ini lumayan tinggi

Telah menyepakati bersama-sama ternyata hanya 4 orang saja yang hadir ke pantai pada pagi minggu ini. Namun semangat begitu tinggi dan terasa lengkap. Ketika itu kami duduk di atas batu untuk sarapan pagi serta minuman kopi yang penuh rasa nikmat. Selesai sarapan pagi kami sepakat untuk mandi di laut apalagi kami sudah lama tidak merasakan segala air laut dan menyenangkan saat berenang bersama kawan-kawan.

Tepat pada jam 08.40 kami pun meninggalkan pantai dan memutuskan pulang ke rumah masing-masing. Sehat kembali lagi mengantar sahabatku ke rumahnya lalu barulah pulang termasuk sendiri ke Cot Dua.

IMG_20240526_091215.jpg
membeli kopi di Paloh Gadeng

Aku sering membeli kopi untuk dibawa pulang ke rumah, maka setengah perjalanan pulang aku teringat hidup singgah di warung kopi dengan tujuan membeli sebungkus kopi hitam. Harga kopi hitam per bungkus hanyalah Rp5.000. Selesai proses pembuatan kopi aku segera membayarnya dan kemudian pulang ke rumah.

Tiba di rumah, Aku menyerahkan kopi kepada ibu untuk dituangkan ke dalam gelas. Kemudian kami siap bersama-sama menikmati kopi. Selanjutnya aku mandi dengan air bersih untuk menghilangkan sisa air asin yang masih melengket di tubuhku. Kemudian menggantikan pakaian dan berkemas untuk pergi ke Lhokseumawe. Tujuan aku pergi ke Lhokseumawe adalah untuk menemui Pak Chandra Karena setelah berjanji kepadanya untuk menyewa printernya yang akan aku pakai untuk mengeprint skripsi.

IMG_20240526_104918.jpg
kucing kesayanganku

Ketika keluar rumah aku melihat anak kucing sedang bercanda. Salah satu kucing kesayanganku yang warna hitam ini sangat lucu dan dia memiliki tubuh yang sedikit lebih keras daripada yang warna putih. Aku sering bercanda bersamanya sambil rekam video.

IMG_20240526_104847.jpg
2 anak kucing sudah besar

Entah kenapa akhir-akhir ini, dua kucingku sudah kurang akur seperti dulu. Mungkin mereka sudah dewasa dan yang warna putih sudah mulai menjadi pasangannya. Setelah menghabiskan waktu bersama anak-anak kucingku sekitar 15 menit, kemudian aku pun meninggalkan rumah untuk pergi ke Lhokseumawe.

Sebelumnya aku sudah sepakat bersama sahabatku @cymolan dan dia mau menemaniku ke sana. Maka pada jam 10.30 aku menuju rumahnya untuk menjemputnya. Kemudian aku langsung menuju Lhokseumawe.

IMG_20240526_112455.jpg
menarik uang di ATM

Dalam perjalanan aku berhenti di SPBU dan di sana ada ATM yang akan aku pergunakan untuk menarik uang. Kami menghabiskan waktu 10 menit di sana untuk menarik uang. Lalu aku bersama sahabatku menuju toko penjualan tripod untuk membeli sebuah tripod yang aku impikan sejak jauh hari sebelumnya.

IMG_20240526_115128.jpg
membeli tripod

Harga tripod di bandrol dengan Rp 250.000, lalu aku menegosiasikan hingga jadi harga 200.000 saja. Maka aku langsung membayarnya kemudian barulah menuju rumah Pak Chandra untuk mengambil printer. Hanya menghabiskan waktu 15 menit dari toko penjualan tripod, akhirnya kami tiba di rumah Pak Chandra.

Tiba di sana beliau langsung keluar rumah dan ngobrol sedikit sambil menanyakan harga sewa printernya. Namun beliau tidak tahu harga sewanya jadi aku hanya memberi uang Rp100.000 dulu dan selebihnya akan aku bayar ketika pemakaian printer selesai. Kemudian kami membawakan pulang pintar ke rumah.

Singkat cerita aku tiba di rumah, disana mengambilkan laptop yang untuk di masukkan ke dalam tas, Kemudian kami singgah di warung mie goreng Bang dukia untuk menikmati mie goreng.

IMG_20240526_131348.jpg
bersama sobatku @cymolan
IMG_20240526_131327.jpg
menikmati goreng

Hanya menghabiskan waktu 20 menit saja di warung mie goreng, akhirnya kami menghabiskan masing-masing sepiring digoreng dan dua gelas air mineral. Jadi total pengeluaran di sana adalah Rp 18.000. Lalu aku pergi lagi ke Krueng Geukeuh untuk mengantar sahabatku Ke rumahnya dan setelah itu aku rencana untuk duduk di warung kopi saja. Namun karena sudah masuk waktu salat zuhur Jadi kami sudah di masjid untuk melaksanakannya.

IMG_20240526_141838.jpg
shalat di masjid Besar Bujang Salim

Seperti biasanya masjid Bujang Salim adalah masih yang sering kami singgah untuk beribadah. Hanya menghabiskan waktu 15 menit saja di masjid lalu aku menuju kerumah sahabatku untuk mengantarkannya. Selanjutnya aku duduk sejenak di warung kopi. Kali ini aku hanya menghabiskan waktu hingga Jam menunjukkan pukul 17.00. Kemudian aku pulang ke rumah untuk beristirahat.

IMG_20240526_221706.jpg
Pengajian kitab kuning

Di malam harinya, sebagai seorang santri saya kembali beraktivitas untuk mengaji mulai dari seleai magrib (jam 19:30) selesai hingga Jam menunjukkan pukul 23.00. Lalu barulah pulang untuk tidur.

Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 2 months ago 

Terimakasih kakak 🙏🙏

 2 months ago 

Siap pak

 2 months ago 

Bagus sekali di dalam mesjid bujang Salim tu ya, saya belum Pernah kesana

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65359.95
ETH 3492.90
USDT 1.00
SBD 2.51