The Diary Game 16 Mei 2024 : Menemani pak Candra ke Sekolah

in Steem Kids & Parents5 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Terbangun dari tidur saya melakukan aktivitas seperti biasanya mulai dari merapikan kamar tidur, shalat subuh hingga sarapan pagi. Kemudian saya menghabiskan waktu beberapa menit di depan laptop hingga Jam menunjukkan pukul 10.00 pagi.

Tak lama kemudian saya mendapatkan kabar dari salah satu senior saya yang bernama Pak Chandra, bahwa beliau mengajak saya untuk nongkrong bersama di warung kopi. Maka ketika itu saya mematikan laptop dan memasukkannya ke dalam tas kemudian Berkas untuk menuju ke sana.

Tiba jadi warung kopi Saya melihat beliau baru saja pulang dari tempat kerjanya, beliau sedang duduk di depan laptop dan menikmati secangkir kopi di St Coffe. Saya ketika itu langsung menyapanya dan bergabung bersamanya.

Ketika itu saya mengeluarkan laptop untuk melanjutkan tugas saya yang belum kelar di rumah. Seketika saya pun langsung memanggil pelayan di warung kopi itu untuk memesan segelas teh dingin. Sambil ngobrol bersama aja kami juga membahas tentang perkembangan YouTube.

IMG_20240516_151403.jpg

Siang hari tiba saatnya Azan zuhur dikumandangkan Jadi kami sepakat untuk meninggalkan St Coffe sebentar karena ingin menuju sekolah Pak Chandra untuk memperbaiki papan tulis. Maka ketika itu saya setuju untuk membantu beliau memperbaiki papan tulis tersebut.

Di dalam perjalanan menuju ke tempat sekolah di mana Pak Chandra bekerja sebagai pengajar, kami berhenti di salah satu masjid yang ada di sana untuk melaksanakan salat zuhur. Usai melaksanakan dzuhur kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke sekolahnya.

Kami tidak berlama-lama di sekolahnya setelah memperbaiki papan tulis di ruang laboratorium lalu kami kembali lagi menuju warung kopi St Coffe. Saya harus cepat-cepat balik karena untuk membuat surat yang diamanahkan oleh sekretaris desa. Sampai jadi warung kopi St Coffe saya pun langsung mengerjakan surat tersebut hingga beberapa lembar.

IMG_20240516_155015.jpg

Pak Chandra pamit untuk pulang ketika jam telah menunjukkan pukul 16.30, sedangkan saya memilih untuk melanjutkan membuat surat hingga Selesai beberapa lembar lagi. Sambil mengerjakan tugas itu, saya juga memesan minuman teh dingin lagi untuk menemani pekerjaan saya hingga sore hari.

IMG_20240516_155023.jpg

Saya Pak Chandra pulang tinggallah saya sendiri yang sedang membuat surat di sana. Ternyata surat belum juga siap ketika hampir habis ashar namun Saya memutuskan untuk melaksanakan salat asar terlebih dahulu di sana. Setelah melaksanakan salat Ashar saya melanjut lagi untuk membuat surat tersebut.

IMG_20240516_180248.jpg

Tidak lama kemudian adzan maghrib dikumandangkan saya ketika itu langsung menutup laptop dan segera pulang. Sebelum pulang saya sempat ngobrol sebentar sambil membayar minuman. Lalu saya melanjutkan perjalanan pulang hingga tidak tiba di rumah saya mandi dan berkemas untuk bersiap-siap berangkat ke tempat pengajian. Sebelum berangkat ke pengajian, terlebih dahulu saya makan malam untuk mengisi perut yang sudah mulai lapar.

IMG_20240516_195438.jpg

Cepat pada jam 19.30 saya mulai berangkat menuju Dayah Glee Madat. Karena malam ini adalah malam Jumat jadi kegiatannya yaitu Dalail Khairat dan Muhadharah.

IMG_20240516_202045.jpg

Dalail Khairat dimulai setelah melaksanakan salat magrib hingga menjelang salat Isya. Setelah salat Isya kami bersiap-siap menuju Balai untuk melanjutkan dengan kegiatan muhadharah.

IMG_20240516_213942.jpg

Muhadharah selesai ketika jam telah menunjukkan pukul 22.15. Untuk malam ini kami tidak mengulangi pelajaran kitab tetapi memilih untuk Malam esok saja. Jadi untuk malam ini kami langsung pulang ke rumah untuk beristirahat.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

After waking up from sleep, you did your usual activities nd you started from tidying the bedroom and then morning prayers to breakfast. Then you also spent a few minutes in front of the laptop until your clock struck 10.00 am.

Good luck for the future. I wish you more success to you ❤️

 5 months ago 

Hehehe really right friend, thank you for reading my short writing, have a nice day.

 5 months ago 

Have a great day ahead my dear friend ❤️

Loading...

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @eliany at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (22).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 5 months ago (edited)

Alhamdulillah, thank you very much for your support @eliany

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68348.76
ETH 2644.95
USDT 1.00
SBD 2.69