The Diary Game 24 Mei 2024 : Menatap keindahan pemandangan sore hari di pantai bersama sahabat

in Steem Kids & Parents2 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240524_174948.jpg

Dua kakak iparku pulang ke rumah pagi ini untuk makan bersama di siang nanti. Mereka sering berkumpul di rumah pada hari Jumat minimal Sebulan sekali untuk memasak kuah Pliek yang akan dinikmati bersama-sama di siang harinya. Ketika itu saya hanya melakukan kegiatan biasa di rumah hingga menjelang siang.

IMG_20240524_115249.jpg

Karena hari Jumat saat Jam menunjukkan pukul 12.00 seperti biasa saya menyepakati sahabat saya untuk pergi ke masjid bersama dengan tujuan melaksanakan salat Jumat. Setelah mendapat balasan darinya, saya bergegas untuk mandi dan menggantikan pakaian. Namun sebelum berangkat ke masjid terlebih dahulu Saya mempersiapkan laptop yang saya masukkan ke dalam tas. Tas tersebut akan saya bawa menuju warung kopi. Biasanya saya menitipkan tas di rumah sahabat saya, Namun karena ini masih awal jadi hari ini saya menitipkan tas di warung kopi saja.

Setelah menitipkan tas saya pun menuju rumah sahabat saya @cymolan yang berada di Tambon Baroh. Saat tiba di rumahnya, Saya melihat dia sedang menunggu bersama adiknya afdhal. Lalu kami pun berangkat menuju masjid.

IMG_20240524_133330.jpg

Saat tiba di masjid, saya memarkirkan kendaraan di halaman masjid yang mana di sana adalah tempat jamaah memarkirkan kendaraannya. Setelah memarkirkan kendaraan dengan rapi di sana, Kami pun menuju kran untuk berwudhuk. Khutbah Salat Jumat akan segera dimulai, Kami pun bergegas masuk ke dalam masjid.

Adapun yang menjadi Khatib kutbah Jumat hari ini di masjid besar bujang salim yaitu pimpinan dayah kami yang bernama Abi Nazarudin. Karena ini adalah memasuki bulan menuju hari raya Idul Adha yang mana beliau menyampaikan masalah kurban. Sekitar 35 menit lamanya berkhutbah sama akhirnya salat Jumat pun dimulai hingga selesai.

Selesai melaksanakan salat Jumat saya mengantarkan kembali sahabat saya ke rumahnya lalu kami bersepakat untuk duduk di warung kopi sejenak. Warung kopi yang kami duduk seperti biasa yaitu St Coffe, apalagi saya juga sudah menitipkan laptop tadi di sana, jadi di sanalah kami akan menghabiskan waktu hingga sore hari.

IMG_20240524_155443.jpg

Saat itu saya menghabiskan waktu untuk membuat pengumuman kontes dan juga melanjutkan kontes terbaru di komunitas Steem Sea, bukan itu saja hari ini juga saya memiliki jadwal untuk melakukan review beberapa postingan di komunitas Kids & Parents. Sekitar jam 17.15 kami pun memutuskan pulang. Sebelumnya kami juga tidak lupa membayar minuman yang telah kami nikmati. Dalam perjalanan pulang kami singgah di masjid untuk menunaikan salat asar.

Hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit di masjid lalu kami menyepakati untuk membeli nasi Karena perut kami sudah lapar. Adapun nasi yang kami beli yaitu nasi ayam geprek yang ada di warung ayam geprek nana. Kami berencananya Setelah membeli nasi ayam geprek yang harga per porsinya Rp 10.000 itu akan kami nikmati di pantai sambil menatap keindahan pemandangan sore hari.

IMG_20240524_174001.jpg

Kami menuju jalan Simpang ASEAN untuk membeli nasi ayam geprek di sana. 10 menit berada di sana kami pun sudah membeli dua porsi nasi ayam geprek.

IMG_20240524_175048.jpg
Selanjutnya kami pun menuju laut Bangka Jaya dan mencari tempat di bebatuan yang berada di pinggir laut. Terlihat sore hari itu banyak sekali orang yang memancing ikan. Namun kami ke sana bukan pemancing ikan tetapi untuk mati-mati makan sore sambil menatap keindahan pemandangan laut Bangka.

IMG_20240524_175017.jpg

Setelah kami menghabiskan masing-masing satu porsi nasi ayam geprek, lalu kami mengambil video sinematik yang akan kami buat sebagai Story Instagram dan WhatsApp.

Saat hampir maghrib tiba kami pun pulang dan saya mengantar sahabat yang ke rumahnya. Kemudian saya pun pulang ke rumah. Di tengah perjalanan azan maghrib pun kumandangkan namun saya tidak singgah di mana-mana lagi dan langsung pulang ke rumah untuk melaksanakan salat Maghrib di rumah saja.

Tiba di rumah saya mandi dan melaksanakan salat magrib kemudian berkemas untuk berangkat ke tempat pengajian. Malam ini sedikit terlambat karena saya istirahat sejenak sebelum berangkat ke tempatnya pengajian. Saya mulai berangkat ketika jam telah menunjuk pukul 19.45. Di tengah perjalanan azan Isya pun dikumandangkan. Saya langsung mengencangkan kendaraan agar sempat melaksanakan salat jamaah di dayah.
IMG_20240524_200033.jpg

Akhirnya saya pun tiba di tempat pengajian ketika adzan isya selesai dikumandangkan di sana. Saya menuju ke tempat untuk kemudian barulah bergabung bersama santri lainnya untuk melaksanakan salat Isya. Selesai salat Isya Pengajian pun dimulai dan berakhir pada jam 23.00. Lalu saya tidak pergi ke mana-mana lagi langsung pulang ke rumah aku beristirahat.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58478.70
ETH 3158.37
USDT 1.00
SBD 2.43