Perjuangan “Ngarap” Sponsorhip

in #indonesia7 years ago

✍❀✾Perjuangan “Ngarap” Sponsorhip✾❀✍
oleh
@nurhayati



Assalamualaikum sahabat semua. Semoga kesehatan dan keberkahan selalu menyertai kita semua. Saya yakin hari ini sahabat mempunyai kesibukan masing-masing. Begitu juga dengan saya.

Hari ini, masih dengan cerita sebelumnya dalam hal mempersiap kegiatan National Communication Week 1.0 (NCW) dengan penulis bernama Darwis-Tere Liye,. Kegiatan yang di garap oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal).

Sudah beberapa hari saya dan rekan bernama Nurul Afni mengantarkan beberapa proposal untuk bekerjasama dengan beberapa instansi maupun perusahaan yang ada di Lhokseumawe. Prosopal kerjasama ini disebarkan sudah pasti untuk membantu kami selaku panitia acara dalam hal finasial. Karena jika hanya berharap pada dana himpunan maupun dana birokrasi kampus sendiri, rasanya takut acara ini tidak terlaksanakan. Sehingga alternatif lainnya ya “mencampakkan” proposal ke berbagai instansi di Lhokseumawe dan Aceh Utara.



Banyak hal yang kami alami selama perjalanan mengantarkan proposal. Ternyata benar, manusia itu beragam macam kriterianya. Kadang melatih kami untuk bersabar. Melatih kami untuk mengkomunikasikan maksud dan tujuan dengan sebaik-baiknya, meski ada yang mendengar dengan sepenuh hati bahkan kadang sebelah hati.

Ini juga menjadi kesempatan belajar bagi saya dalam mempraktikkan teori Ilmu Komunikasi yang telah saya pelajari selama ini di kampus Unimal. Ketika berhadapan dengan mereka yang bisa saya sebut sebagai steakholder ini, maka praktik komunikasi yang katanya baik dan benar harus saya lakukan. Entah tersampaikan dengan baik pesan saya ini kepada sang stekholder, entah bagaimana. Namun tetap harapan terbesar yakni pemangku instansi ini mau bekerjasama.

Proposal yang kami ajukan diantaranya kepada PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM), PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB), Bank Aceh, Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, Bank Mandiri, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN), serta instansi lainnya yang tiba-tiba saya lupa nama instansinya. 

Semangat panitia NCW!

Terimaksih sudah berkenan membaca tulisan sederhana saya ini. Mohon masukan dan sarannya, untuk perbaikan di tulisan selanjutnya. tak lupa pula ucapan terima kasih kepada abang @aiqabrago dan @levycore, sebagai Curator Indonesia. SUKSES TERUS KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA.

Kamis, 26 Oktober 2017
@nurhayati

Sort:  

Bagus sekali tulusannya...

Ya sama-sama, semoga dapat selalu berkarya di steemit.

Hore hebat. Udah reputasi 50. Saya vote ya.

Terima kasih pak @dsatria, ini semua karna bimbingan bapak di kampus.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57379.94
ETH 2522.43
USDT 1.00
SBD 2.32