Hi Steemit , Perkenalkan Saya NurhayatisteemCreated with Sketch.

Saya Nurhayati, lahir dari pasangan Bapak Sulaiman (Alm) dan Ibu Salbiah. Dibesarkan di Aceh Utara tepatnya di Kecamatan Nisam, salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara. Lahir sebagai anak bungsu dari enam bersaudara pada tanggal 17 April 1995 silam. Saat ini, saya sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswi aktif Universitas Malikussaleh (Unimal) dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Kosentrasi Public Relations (Hubungan Masyarakat/Humas) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip). Saat ini saya bertempat tinggal di Gampong Peunayan, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara. Saya memiliki hobi menulis, dan pernah mendapatkan juara beberapa perlombaan menulis tingkat Universitas, Kecamatan hingga Kabupaten.

Menjadi mahasiswi Unimal tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Lewat diskusi panjang dengan keluarga, kemudian mulailah saya mengambil langkah pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Setelah sah menjadi bagian dari Unimal, mata saya mulai terbuka untuk melihat kejadian di sekeliling. Saya mulai menyukai organisasi sehingga saya bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa-Creative Minority (UKM KSM-CM). UKM kampus yang fokus pada penulisan karya ilmiah, karena saya setuju dengan Pramoedya Ananta Toer “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” UKM ini telah mengantarkan saya untuk belajar tentang manajemen keuangan organisasi setelah di percayakan menjadi Bendahara Umum I sejak 2015-2016. Ini menjadi kesempatan sekaligus proses yang membantu pengembangan diri saya.

Kemudian berlanjut bergabung dengan Jaroe Aceh Youth-Community (Jay-c). Sebuah komunitas yang fokus pada pendidikan untuk siswa-siswi di Sekolah Dasar (SD) pedalaman Aceh Utara. Sejak bergabung dengan mereka, telah memberikan pemahaman untuk “memberilah dengan ikhlas tanpa pamrih. Berbuatlah sekecil apapun yang bisa kamu buat. Sesungghunya perubahan yang besar hari ini berawal dari perubahan yang kecil”.

Melewati lorong jalan yang curam. Jalan setapak yang di penuhi kerikil tajam. Lingkungan yang ekstrem dan penuh jurang. Ini malah menjadi sensasi bagi saya ketika berbagi bersama mereka. Berlanjut lagi, tepat setelah usai masa mengabdi sebagai bendara UKM-CM, teman-teman di Himpunan Mahasiwa Ilmu Komunikasi (Himako) Unimal memberi kepercayaan kepada saya untuk mengisi posisi sebagai bendahara himpunan. Setelah diskusi panjang lebar dengan teman-teman, akhirnya saya menyetujui tawaran mereka.

Berbagai pengalaman dan jejaring pertemanan mulai saya garap setelah bergabung dengan organisasi dan komunitas. Dengan bantuan mereka saya berhasil mengikuti beberapa Camp, workshop, pelatihan hingga tinggat nasional.

Diantaranya, Delegasi Aceh di Kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2016 Chapter Aceh, bertempat di Pulo Aceh 22 Oktober-26 Oktober 2016. Berawal masuk ke waiting list dan akhirnya resmi menjadi delegasi ENJ 2016 kemarin. Itulah takdir. Itulah rezeki. Akhirnya satu mimpi di dinding kamar saya kembali tercoret, pertanda bahwa mimpi itu sudah terwujud.


(ini foto ketika kami melakukan kegiatan di SD di Gampong Gugop Pulo Aceh)


(ini foto ketika kami melakukan kegiatan di SD di Gampong Gugop Pulo Aceh)

Kedua, Mewakili jurusan untuk mengikuti Pelatihan Calon Penyuluh Sosial dari Dinas Sosial Aceh, tempatnya di Bireun 10 Agustus-12 Agustus 2016. Di sela-sela kegiatan saya mengabadikannya dalam selembar foto.

Ketiga, Forum negarawan muda, dengan program School for Nation Leader regional Sumatera, bertempat di Padang Sumatera Barat dari 31 Mei-02 Juni 2016. Ini perjalanan pertama saya yang paling jauh dan pertama kali naik pesawat, sungguh alhmadulillah.

Keempat, terpilih sebagai Ranner Up II Putri Komunikasi, 29 Mei 2016. Kegiatan tahunan di Ilmu Komunikasi. Berawal dari mencoba hingga menjadi juara, alhamdulillah.

Kelima, Delegasi Aceh di Forum Camp Youth Adventure Day programnya Indonesian Youth Dream, di Yogyakarta 17-19 Maret 2017. Orang-orang yang tergabung disini setuju untuk melampaui batas dan wujudkan mimpi-mimpi hingga tuntas.

Keenam, mewakili jurusan Ilmu Komunikasi dalam Camp Public Relations Bootcamp & Competition (PRBC) di Universitas Riau, Pekanbaru 3-6 April 2017. Kegiatan selama di sana diantaranya, pelatihan menulis, pelatihan Public Speaking, Training Table Manners Course, dan kunjugan budaya ke Istana Siak.

Selain mengikuti camp, saya juga melibatkan diri dalam hal penyelenggara acara. Ikut berkecimpung menjadi panitia-panitia acara di kampus maupun di luar kampus.

Terima Kasih kepada abang saya yang sudah memperkenalkan steemit untuk menulis berbagai kegitanan @bukharisulaiman dan @usmanosama.

Regards @nurhayati
Follow + Restem + Vote

Sort:  

Welcome to steemit. 😃
I hope here you can share your scientific works that you get from the university and your orginisasi. It is true like your quote without writing we will disappear from society and from history. Good luck always

Thank u so much 😊
It true i share at work all about informations important. And i hope you can give to me critical and sugestion to writing me. And always i hope that it you. Thank u...☺

Thank u so much 😊
It true i share at work all about informations important. And i hope you can give to me critical and sugestion to writing me. And always i hope that it you. Thank u...☺

Hii Sus Nurhayati
Nice To meet You
introduce my name @adeba
I come from #aceh #indonesia
Welcome to #steemit for those of you who want to succeed here, I also want the same thing.
I am also new here #eSteem Still Many Learn from The seniors.
Nice to meet you all !!
Please follow and Upvote My account @adeba
Saleum Serta Meubahagia
Trimong Geunaseh - Thank you very much everything

Halo sist😄
Nice to meet too
Saleum syehdara dari lon di aceh utara.
Thank u so much to altogether. i hope you can give to me critical and sugestion to writing me. And always i hope that it you. Thank u...☺

Welcome to Steem @nurhayati I have upvoted and sent you a tip

Perkenalan diri yang bagus @nurhayati.
Selamat datang di steemit
Saya tunggu karya terbaiknya

Terimakasih banyak...
Salam kenal.
Saya akan post karya-karya selanjutnya.
Mohon kesediann anda untuk memberi kritik dan saran, ini sangat membantu dalam memperkai kesalahan-kesalahan dlam tulisan saya.

Terimakasih.

welcome..i have upvoted and following you.please give the best @kunani

Welcome nurhayati, nice to meet you here in steemit, it was a big family, hope you enjoy and find the happiness that you are looking for here because steemit was a big community for us to share a precious thing we have to the others. Nice to see your next post. See you around @seaworld

Thank u very much..
Nice to meet too..
i hope you can give to me critical and sugestion to writing me. And always i hope that it you. Thank u...☺

Wow awesome post !! :) Woud love to see more
Your account was recently created so I thought I'd say hi and welcome you. This post deserves an upvote and full steem ahead!
As you are new to steemit, getting those first upvotes are gonna be hard so maybe you want to try Steemfollower where you can earn up to 5x more steem than just upvoting by yourself! It's a simple and safe vote exchange that is free to use. I have also made this post where I explain the site in more depth and a great tutorial as well. Have a nice day and lets earn more together. Also, you can follow me with more updated posts :)

Welcome to Steemit! From me upvote. If you have questions - ask me @cranium

Okay...
Thank u altogther. 😊

Hello @nurhayati! Welcome to steemit! :)

Welcome to Steemit! Very nice post with also nice pictures i like that! Upvoted and follow your account! Greetings from Hungary!

Thank u so much to praise...😊
Thank u to your have follow and upvote to me.
Wow, hungary.
Greetings warm from aceh, indonesia.
And i hope you can give to me critical and sugestion to writing me. And always i hope that it you. Thank u...☺

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65989.03
ETH 2622.29
USDT 1.00
SBD 2.65