Bersama Pelangi Desa

in #indonesia7 years ago (edited)

Bersama Pelangi Desa

@Nurhayati

Part 1

Hai... Sahabat Steemian!

Suasana lebaran hampir saja tidak terasa lagi ya.

Saat ini pasti sedang sibuk dengan kegiatan yang kembali mulai padat.

Semoga sahabat masih sempat menulis ya, sehingga bisa saling berbagi lewat tulisan kita masing-masing. Izinkan saya kembali berbagi pengalaman darikegiatan beberapa hari yang telah berlalu.

Seperti biasa, saya hobi daftar kegiatan camp, pelatihan, workshop dan kegiatan positif lainnya. Entah kenapa, saya belum bosan-bosannya bertemu orang baru yang berada di belahan daerah lain.





Kembali saya ikut mendaftar sebuah kegiatan anak muda. Sederhana tujuan kegiatan ini untuk pembentukan karakter diri para anak-anak muda Aceh khususnya. Untuk apa? Pastinya untuk menjadi bagian dari para penggerak perubahan kebaikan selanjutnya.

Allah mempertemukan saya dengan mereka yang saya sebut “Pelangi Desa”. Lalu kenapa saya sebut mereka yang tergabung dalam kegiatan ini sebagai Pelangi Desa, karena mereka anak-anak muda Aceh yang memberi warna-warni indah di desa.

Lewat sebuah Camp Aceh Sosial Leader Forum (ASLF) kami bertemu disana. Kegiatan yang bertajuk “Kita Pemuda, Kita Indonesia” ini di laksanakan selama lima hari empat malam. Kali ini kegiatannya berlangsung di Desa Ara Tun-Tun Meucrang, Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara. Ini salah satu Desa pedalaman Aceh Utara.



Dari nama desanya saja sudah terdengar unik,apalagi desanya. Dan jujur belum pernah saya tahu sebelumnya bahkan saya dengar nama desa yang serupa sebelumnya. Sudah pasti setiap desa pasti berbeda-beda situasi dan kondisi.

Sebagaimana desa pada umumnya, keadaan masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawit disertailingkungan desa yang masih hijau. Tentu ada sesuatu yang membuat desa ini terkesan berbeda dengan desa lainnya. Bedanya dimana? Maka datanglah kemari, rasakan dan nikmati sendiri suasananya. Dengan begitu sahabat akan menemukan sendiri jawabannya (hehe). Ayo kunjungi Desa Ara Tun-Tun Meucrang (Maaf, anggap saja ini semacam promosi gitu. Kayak Duta-duta Wisata yang meng-expose wisata setempat).



Jangan salah, di desa ini juga ada kok tempat untuk menyapu mata dari keletihan. Dengan bebas kita bisa melihat sungai yang besar dan jalan tanah (tanpa aspal) yang lebar dan panjang. Pokoknya serasa hampa gitu lah ketika kita melihatnya.

Cukup sekian dulu, nantikan sambungannya...hihihi


Baca juga tulisan saya sebelumnya dibawah ini

Apa mimpimu nak klik disini
Pintu pendidikan nasional Klik disini
Traveling ke pulo Aceh Klik disini
Seutas cerita cnak Bangsa Klik disini
Ngejaroe di SDN 04 Langkahan Klik disini
Seyuman kecil dari mereka Klik disini
Pejuang magang Klik disini
This About on the job training Klik disini
This About on the job training bagian keduaKlik disini


Terimakasih sahabat steemian semua.

@Nurhayati

Sort:  

Saya tambahi ya;
bunga dan pelangi desa ,
kerenlah dengan motto "bangga bangun desa" kayak di desaku,

Lewat sebuah Camp Aceh Sosial Leader Forum (ASLF) kami bertemu disana. Kegiatan yang bertajuk “Kita Pemuda, Kita Indonesia” ini di laksanakan selama lima hari empat malam. Kali ini kegiatannya berlangsung di Desa Ara Tun-Tun Meucrang, Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara. Ini salah satu Desa pedalaman Aceh Utara.

Krak job nyoe....
Emang luar biasa, post yang sangat bagus freennnnnnnn

Terima kasih bang @bukhairidin.

Saya sangat suka postingan anda.

Terima kasih bang

Iya. Tingkatkan prestasi anda..

luar biiasa programnya buk @nurhayati, kapan aslf membuka pendaftaran baru, sepertinya saya berminat Bu

Terimakasih bang. Tahun depan bakal di buka lagi bang kegiatan aslf nya.informasi lebih lanjut bisa abg @nasrud cek di istagram pemuda_aslf. Terimaksih

Selamat membangun desa

Terima kasih bang. Ayo bangun desa bersama.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65989.03
ETH 2622.29
USDT 1.00
SBD 2.65