Cara Sukses Sebagai Blogger Di Steemit. Sedikit Mengenai Spammers, Upvote Rings, dan Para Steemian Yang Suka Mengeluh [Bagian 2] (with updates)

in #indonesia6 years ago (edited)

Catatan : Ini adalah terjemahan dari artikel How to actually Succeed as a Steemit Blogger. Spammers, Upvote Rings, and Gripers (oh, my!) [Part 2] (with updates)", dan terjemahan ini atas permintaan beliau. Sekedar tambahan catatan bahwa ini adalah terjemahan bebas dan mohon maaf bila ada yang kekurangan dalam penerjemahan karena pengerjaannya agak tergesa-gesa.

Ada waktunya ketika jari-jari bergerak bebas
Semuanya atau beberapa dari kita bisa mencoba dan terus mencoba
Pikiran berlomba untuk tetap sibuk
Untuk berpikir membuat posting atau tidak yang membuat kau cemas
Pemikiran untuk memberikan komentar pada beberapa postingan
Akan membuka pikiran kepada saudara-saudari kita
Jadi engkau melihat teman steemian baru atau lama
Ini hanyalah salah satu dari sejumlah mimpi kita semua

- @cryptologyx (1)

Mari Kita Bicara Tentang Kesuksesan

Ada dua unsur dasar dalam kesuksesan, dan banyak jalan untuk mencapainya.

(img source: @yusaymon via: "Freedit")

Tapi yang pertama .... biarkan saya memperbaiki pendapat yang keliru ini sekarang juga!

Anda ... tidak ... perlu ... untuk ... posting ... setiap ... hari !!!!

Setidak-tidaknya perlu suatu upaya untuk menyampaikan atau membuat konten dengan kualitas yang lebih bagus. Membuat postingan beberapa kali dalam seminggu sudah cukup untuk menyakinkan bahwa anda masih eksis.

Kualitas Konten

Berikut adalah beberapa cara yang telah saya pelajari untuk memperbaiki konten saya sendiri. Coba pikirkan, postingan ini dibuat sebagai tanggapan untuk orang yang sering mengeluh tentang penghargaan (reward). Saya tidak bermaksud mencoba mengajari tentang cara hidup, atau membuat blog. Yang saya inginkan adalah memberikan langkah-langkah (cara) yang produktif bagi orang-orang yang mengeluh bahwa mereka tidak mendapatkan cukup penghargaan (reward) atas postingannya. Mungkin saya sedikit terlihat agak sok (sombong) karena saya baru mengenal steemit. Ini dia, saya akan menjelaskan mengenai hal ini sambil berjalan seiring dengan waktu, dan ketika saya sudah tidak dapat mengeditnya lagi, saya akan mengulanginya dan membuat kembali panduan yang lebih lengkap.

Judul, Gambar Pratinjau, dan Beberapa Kata Pembuka .

Yang terpenting adalah Gambar Pratinjau anda. Gambar tersebut dibuat untuk menarik perhatian orang.

Gunakan kata-kata yang jelas dan menarik untuk judul anda

Beberapa kata pembuka di blog postingan harus tersambung secara integral dengan inti dan konteks atau isi tulisan yang ada.

Ingat. Ini adalah tiga hal pertama yang dilihat oleh calon pembaca sebelum mereka memutuskan untuk melanjutkan membaca postingan anda atau tidak.

Layout (Tata Letak)

Apakah Anda sudah menambahkan gambar berkualitas tinggi yang telah selaras dengan ukuran yang tepat? Terkadang terletak di bagian kanan, di sebelah kiri atau kanan sejajar. Terkadang mengunakan huruf tebal dan huruf miring? Ada banyak artikel tentang bagaimana cara membuat tata letak ini. jadi saya memberikan beberapa tautan mengenai hal ini pada di bagian bawah artikel ini. Pastikan Anda memiliki cukup jeda baris atau "White Space" seperti yang pernah saya katakan.

Konten (Content)

Apakah Anda menulis artikel? Atau apakah mengutip sebuah artikel, menambahkan link, tapi tidak membahas isi yang ada dalam kutipan artikel? Tidak ada yang salah dengan sebuah postingan yang mengambil kutipan dari sebuah buku bagus, tapi jangan berharap untuk mendapatkan imbalan untuk itu.

Saya perhatikan bahwa beberapa Seniman melakukan hal yang sangat baik saat mereka membuat sebuah tulisan yang menunjukkan pembuatan karya seni mereka secara bertahap, bukan hanya menunjukan produk akhir, tapi juga penjelasan tentang bagaimana hal itu dibuat.

Selain itu, ada baiknya bila melakukan postingan video disertai dengan keterangan tulisan tentang apa yang akan Anda bicarakan di dalam video tersebut, Anda tidak perlu menulis semuanya. Namun, saya memperhatikan beberapa kantor berita (pers) melakukan hal ini. Mungkin Anda membuat video tentang topik berita terkini. Mohon pertimbangkan, bahwa beberapa pengikut Anda (followers) mungkin ingin bisa membaca ringkasan isi video dan beberapa referensi setelah mereka menontonnya.

Referensi (References)

Bahkan artikel terhebat yang pernah ditulis bisa tampak lebih bagus dengan menambahkan beberapa referensi. Terutama, jika artikel Anda untuk tujuan informasi. Kita harus peduli dengan pembaca kita. Bagaimana jika mereka menginginkan lebih banyak informasi?

Ini berlaku untuk gambar juga. Bagaimana saya bisa menemukan fotografer atau artis favorit saya yang paling baru dengann menambahkan link ke akun mereka? Bahkan saat mendapatkan stok foto gratis yang tidak memerlukan atribusi, bagus untuk pembuatnya dan pembaca Anda.

Ini adalah cara bagus untuk menambahkan referensi gambar dengan menggunakan html:

(image By: @zombiedoll via: "Slime Strawberry Shortcake")

Pemikiran mengenai hal ini, adalah bahwa di tengah begitu banyaknya kegiatan menyalin dan melekatkan (copy paste), akun spam, dan membuang-buang tempat penyimpanan (menambah beban penyimpanan server), menyertakan tautan seakan-akan untuk menutupi kegiatan copy paste tersebut. Apalagi, seharusnya terdapat hak cipta yang menyertainya (gambar atau foto yang memiliki hak cipta) , bisa menimbulkan kekhawatiran akan adanya tuntutan hukum. Seringkali, saat mendapatkan referensi bagus tentang sesuatu yang baru saja saya tulis, saya juga dapat belajar tentang hal baru dari dari referensi yang saya temukan. Hal ini membuat konten yang saya buat menjadi lebih baik, dan lebih memuaskan. Saya selalu memperhatikan, ketika saya melihat sebuah artikel yang sangat saya sukai yang tidak menambahkan referensi. Coba pikirkan, tidak ada yang harus menambahkan referensi ini.

Hal yang penting untuk diingat mengenai referensi adalah untuk membantu merujuk postingan milik anda sendiri. Di bagian bawah postingan anda, anda dapat menambahkan bagian di mana tertulis "Berikut adalah beberapa posting lain yang mungkin juga menarik minat anda:"

Akan membantu sekali bila kita menghubungkan dan referensi dalam teks artikel, dibuat juga daftar referensi di bagian bawah sehingga orang tidak perlu mencari lagi tautan referensi tersebut saat mereka selesai membaca.

Resteems

Jika feed blog Anda penuh dengan re-steems, mungkin sulit menemukan konten Anda. Selain itu, terlebih lagi tidak banyak yang mengikuti konten Anda, re-steem kelihatannya tidak menguntungkan Anda. Tentu, itu bisa menunjukkan kehendak baik anda. Bagi saya, saya mencoba re-steem tidak lebih dari dua kali di antara setiap posting saya, dan cenderung melakukan re-steem materi yang berhubungan dengan blog saya, atau menurut saya penting bagi setiap orang untuk diperhatikan.

Subyek

Apakah Anda menulis posting tentang hal yang banyak diminati orang? Secara pribadi, saya menulis artikel mengenai keterampilan sosial, mendengarkan secara aktif, bahasa tubuh, jaringan, dll. Pertama-tama untuk mendidik saya sendiri, tapi juga untuk kita semua, dan siapa saja yang penasaran. Aku akan membuat blog, entah di mana, bagaimanapun. Saya merasa berarti ketika sedang menulis, aku bersyukur menemukan blockchain Steem. Yang menjadi permasalahan saya bahwa tema yang saya buat tidak menarik secara universal. Mungkin saya perlu memperbaiki judul saya, atau hanya tidak terhubung dengan baik dengan orang lain. Sebenarnya, saya mengalami kesulitan menemukan penulis lain yang menulis secara teratur mengenai hal yang sama dengan subjek "utama" saya..

Jadi, saya memperluas subyek (tema) penulisan saya untuk membuat banyak orang yang tertarik pada hal yang saya paparkan sini. Bukan hanya apa yang diminati setiap orang, tapi yang menarik bagi saya (walaupun bukan yang awalnya saya rencanakan untuk diaplikasikan pada blog).

(image source @creativesoul via: @spaingaroo Make Out Like an Artist Contest)

Sumber Gambar dan materi lainnya untuk Blog Anda.

Ini memperkaya pengalaman semua orang di sini untuk mendapatkan sumber seni dan materi lainnya dari dalam blockchain. Secara umum ini juga memperkuat platform.

Saya menulis posting yang memamerkan seni teman baru saya, dan mendapat izin untuk menggunakan beberapa gambar mereka di blog saya, sebuah tren yang ingin saya ajukan. Semua orang menyukai seni, dan semua posting blog kita membutuhkan gambar.

Jika Anda tidak mengeposkan karya seni yang Anda buat, dan berkolaborasi dengan seniman lain di situs ini; Saya harap, Anda akan mempertimbangkan mencari sumber gambar untuk blog Anda yang dapat ditemukan di komunitas steemit ini.

Beberapa seniman akan senang dengan timbal balik sederhana, dan meminta agar "mengingat kita pada saat menjadi kaya". Saya berharap selalu memberikan umpan balik terhadap apapun yang telah saya terima. Biasanya ini adalah mengenai bagaimana menghargai hasil karya orang lain, walaupun butuh waktu bagi artis tersebut untuk menunjukkan talentanya yang lebih baik. Mereka akan ingat pada masa-masa kita mendukung keberhasilannya!

Hal ini juga dapat membantu untuk berhubungan dengan orang lain ketika ingin menulis tentang mereka atau merujuknya mereka ke artikel Anda. Kecuali terhadap mengenai tag @ sederhana sambil menyebutkan sesuatu yang umum diketahui, di blockchain, saya mencoba menghubungi beberapa orang sebelum saya merujuknya ke blog saya

Menulis tentang Steemit

Kadang saya menulis tentang steemit, tapi selalu dengan cara yang positif. . Pertimbangkan ini, bagaimana Anda pikir Anda akan mendapatkan vote dari whale saat Anda berbicara tentang betapa mengerikannya steemit itu, dan menyindir whales? Bagaimanapun, saya ragu sebagian besar orang yang menulis opini pedas mengenai steemit pernah meluangkan waktu untuk mencoba mengenal orang-orang yang menjalankan situs ini. Mereka juga tidak mungkin mengambil waktu untuk menemukan solusi permasalahan yang ada. Pada saat dilanda ketidakpercayaan, kecemburuan, kemarahan, atau frustrasi, mereka telah mencaci maki komunitas yang memberikan harapan dan dukungan kepada mereka .

Jika Anda memutuskan untuk menulis sesuatu yang kritis terhadap steemit, mohon tetap bersikap positif terhadapnya, atau setidaknya sopan dan tidak menyinggung perasaan. Jika tidak, orang akan mulai melakukan muted terhadap anda.

Ini akan membantu jika Anda berusaha lebih jauh untuk meneliti masalah ini, dan mungkin bisa memberikan solusinya. Pikirkan Adil dan Seimbang, tidak seperti berita FOX, tapi pada kenyataan yang ada.

Contoh bagus ini berasal dari @rycharde, yang cukup baru di sini, namun berhasil menyoroti kemungkinan perbaikan sistem (karena kecakapan matematisnya). Jika Anda menyukai gagasannya, mungkin Anda bisa mempromosikannya. Dengan dukungan publik, kita mungkin bisa mewujudkannya:

The best that can be achieved, in the game theoretic sense, is to make optimal social behaviour more attractive than the sub-optimal equilibrium point. This must be encoded in the rule-set...

Yang terbaik yang bisa diraih, dalam permainan secara teori, adalah membuat tingkah laku sosial yang optimal lebih atraktif daripada titik ekuilibrium suboptimal. Ini harus dikodekan dalam aturan-set ...

There has been much discussion of these issues recently. It can become very heated, especially when behaviours are given a moral interpretation. What I seek to do here is to clarify a few things and then concentrate on encoding rules that encourage behaviour that is beneficial to the whole reward pool and that reward people who have different strategies.

Ada banyak diskusi tentang isu-isu ini baru-baru ini. Hal itu bisa menjadi isu panas, terutama bila perilaku diberikan tafsiran secara moral. Apa yang ingin saya lakukan di sini adalah untuk mengklarifikasi beberapa hal dan kemudian berkonsentrasi pada peraturan pengkodean yang mendorong perilaku yang bermanfaat bagi seluruh kumpulan reward dan memberi penghargaan kepada orang-orang yang memiliki strategi yang berbeda.


(image credit: @zombiedoll via zombiedolltv.deviantart.com - Dancing in Central Park)

Komunitas

Cara mendapatkan Visibilitas di Blockchain Kami membutuhkan teman di sini, tidak hanya untuk mendapatkan penghasilan, tapi juga untuk pengalaman nyata. Tapi bagaimana kita mewujudkannya?

Komentar

Ini hal terpenting, dan area dimana saya memiliki ruang untuk pengembangan diri. Saat Anda melibatkan orang dalam komentar, mereka melihat komentar anda dan situsnya (dibandingkan dengan obrolan). Hal ini membuat sangat mudah bagi mereka untuk menuju ke profil anda dan mengenal anda dan memberikan vote.

Saya di beritahu oleh @ sift666 di chat:

Saat Anda melakukan posting atau berkomentar, pisahkan setiap gagasan dengan jeda baris.
Ide ... ENTER.
Jika anda tidak melakukannya,orang tidak mengerti apa yang Anda katakan.
Semakin bagus komentar dan lengkap, semakin baik. Saya yakin semua orang yang membaca ini tidak akan mengikuti kelakuan "follow for follow" atau minta orang lain menjadi pengikutnya. Jika Anda ingin meminta orang mengikuti Anda, lakukanlah di pos Anda sendiri. Tidak memohon pengikut dalam bagian komentar postingan orang lain. Jika Anda meninggalkan komentar yang bagus, mereka akan memeriksa profil Anda, dan mungkin mengikuti Anda.

Saya cenderung memilih dan menanggapi setiap komentar orang pada artikel saya, seringkali saya juga menanggapi balasannya. Sebaiknya juga periksa profil orang yang memberi komentar di postingan anda.

Hal lain yang perlu diingat, adalah bahwa sistem blockchain akan berjalan bagus apabila memiliki referensi tersendiri. Jika saya melihat artikel tentang topik yang saya tulis, saya meninggalkan komentar yang bagus dan tautan kembali ke postingan saya. Ini adalah cara yang sangat membantu bagi setiap orang untuk terus membaca tentang topik yang sama. Saya melakukan hal yang sama dengan link posting orang lain yang menurut saya menambah percakapan. Saya tidak melakukan ini sepanjang waktu, dan saya melakukannya secara manual.

Jangan kasar

Jika seseorang menulis sesuatu yang tidak Anda sukai, mungkin lebih baik mengabaikannya daripada meninggalkan komentar sarkastik. Kita bisa kembali ke pepatah lama "jika Anda tidak memiliki sesuatu yang bagus untuk dikatakan, jangan katakan apa-apa sama sekali". (ya, saya melihat ironi posting saya yang mengeluh tentang kaum mereka sendiri)

Lihat: Bagaimana menghindari mengatakan hal-hal yang akan Anda sesali

See: How to avoid saying things that you'll regret

Upvotes


Baru-baru ini saya mulai memeriksa siapa upvoter terbesar saya dan yang paling sering. Dengan begitu, saya bisa melihat blog mereka jika saya tidak tahu siapa mereka, atau kirimkan terima kasih atas dukungannya. Bukan ide buruk untuk menunjukkan apresiasi kepada orang-orang yang secara teratur upvote dan komentar pada posting Anda.

Saya belajar tentang bagaimana melakukan ini dari artikel @cikxaijen steemit upvote bot review: Di artikel @cikxaijen menjelaskan bahwa saat Anda mengklik "vote" daftar tersebut diurutkan berdasarkan siapa yang memberikan nilai vote paling tinggi.

Sesuatu yang membantu saya merasa senang menggunakan lebih banyak upvotes adalah karena sebuah artikel yang dibuat oleh @timcliff. Berikut adalah kutipan dari artikel itu.

Mari kita asumsikan: Anda ingin memilih 40 kali per hari.
  • Anda tidak memiliki slider suara, jadi semua votes Anda digunakan dengan kekuatan 100%.
  • <liDengan voting pra-hf19, masing-masing dari 40 suara Anda akan menambahkan 1 sen ke pembayaran sebuah pos.
  • Di vote baru, suara Anda 4x sama kuatnya, jadi sekarang mereka menambahkan 4 sen.
Jika Anda mulai memilih 40x per hari, apa yang akan terjadi?
  • Setelah beberapa hari melakukan ini, kekuatan vote Anda akan turun sampai mencapai ekuilibrium sekitar 25%
  • .
  • Setiap vote yang Anda berikan akan 1/4 sama kuatnya (karena Anda memberi suara dengan hak suara 25%).
  • Setiap vote Anda akan menggunakan 1/4 dari total daya vote Anda (karena hanya tersisa 25%).
  • Setiap pemungutan suara yang Anda hasilkan akan bernilai 1/4 sebanyak, jadi mereka sekarang akan bernilai 1 sen dan bukan 4 sen.
Apakah saya kehabisan voting power?
  • Tidak - tidak jika Anda menggunakan sekitar 40 suara per hari.
  • Setiap hari kekuatan vote Anda akan turun menjadi sekitar 5-10%.
  • Setiap hari kekuatan vote Anda diisi ulang sebesar 20%, jadi Anda akan mendapatkan apa yang Anda habiskan untuk kembali.

    @timcliff - Minnow Voting, it is still OK to vote 40 times a day (@timcliff - Minnow Voting, masih ok untuk memilih 40 kali sehari)

    p>

    Kolaborasi

    Alat yang berguna untuk kolaborasi adalah hackmd.io. Ini memungkinkan Anda berbagi apa yang sedang Anda kerjakan dengan orang lain saat Anda mengerjakannya. Bahkan memungkinkan Anda untuk mengedit artikel dengan orang lain secara real time (klik di sana untuk melihat artikel ini di hackmd). Terima kasih yang sebesar - besarnya kepada @reggaemuffin karena telah menceritakan hal ini kepada saya.

    Seperti yang saya sebutkan beberapa saat lalau bahwa saya mulai berbicara dengan @reggaemuffin selama krisis bandwidth karena saya khawatir tidak ada cukup witnesses yang berbicara dengan orang-orang dan meyakinkan orang tentang apa yang sedang terjadi dengannya. Ketika awalnya saya mengirim pesan @reggaemuffin, saya tidak terlalu berharap banyak. Yang mengejutkan saya, saya mendapat tanggapan yang cepat terhadap keprihatinan saya.

    Catatan untuk menghubungi siapa saja di sini, tapi terutama witness, adalah menganggap bahwa mereka selalu sibuk. Jangan menuntut waktu atau perhatian mereka.

    Saya telah berhasil mengobrol dengan beberapa witness, sebentar, untuk mendapatkan pendapat mereka mengenai berbagai hal. Mungkin, sebagian, karena saya menulis beberapa artikel bermanfaat tentang masalah teknis di masa lalu. Bahkan tidak ada ide buruk untuk mengomentari postingan mereka, mengucapkan terima kasih atas pelayanan mereka.

    Jadi, kolaborasi. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat koneksi baru dan memperluas audiens untuk materi Anda. Saya akan menyertakan tautan ini ke artikel lain yang terkait dengan topik Anda. Juga, kapanpun saya ingin menyebutkan seseorang dalam sebuah artikel, saya pastikan untuk menghubungi mereka jika memungkinkan. Sebaiknya biarkan orang melihat bagaimana Anda ingin merujuknya, atau jenis konten yang ingin menggunakan hasil karya seni mereka.

    Ide bagus lainnya adalah menulis tentang orang lain di sini. Dengan cara kerja situs ini, kami tidak memiliki daftar tautan untuk profil di bagian samping kanan situs. Idealnya, saya bisa menyematkan artikel favorit saya di sisi kanan layar agar pembaca bisa menikmati, kapan pun mereka melihat artikel yang saya tulis. Aku yakin sesuatu seperti ini akan ditambahkan akhirnya. Untuk saat ini, ada gunanya menelusuri blog Anda, menemukan pos penting, dan membuat tulisan yang menyoroti materi terbaik yang telah Anda sajikan. Ini adalah cara bagi pembaca baru untuk menemukan materi kita. Hal yang sama berlaku untuk blog orang lain. Saya yakin kebanyakan orang akan senang jika seseorang membaca keseluruhan umpan blog mereka, menunjukkan beberapa tulisan penting dan menulis tentang orang yang hebat itu. Jika saya ingin melakukan ini, saya bertanya, pertama, jika mereka ingin saya melakukan proses tulis, dan biasanya orang baik-baik saja dengan itu. Saya telah belajar banyak menulis posting "Steemian of the Week"

    .

    Saya akan mendorong orang lain untuk mencoba hal yang sama.

    Obrolan

    steemit.chat

    Ada steemit.chatyang memiliki channel bantuan. @timcliff and @drakosmenjawab pertanyaan teknis yang kita semua miliki dari waktu ke waktu. Ini sebenarnya cukup mengesankan bagi saya bagaimana semua pertanyaan bisa diatasi, bahkan jika mereka ditanya beberapa waktu yang lalu tapi tidak ada yang bisa menjawab saat itu. Selain saluran #help, ada beberapa steemian yang menggunakan steemit.chat dan bukan discord, jadi walaupun saya tidak menggunakannya sepanjang waktu, senang bisa tetap berhubungan dengan orang.

    Discord

    Ini sepenuhnya berada di luar cakupan artikel ini untuk membahas semua saluran discord. Yang bisa saya katakan adalah bahwa ini adalah cara yang lebih baik daripada steemit.chat. Sebenarnya, saya berniat menulis tentang semua server discord suatu hari nanti.

    @swelker101 menulis sebuah artikel yang menyoroti beberapa dari mereka:

    Using Discord to Enhance your Steemit Experience - The incomplete list (Menggunakan Discord untuk Meningkatkan Pengalaman Steemit Anda - Daftar yang tidak lengkap)

    Hal yang baik untuk diingat, adalah jangan hanya berpindah di channel di mana Anda belum mengenal orang dan mengharapkan orang berduyun-duyun ke profil Anda. Kenali beberapa orang, bersenang-senanglah, dan temukan satu atau beberapa tempat Anda merasa nyaman.

    Saya tidak menghabiskan banyak waktu di chat room, karena saya cenderung sibuk dengan steemit.com dan menulis artikel. Tapi bagus rasanya bisa ngobrol dengan teman baruku :-) Saya diberitahu oleh beberapa orang yang telah menghabiskan banyak waktu di chat sehingga bisa mengalihkan perhatian mereka dari menghasilkan konten. Biasanya, saya punya banyak Pesan Langsung terbuka, jadi saya bisa menyusul teman-teman saya, dengan cepat.

    Kontes dan Trails

    Ada berbagai "Trails" di steemit, di mana pengguna dengan minat yang sama semua saling berinteraksi satu sama lain. Sering ada kontes, dan penggambaran mingguan yang bisa Anda pilih untuk ditampilkan.

    Periksa@steemtrail untuk informasi lebih lanjut: Steem Trail Daily Introduction

    Anda bisa menemukan trails dan peserta yang ada di server discord steemtrail

    Ada banyak kontes di mana pendatang semua melihat, memilih dan mengomentari artikel masing-masing, bahkan jika Anda tidak menang, masuk saja kontes ini bisa mendapatkan lebih banyak bola mata pada artikel Anda.

    Salah satu contohnya adalah: Aust10-17

    (Anda harus menemukan aplikasi pendaftaran terbaru karena posting ini tidak dapat segera diedit, dan saya tidak dapat terus kembali dan beralih ke halaman pendaftaran terbaru)

    @spaingaroo secara teratur menyelenggarakan:

    (You'll have to find the most current signup application because soon this post will be un-editable, and I can't keep going back and changing to the newest signup page)

    "Make out like an Artist - Daily Love and Steem Dollar Give-Away"

    @sammoskJuga menyelenggarakan kontes kreatif, Silakan lihat untuk keterangan lebih lanjut!

    Creative Competition - All Are Welcome - New entrants here!! 10 SBD Bonus

    Itu hanya beberapa dari kontes, saya tidak terlalu tahu banyak karena saya belum masuk terlalu banyak kontes. Sebagian besar, saya khawatir dengan terus mengembangkan tulisan dan materi saya. Namun, saya tahu bahwa berpartisipasi dalam kontes adalah cara yang bagus untuk membangun komunitas.

    Para Pengikut (followers)

    Salah satu hal lucu yang pernah saya lakukan di Steemit pada saat pertama kali memulainya dengan hanya mengikuti (follow) banyak orang. Wajar saja, tidak lama kemudian feed page saya dipenuhi dengan begitu banyak "barang" sehingga saya 100% tidak mengetahui apapun yang saya pedulikan. @enjar - (dari bagian komentar)

    Ini bagus, dan saya senang Anda membawanya. Semua orang memiliki strategi mereka, secara pribadi saya tidak hanya menambahkan semua orang. Namun, saya kadang membuat daftar pengikut saya dan melihat profil semua orang, cobalah memberi komentar dan memberikan suara dari waktu ke waktu. Dalam proses itu saya menemukan permata tersembunyi. Selalu ada kemungkinan bahwa jika seseorang mengikuti saya, saya dapat menikmati apa yang mereka tawarkan. Ini juga membantu saya untuk membantu ketertinggalan dengan orang-orang yang belum pernah saya kenal dalam beberapa saat lalu. Saya melakukan hal yang sama dengan orang-orang yang saya ikuti.

    Ok, saya merasa sudah banyak mengulasnya di sini.

    Bersenang-senanglah, dan Steem On!

    Jangan ragu untuk meninggalkan umpan balik.

    Creative Commons License
    Unless otherwise noted all of the content created by @inquiringtimes is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Additionally, while not required, I am easily contacted if you wish to use these materials for any purpose(excepting a quotation in comments on the Steem Block-chain, where a simple @ tag \ linkback is sufficient).


    References:

    Other Resources:

    Image Credits:

    (Final note: my highest paid posts take quite a bit longer than a few hours.)

    See Welcome to #Art-Services for more details

Sort:  

Article yang luar biasa @happyphoenix. Sangat mantap.

makasih mas :)

ha..ha.. inded :)

Artikel yang sangat membantu bagi saya yang baru dan tidak terlalu aktif di Steemit. Terima kasih buat Mas @happyphoenix yang sudah menerjemahkannya.

makasih mbak, maaf kalau terjemahannya agak kurang pas, karena pengerjaannya buru2

Salam kenal dari Bandung. Saya sudah follow dan upvote akun mbak @suci.

Wow ..kupasan yang sangat apik ... pokok eeee .. mantap

makasih mas :)

mantap Om @happyphoenix..sautu artikel yang membuka wawasan untuk saya yang masih baru..👍

makasih mas :)

asikkk
lanjutkan pemebelajarannya mas.
Indonesia Bisa

walah...siip mas :)

This post has received gratitude of 9.51 % from @appreciator thanks to: @inquiringtimes.

Dapat ilmu dan referensi baru, terima kasih atas kerja kerasnya, Mas.

sangat sempurna kang @happyphoenix

ingin kenal lebih jauh ni ama akang heheheh
saya sudah baca kang @happyphoenix

dikomentar saya sering menemukan seperti, yang akang maksud

Jangan kasar
"jika Anda tidak memiliki sesuatu yang bagus untuk dikatakan, jangan katakan apa-apa sama sekali".

tapi memang sudah sering, maka saya selalu diam kang.
jika yang lainnya sich .... saya sangat setuju dengan, apa yang akang tulis...

siiip ... mantaaaap kang ... hehehe

Re-steemed

makasih.. maaf ini terjemahannya agak kacau, maklum bikinnya tergesa-gesa. Kadang kalau bisa sesekali tinggalkan komentar dipostingan teman2 kita walau sepenggal kata. siip :)

hehehehe ....
lanjut kang .... @happyphoenix
sangat lembut kok ...perasaan abang aja tuh
heheheh

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62996.10
ETH 3122.17
USDT 1.00
SBD 3.88