The Diary Game (07 April, 2022) : Mempromosikan Sekaligus Membimbing Achievement steemian Baru @cymolan @dhyl dan @ramardo

in Steem SEA2 years ago

Assalamu'alaikum teman-teman steemian
IMG_20220407_233858.jpg
Teman-teman semua, Apakabarmu hari ini ?. Semoga masih dalam keadaan baik-baik saja. Dan terus memajukan steemit dengan cara mempromosikan kepada orang terdekat anda khususnya dan umumnya keseluruh dunia.

The Diary Game "07-04-2022"

Pagi ini setelah bangun tidur aku langsung mandi dan bersiap-siap masuk webinar. Pada jam 10 webinar dimulai aku segera masuk dengan menyambungkan jaringan hotspot dari handphone android ke laptop. Webinar berlangsung sampai jam 12 siang aku. Karena terlalu panas aku merasakan tubuhku berkeringat sehingga saya kegatalan dan aku putuskan untuk mandi lagi supaya tubuhku segar kembali.

Setelah mandi ternyata tubuh mulai segar walaupun merasakan lemas karena dalam kondisi puasa ramadhan. Ketika adzan dzuhur di kumandangkan aku segera salat dzuhur kemudian aku mencoba edit sebuah video untuk saya upload ke channel youtubeku.


Tidak terasa karena terlalu asik dalam mengedit video hingga ketika aku lihat jam telah menunjukkan pukul 16:00 jadi saatnya melaksanakan ibadah shalat Ashar. Aku segera ke kamar mandi untuk berwudhu kemudian aku shalat.

Selesai shalat teman-temanku ajak jalan-jalan sore sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kami mulai mengelilingi kota Krueng Geukueh Dewantara Aceh Utara.

image.png
KRUENG GEUKUEH
Ketika hampir tiba waktu nya buka puasa kami membeli beberapa potong kue di daerah Simpang Panah.

image.png
SIMPANG PANAH
Kemudian setelah membeli beberapa potong kue aku dan teman-teman lainnya langsung menuju ke meunasah Cot Dua untuk berbuka puasa dan shalat jamaah Magrib disana.

image.png


Meunasah Cot Dua
W3W


Ketika sampai disana waktu buka puasapun tiba kami langsung membasahkan tenggorokan dengan air dingin sambil membaca doa. Kemudian kami langsung menikmati nasi yang telah diakan oleh masyarat khusus untuk berbuka puasa.


Setelah berbuka puasa selesai kami langsung melanjutkan shalat magrib secara berjamaah. Selesai shalat kami pulang kerumah masing masing sebentar lalu kembali lagi ke meunasah sebelum waktu isya masuk. Tujuan kami kembali lagi yaitu untuk melaksanakan shalat isya dan tarawih secara berjamaah.


Setelah shalat isya dan shalat tarawih selesai kami berkemas menuju ST Coffe. Nahh disitulah saya membimbing pendatang baru ke Steemit. Karena beberapa hari yang lalu saya telah mendaftarkan dan membimbing Achievement 1, 3 orang sepupu saya bimbing adalah yaitu @cymolan @dhyl dan @ramardo. Mereka sudah sering bertanya-tanya tentang steemit namun bulan lalu saya belum sempat saya membimbing mereka dan minngu ini baru saya mempunyai kesempatan untuk mengajarinya. Setelah mendaftar akun beberapa hari yang lalu kemudian malam ini saya membimbing kembali mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas achievement mereka sebagai penggunakan yang baik.

club100.jpg

Disaat itu hadir juga @azizwalker bergabung bersama kami.
IMG_20220407_233311.jpg


St Coffe
W3W

Akhir-akhir ini saya sudah membimbing beberapa steemian pemula dalam menyelesaikan achievement 1 dengan sukses diantaranya seperti berikut:

Noaccountpost intro
1@ichsan123link post
2@boleanwenxlink post
3@arifinallink post
4@irwandisaputralink post
5@coyylink post
6@saif92link post
7@fazihidayahlink post
8@wakklenglink post
9@azizwalkerLink post
10@dhylLink post
11@cymolanLink post
12@ramardoLink post

mungkin di waktu singkat ini saya akhir dulu postinganku. Terimakasih buat teman-teman yang telah menyimak postinganku dan sampai jumpa di postinga selanjutnya

Wassalam
@walictd

PicturesPhotography
CameraREDMI NOTE 9 PRO
Fotografer@walictd
LokasiAceh Utara

Note : 20% of Rewards Donated to @adollaraday & @steem.amal


cc : @pennsif @anroja

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club75
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Set BeneficiaryYes
 2 years ago 

Terimakasih pak @anroja

 2 years ago 

Sama-sama bang

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 61014.18
ETH 3412.53
USDT 1.00
SBD 2.52