[#LusanaFood] Puding Leci Semangka Nata de Coco

in #food4 years ago (edited)

2018-06-07_21.30.59.jpg

Tepatnya badan kurang sehat dalam beberapa hari kemarin. Hari ini siap tempur kembali di dapur.

Menyiapkan menu berbuka ala maya siap dieksekusi.
"Bahan utamanya adalah agar-agar merk Akos, nutri jel rasa leci dan nata de coco(saya suka pakai merk Kara)" .
"Bahan pendukungnya adalah buah. Disini saya memakai semangka".

Nah, caranya bagaimana?

Tuang agar-agar dan nutrijel ke dalam wadah.
2018-06-07_21.39.39.jpg

Tambahkan air sesuai takaran yang tertera dibalik kemasan agar-agar dan nutrijel. Untuk merk Akos cukup masukkan 900 ml air dan 400 ml air putih untuk nutri jel ukuran 250 gr.
2018-06-07_21.41.19.jpg

Tambahkan gula 120 gr dan 100 gr.
2018-06-07_21.43.10.jpg

Aduk rata dengan nyala api yang kecil. lalu masukkan nata de coco ke dalam wadah yang nanti akan kita tuangi agar-agar. Tambahkan potongan kecil semangka.
2018-06-07_21.45.24.jpg

Setelah mendidih agar-agar, tunggu sekitar 2 menit lalu tuang ke dalam wadah.
2018-06-07_21.47.03.jpg

Tunggu beberapa saat, kurang lebih dalam waktu 1 jam lalu buka cetakan agar-agar.
2018-06-07_21.47.38.jpg

Masukkan ke dalam lemari pendingin, karena disajikan dingin lebih nikmat.

2018-06-07_21.49.40.jpg
Hmm...aroma leci yang nikmat siap untuk disantap.

"Ayo Memasak Dari Hati :)"


Mari mampir di postingan saya sebelumnya :)

LUSANAFOOD

Salam

IMG-20180130-WA0006.jpg

Sort:  

Aaaaa mau kakkk

Silahkan ...hehe..makasi sudah mengunjungi blog saya

Makanan lagiiiiii

Hehe...mari makan yahbang

Segar, apalagi di sajikan disaat dingin..

Iya ...mari berbuka puasa 😋

Jadi pengen...
Gojekin donk

Hihi...mendingan kerumah kami aja...makan gratis 😘😘😋

Ihan kok nggak pernah ingat ya bikin yang kayak-kayak gini.... haduhhhh tepok jidat dehhh

Ayoooo silahkan dicoba resep sederhana kami 😎😎😎

Lebaran nanti mesti dicoba nih puding leci semangka buatan kak @lusanamaya. Bek tuwoe neupeugot beuh, hihihih :p

Kabereh nyan. Mlm lebaran kk stock khusus buat varo dek 😎😎

Terimakasih telah menggunakan #ramadan-tkf, ditunggu artikel berikutnya, segala yang berkaitan dengan Ramadhan

Salam hangat dari Kanada,

Terima kasih peri kupu-kupu 😘😘😘

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.06
JST 0.025
BTC 19381.76
ETH 1326.37
USDT 1.00
SBD 2.45