"SEC S11W3: Show your originality".

in Colombia-Original9 months ago (edited)

Black Orange Minimalist Business Book Cover_20230807_214607_0000.png

image desain by canva

Hi Steemians

Salam hangat untuk seluruh anggota team dari komunitas colombia original. Senang rasanya aku @sailawana bisa menyapa sobat steemians hari ini. Aku hadir lagi disini untuk turut berpartisipasi di kontes SEC, SEASON 11 yang sudah memasuki minggu ke-3. Seperti biasa agar kontes semakin meriah maka aku aku mengundang sobat-sobat steemians hebat untuk ikutan kontes ini juga @malikusman1 @suboohi @ikwal @msharif @graceleon @harferri @elrazi @pandora2010 @m-fdo @anroja @kouba01 @waterjoe Berikut tautan kontesny

Tema kontes ini sangat menarik bagiku karena sangat relate dengan keadaan yang aku jalani yaitu sebagai seorang steemians yang juga merupakan blogger di platform steemit.

Berikut ini sharing sekaligus uraianku menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan tema kontes.

1. What do you think sets you apart as a Blogger?

Menurutku yang membuat aku berbeda sebagai seorang blogger adalah karena aku bergabung di platform digital steemit yang berbasis crypto currency dimana platform ini terdiri dari berbagai komunitas yang berasal dari berbagai belahan dunia, dan keistimewaan lainnya sebagai seorang blogger di steemit adalah aku bisa mengekspresikan diri melalui tulisan-tulisanku dengan menyajikan berbagai konten yang dinamis serta beragam.

IMG-20230807-173025.jpgIMG-20230807-173226.jpg

aku sebagai seorang blogger sekaligus steemians di platform steemit

Ada banyak komunitas di platform steemit dengan deskripsi yang berbeda dan mengangkat topim tulisan yang berbeda pula. Kesemua komunitas tersebut merangkul para steemians sebagai blogger untuk mengekspresikan dirinya dalam bentuk tulisan sesuai dengan passion masing-masing.

Hal special lainnya yang membedakan aku dengan blogger pada umumnya adalah sebagai blogger di steemit aku bisa mendapatkan langsung rewards dari tulisanku dalam bentuk STEEM dan TRX , juga SP. Aku juga bisa berinvestasi langsung dengan menggunakan rewards yang aku terima melalui aktivitas power Up untuk kemandirian akunku di platform steemit. Selain itu melalui postingan konten, aku juga dapat berinteraksi langsung dengan para sobat steemians di seluruh dunia saling support dan saling berbagi inspirasi dan kebaikan.


IMG-20230807-180028.jpg

ketika menulis dan berinteraksi dengan sesama steemians di halaman steemit

Tidak hanya itu saja di steemit, seorang blogger juga bisa melakukan aksi sosial atau menggalang dana kemanusiaan bagi yang membutuhkan dengan cara men set pay out tulisan/konten ke akun charity yang tersedia.Hal-hal tersebut diataslah yang menbuatku sebagai seorang blogger verbeda dari pada blogger lainnya

2. What does it mean to you to be Original?

Bagiku dalam menghasilkan sebuah karya berupa tulisan/konten sangatlah menjunjung tinggi nilai originalitas. Aku adalah orang yang sangat anti dan membenci plagiarisme. Karena menurutku plagiarisme hanya mencari kemudahan dengan memanfaatkan karya orang lain.


IMG-20230807-183044.jpg

just be you, be original

Aku sendiri pernah mengalami hal tak mengenakkan mengenai plagiarisme beberapa waktu lalu. Aku menemukan beberapa kali postinganku di comot oleh orang tak bertanggung jawab dan itu membuatku sempat merasa down hingga kecewa dan tak ingin menulis lagi.

Mereka seenaknya memperoleh keuntungan dengan menyontek tulisanku. Aku sangat tidak mentolerir hal tersebut dan langsung menegur orang yang melakukan plagiarisme. Tapi pada umumnya mereka tidak mengakuinya. Akupun lantas menghindari orang-orang toxic tersebut.

Selama aku menulis dan bergabung di steemit, aku selalu berusaha agar setiap postinganku original dan menghindari plagiarisme. Itulah sebabnya aku selalu menyiapkan konten dengan menggunakan foto milikku sendiri, dan menulisnya dengan gaya bahasaku sendiri.

Tulisan yang aku hasilkan murni merupakan hasil dari buah fikiran dan perasaan serta terkadang pengalaman yang aku peroleh dalam keseharianku dan kemudian yang aku tuangkan dalam bentuk tulisan. Apa yang aku tulis selama ini adalah mengutamakan kejujuran.

Bagiku menulis atau menghasilkan karya original sangat baik dan positif untuk perkembangan diri dan wawasan kita karena bisa melatih kemampuan berfikir dan mengasah lagi kecerdasan diri dalam merangkai kata.

3. What do you think has been your most original post on Steemit and why? Share with us your link.

Menurutku semua tulisan yang aku bagikan di steemit adalah original hasil karya yang aku tulis sendiri, apalagi tulisan tentang konten the diary game, sangatlah orisinal karena setiap hari aku menyiapkan konten berupa foto terbaru untuk aku tuangkan dalam cerita diaryku.

Semua aktivitas harian yang aku jalani dan aku tulis adalah hal yang real dan merupakan karya orisinal. Karena aku benar-benar melakukan aktivitas tersebut dan kemudian menuangkannya dalam tulisan. Setiap hari aku mengambil foto-foto kegiatan yang aku jalani.

IMG-20230807-163036.jpgIMG-20230807-164031.jpg

ketika menjalani aktivitas harian dan mengambil foto untuk keperluan konten

Terlebih jika dalam foto tersebut menggunakan foto sambil banner dengan nama akun dan tanggal. Sudah tentu itu dipastikan original milikku sendiri


IMG_20230716_124315_834.webp

salah satu cover tulisanku yang memegang banner menunjukkan measkuan ppstinganku

Link konten orisinal milikku yang berisi aktivitas harianku yaitu konten diary

▪︎https://steemit.com/hive-120861/@sailawana/the-diary-game-jum-at-4-agustus-2023-or-or-home-sweet-homr-finally-home

▪︎https://steemit.com/hive-153970/@sailawana/the-diary-game-kamis-03-agustus-2023-or-masih-di-rumah-sakit

▪︎https://steemit.com/hive-168072/@sailawana/the-diary-game-wednesday-02-august-2023-or-taking-care-of-my-daughter-in-hospital

Selain itu konten tentang resep masakan/makanan juga merupakan salah satu contoh konten orisinal yang aku buat.

Link Konten orisinal milikku tentang makanan #food

▪︎https://steemit.com/hive-170554/@sailawana/sec-s10w6-my-favorite-meat-recipe-balado-beef

▪︎https://steemit.com/hive-181136/@sailawana/sec-s10w6-or-teach-me-how-to-do-something-with-my-hands

Konten crafty craft yang beirisi tutorial sebuah produk juga termasuk karya originalku sendiri. Karena aku hobi membuat karya/produk

Link konten orisinal milikmu tentang crafty content

▪︎https://steemit.com/hive-185836/@sailawana/6eeyk2-steemit-engagement-challenge-wox-s10w5-collage-of-my-life

▪︎https://steemit.com/hive-181136/@sailawana/sec-s10w4-or-paper-crafts

▪︎https://steemit.com/hive-185836/@sailawana/steemit-engagement-challenge-wox-community-s10w6-drawing-still-life

Selain itu aku juga tertarik dengan dunia entrepreneurs dan sering menulis tentang promo-business. Konten tersebut juga orisinal hasil karyaku.

Link kontem orisinal milikku tentang promo steem business

▪︎https://steemit.com/hive-120861/@sailawana/steem-business-promo-or-shop-for-skin-care-products-at-the-aesthetic-store-lemora-beaute-lhokseumawe

▪︎https://steemit.com/hive-120861/@sailawana/steem-business-promo-or-butik-fashion-pakaian-remaja-dan-wanita-di-kota-ku-amor-fashion

Semua postingan atau tulisan konten yang aku hasilkan berani aku katakan sebagai konten orisinal dan silahkan dicek menggunakan aplikasi pendeteksi plgiarisme dan pendeteksi chat gpt AI, bahwa memang karyaku tidak menjiplak tulisan milik orang lain. Menjadi diri sendiri dan original adalah bentuk penghargaan untuk diri sendiri serta menghargai hasil karya orang lain dengan tidak menjiplaknya.

Note :Seluruh image yang aku bagikan di publikasi ini adalah sepenuhnya milikku sendiri yang aku ambil menggunakan kamera smartphone samsung A31

Demikianlah tulisanku hari ini, semoga publikasiku ini bermanfaat dan partisipasiku pada kontes diterima. Trimakasih bagi yang sudah berkunjung ke blogku dan memberikan supportnya. Sampai bertemu lagi dalam kontes berikutnya.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Kind Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Hello dear friend.
You are very original and I tell you from the bottom of my heart, I consider you very spontaneous at the time of writing, that is, you are very natural, your photographs are beautiful.
Success in the challenge 🤞🏻
Many Blessings..🙏🏻

Hi dear..owh you always come with warmly heart and kindly response to my post..
I feel blessed that to know you always supporting me..

You are also a great and very talented girl..
Wish you more success dear
Warmly hugs for you
Hava a great week

Saludos amiga.

Haces un trabajo execelente para la plataforma, siempre siendo original y muy constante, sirviendo de ejemplo para los demás usuarios.

Es una lastima que muchas personas sigan abusando y cometiendo plagio, entiendo que esa situación te haya incomodado, siempre no pares porque tú estás haciendo las cosas correctamente.

Éxitos con tu Participación.

Hello teman..
Terimakasih atas kunjungan anda dan feed back positif bagi publikasi kontes saya

Saya harap kita semua di platform ini mengutamakan orisinalitas dalam menulis

Salam dan berkah

Hola amiga, gracias por tú participación en esta 3era semana de retos.

Ser original es algo que nos da personalidad en se único en lo que hacemos. Que malo que te hayan estado plagiando tus escritos.

Saludos 🤗

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Club5050
Bot Free
IA Free

Banner de LinkedIn Tecnología Abstracto Azul y Blanco (1).png

Thanks for verify my post..

Have a nice day..

Saludos amiga.
Ser original es lo que nos identifica con lo que hacemos.
Que bueno que steemit nos ha brindado la oportunidad de ser blogeros con creatividad.
Éxitos en tu entrada amiga.

Benar sekali..menjadi blogger di steemit adalah hal yang menyenangkan .. saya juga menikmati kebebasan dan originalitas yang sangat di junjung tinggi di platform steemit

Trims sudah mampir
Salam

Excelente publicación a amiga es encantador poder leer y disfrutar de tus originalidad y lo que hace que seas única en lo que más te guste ya que lo haces con pasion

Terimakasih atas respon ppsitif dan feed back yang anda berikan untyk entry kontes saya di minggu ke-3 ini.

Smoga kita beruntung dalam kontes ini
Salam

Hola amiga

Una buena manera de ser 100% original

La originalidad es los que nos distingue uno de otro, no hay nada mejor que compartir su día a día, y con palabras que nos identifican como buenos blogger
El juego del diario nos permite ser originales creando nuestro propio contenido

Senang sekali mengetahui anda sependapat dengan saya tentang orisinalitas..

Trims sudah mampir..
Salam

I have always found your work to be original and out of the box. There is nothing that you do which doesn't take you to newer heights, my best wishes.

Thanks my friend for kindly comment and I wish you success too

Undoubtedly you are a good person and good blogger. You understand very well about the Steemit platform. Your writing is excellent. Every work you have presented in a very nice way. I consider you as one of my idols on the platform. Good luck to you.

Steemit is a platform which give us an opportunity to express our thoughts, feelings and emotion. We have different communities here which give us a chance to talk about different matters. I am really happy to be the part of this multi millions website.

Best wishes for the contest.

Thats right my friend.. thanks for stopping by..

Saya setuju bahwa kita harus mampu untuk menjadi diri sendiri dan terlihat originality. Ini sangat penting untuk menunjukkan kreativitas serta bakat alami yang kita miliki. Anda telah bekerja sangat baik di platform Steemit ini, dan saya banyak belajar dari beberapa postingan yang Anda Bagikan di berbagai komunitas.
Salam sukses.. 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69746.86
ETH 3747.17
USDT 1.00
SBD 3.80