The Diary Game, Jum'at 4 Agustus 2023 || "Home Sweet Home, Finally Home"

in Steem Entrepreneurs โ€ข last year (edited)

IMG_20230804_071300_248.webp

kimbap


๐“—๐“ช๐“ต๐“ธ ๐“ข๐“ธ๐“ซ๐“ช๐“ฝ...

Pagi kembali hadir menyapa penduduk bumi, menggantikan malam yang pergi menghilang. Ini adalah hari ke-4 aku menemani putri sulungku yang dirawat dirunah sakit. Aktivitas pagiku kembali diawali dengan ibadah shalat subuh, lalu beberes ruangan dan membersihkan diri.

Selanjutnya usai mengecek kondisi putriku yang terlihat mulai baikan, aku keluar dari rumah sakit untuk membeli sarapan pagi. Hari ini aku kembali membeli bubur ayam harga 1 porsinya hanya 12K atau setara dengan 4.4 STEEM..


IMG_20230803_072009_612.webp

bubur ayam

Setelah itu aku lanjut membeli aneka cemilan dan kue basah, di sana terlihat ramai pembeli karena harga kuenya hanya 1K per pcs nya yaitu 0.3 STEEM saja. Aku juga membeli kimbap yaitu makanan ala korea harganya 1 porsi hanya 5K saja bila dikonversi setara dengan 1.8 STEEM.


IMG_20230804_070239_318.webp

ketika membeli sarapan pagi dan cemilan

Selesai membeli cemilan dan sarapan pagi aku kembali ke rumah sakit dan menemui putri sulungku yang sedang menonton siaran di televisi bersama si bungsu. Aku lalu menyuapi putri sulungku sarapan dengan bubur dan teh hangat.


IMG_20230804_071300_248.webp

kimbap

Aku melihat sudah banyak perubahan pada kesehatan putri bungsuku. Ia sudah terlihat lebih sehat dan tidak lemas lagi. Aku akan menanti kedatangan dokter untuk mengetahui apakah hari ini kami sudah bisa pulang ke rumah atau belum.


IMG_20230804_082924_399.webp

menu sarapan si sulung di rumah sakit

Sementara itu putri bungsuku menyantapa sarapan pagi yang aku beli tadi. Aku sendiri menikmati kimbap. Selama di rumah sakit aku kurang berselera makan. Tak lama berselang suster masuk untuk menyuntikkan obat ia memeriksa infus dan ternyata tangan putriku bengkak. Sehingga ia memutuskan agar selang infus di cabut untuk menghindari pembengkakan lebih lanjut. Aku menyetujuinya mengingat putriku juga mengekuhkan bagian tangan yang bengkak tersebut terasa sakit

Akhirnya aku mengisi waktu sembari berbincang dengan putriku. Sembari menanti kedatangan dokter. Aku lantas memesan menu makan siang via kurir online . Hari ini aku memesan menu nasi briyani dengan lauk ayam goreng. Harga 1 porsinya 30K atau setara dengan 11.1 STEEM


IMG_20230804_111731_198.webp

menu makan siang 2 porsi nasi briyani

Aku memesan 2 porsi dan membayarnya 60K ditambah jasa kurir 10K totalnya adalah 70K yaitu setara dengan 25.9 STEEM Saat akan mengambil makanan pada kurir, aku bertemu sista @dederanggayoni yang ternyata datang untuk menjenguk putriku. Segera saja aku mengajak beliau masuk. Kami lantas berbincang ringan.

IMG_20230804_115936_610.webp

dilorong rumah sakit

Menjelang tengah hari, beliau pamit pulang. Aku pun mengantarkan beliau keluar rumah sakit. Saat aku kembali masuk ke dalam ruangan kamar, tak lama berselang kami kembali kedatangan tamu yang membesuk. Rupanya teman sekolah putri sulungku yang siang ini mampir ke rumah sakit.


IMG_20230804_121507_716.webp

putriku dijenguk oleh sahabatnya

Putriku mengobrol ringan dengan temannya, ia terlihat senang dikunjungi. Ba'dha jum'at setelah sahabat dari putriku pamit. Aku segera bersiap untuk shalat dzuhur. Kemudian aku menikmati makan siang dengan nasi briyani yang tadi aku beli.


IMG_20230804_132821_302.webp

makan siang hari ini dengan dengan nasi briyani

Putriku juga sudah bisa menikmati makan siangnya sendiri. Aku menantikan kedatangan dokter menjelang ashar, barulah dokter datang dan mengabarkan bahwa putri sulungku sudah bisa dibawa pulang karena kondisinya sudah stabil. Aku mengucap syukur dan kemudian menfurus administrasi sebelum meninggalkan rumah sakit. Sementara itu si bungsu dan paksuami membereskan barang-barang yang akan kami bawa pulang. Akhirnya sore itu kami kembali kerumah. Aku sungguh nerasa lega.

IMG_20230804_170512_424.webp

Akhirnya kembali ke rumah lagi

Setiba dirumah kami langsung berberes, keadaan rumah yang sudah beberapa hari ditinggalkan cukup membuat kepalaku pusing Usai berbenah. aku segera membersihkan diri. Lalu beristirahat sejenak.


IMG_20230804_192642_928.webp

nasi goreng keumamah sunti

Malam harinya aku menyantap menu makan malam yang kami beli diluar yaitu nasi goreng sunti keumamah dan telur dadar. Harga 1 porsinya hanya 15K atau setara dengan 5.5 STEEM.

Usai shalat isya, aku masih sempat melakukan interaksi di dunia maya termasuk dihalaman steemit. Setelah itu aku langsung beranjak menuju ke kamarku untuk beristirahat sudah beberapa hari aku merindukan empuknya kasur dikamarku. Aku bersyukur putriku sudah kembali ke rumah dan kami bisa merasakan nyamannya lagi berada di rumah, home sweet home. Alhamduliah Finally home again!!

Terimakasih salam kompak dan salam hangat kepada seluruh team dari komunitas steem entrepreneurs @harferri @afrizalbinalka @f2i5 @steempreneurship

link konversi Rupiah ke Steem : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort: ย 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

ย last yearย 

Markdownnya sangat keren, mirip sekali lifestyle @heriadi, semoga sis @sailawana bisa berbagi teknik markdown seperti ini..

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI15.2 ( 0.00 % self, 153 upvotes, 102 accounts, last 7d )
Verification date
August 08, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

ย last yearย (edited)

Iya nih saya kepincut dengan style mark down masbro @heriadi ๐Ÿ˜jadi saya minta beliau berbagi tekniknya.
Dan saya menerapkannya di postingan ini.

Insya Allah saya dengan senang hati akan berbagi juga teknik markdown style ini..
Boleh kan ya masbro @heriadi??? ๐Ÿคญ๐Ÿ˜๐Ÿ˜…

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @ripon0630 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for Null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.


image.png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

ย last yearย 

Thanks for the support sc 03 brother @ripon0630

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66049.89
ETH 3374.89
USDT 1.00
SBD 2.63