Steemit Engagement Challenge WOX Community S10W6: Drawing "Still Life"

in WORLD OF XPILARlast year (edited)

IMG-20230714-230049.jpg

gambar bunga tulip

Hi Steemians, member komunitas WOX, aku @sailawana hadir lagi untuk join di minggu terakhir kontes Sec season 10. Salam hangat untuk semuanya.

Sebelum aku membagikan tentang tema kontes, maka aku kembali mengundanng sobat-sobat steemians hebat untuk ikutan kontes ini juga @anroja @mile16 @beautiful12 @adriancabrera @mariami @elrazi @kaouba01 @graceleon @harferri @chant @malikusman1 @inspiracion @ikwal @msharif Berikut tautan kontesnya

Tema kontes yang berhubungan d3ngan seni dan menggambar tentang tema "still alive" membuat aku merasa tertantang. Sejujurnya aku tidaklah memiliki keahlian dalam bidang menggambar namun karena ingin berpartisipasi pada kontes maka aku mencoba memberanikan diri dan keluar dari zona nyamanku. Sekaligus aku juga bernostalgia kembali ke masa kanak-kanak saat aku aktif menggambar di masa kecil dulu.

Sesuai dengan tema kontes maka aku mencoba mengambarkan sebuah gambar yang menurutku mudah, adapun gambar yang aku pilih adalah gambar bunga tulip terinspirasi dari paper craft yang aku buat minggu lalu di kontes sec week 5.

Berikut ini akan aku sajikan proses pembuatan gambar bunga tulip serta alat dan bahan yang aku gunakan.

Alat dan Bahan yang digunakan

IMG_20230713_192958_454.webp

alat dan bahan untuk membuat gambar

1. Kertas gambar
2. Pensil
3. Penghapus
5. painting set

Proses Pembuatan Sketsa gambar

Adapun tahap proses pembuatan gambar adalah sebagai berikut :
▪︎Pertama-tama aku menggambar sekuntum bunga tulip di atas kertas gambar dengan menggunakan pensil. Lalu aku menggambarkan tangkai atau batang dari tanaman bunga tulip.

IMG-20230714-196025.jpg

IMG-20230714-200028.jpg

proses menggambar

▪︎Kemudian aku menambahkan gambar bunga tulip yang kedua di sertai dedaunan pada bagian batangnya.

IMG-20230714-200527.jpg

menggambar bunga tulip yang kedua serta membuat daunnya

▪︎ Untuk menambahkan kesan lebih hidup aku kembali membuat gambar bunga tulip yang ketiga, di sertai dengan dua buah gambar kuntum bunga tulip yang masih kuncup.


IMG-20230714-201026.jpg

IMG-20230714-202031.jpg

menambah gambar bunga tulip yang masih kuncup

▪︎Aku kembali menambahkan dedaunan.pada gambarku, serta aku menggambarkan kelopak dari mahkota tulip yang jatuh ke tanah.

IMG-20230714-203030.jpg

IMG-20230714-203322.jpg

proses menggambar selesai

Akhirnya proses menggambar bunga tulip yang sederhana telah selesai aku buat.

Proses Mewarnai Gambar

Sanjutnya prosea yang memakan waktu agak lama adalah tahapan mewarnai gambar Pada tahap ini aku sempat kebingungan menentukan warna apa yang aku gunakan. Apalagi aku sudah sangat lama tidak pernah lagi melakukan aktivitas mewarnai dan menggambar. Namun akhirnya aku memutuskan warna- warna cerah untuk aku aplikasikan pada gambar bunga tulip tersebut

Warna cat yang cerah menurutku memberi kesan ceria dan riang, serta memunculkan aura positif

▪︎ Aku mewarnai bagian tangkai bunga dan daun bunga menggunakan warna hijau. Namun aku menggunakan warna hijau tua untuk batang dan hijau muda untuk bagian daun dari bunga tulip.


IMG_20230714_213126_629.webp

IMG_20230714_213938_621.webp

proses mewarnai tangkai bunga dan daun

▪︎ Kemudian aku mewarnai kuntum mahkota tulip yang sudah aku gambar, disini aku menggunakan warna merah, ungu dan pink untuk bunga tulip yang telah mekar. Sedangkan bagian bunga tulip yang masih kuncup aku warnai dengan warna kuning.

IMG_20230714_214744_968.webp

IMG_20230714_215154_745.webp

IMG_20230714_215754_332.webp

IMG_20230714_215808_827.webp

proses mewarnai mahkota bunga tulip

▪︎ Untuk mahkota bunga tulip yang telah gugur aku mewarnainya sesuai dengan kuntum mahkota tulip yaitu merah dan pink.

IMG_20230714_220504_035.webp

mewarnai mahkota bunga yang telah gugur

▪︎Proses terakhir dari tahapan mewarnai adalah memberikan gradasi warna pada back ground gambar bunga tulip tersebut. Dan untuk gradasi warna aku sangat kesulitan serta tidak percaya diri untuk melakukannya. Namun aku akhirnya memilih warna cat yang yang terang juga untuk menimbulkan kesan ceria dan bahagia.


IMG_20230714_221341_194.webp

IMG_20230714_223001_089.webp

IMG_20230714_224555_465.webp

mewarnai back ground gambar bunga tulip

Berikut hasil gambar dan yang telah aku warnai sebagai partisipasi aktifku di kontes hari ini. Meskipun aku merasa hasil gambarku sangatlah tidak memuaskan namun aku tetap menampilkannya karena sejauh ini aku telah berusaha membuat gambar meskipun aku tahu aku tak punya bakat dalam bidang menggambar.


IMG-20230714-230049.jpg

gambar bunga tulip selesai diwarnai

Sampai di sini saja tulisanku yang merupakan partisipasi kontes di minggu ke-6 season 10 ini. Semoga partisipasiku diterima dan aku bisa beruntung di minggu terakhir ini. Terimakasih bagi yang sudah berkunjung ke blogku dan memberikan support terbaiknya. Salam sukses dan sampai bertemu lagi dipublikasiku berikutnya

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Kind Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 last year 

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation Trail

STEEM AUTO OPERATED AND MAINTAINED BY XPILAR TEAM
https://steemit.com/~witnesses vote xpilar.witness

Selamat berkarya buk @sailawana
Semoga anda bisa sukses dikompetisi ini 👏

Terimakasih atas dukungannya..
Sukses untuk kita semua ya..

Hi @sailawana, it is nice that you are participating in our challenge. The flowers are looking so colourful with nice background. When talking about Still life this is a painting or drawing of an arrangement of objects, typically including fruit and flowers and objects contrasting with these in texture, such as bowls and glassware.

It is very good start and hopefully next time you can add more objects into your drawing :)

Thank you for your suggestion..

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @chant

Thank you for thr best suppprt sc08.

 last year 

WOX Community Engagement Challenge Season 10W6

You really got a cheerful drawing.
I wish you success!

DesciptionInformationScore
Club Status (3 months)club50501
Plagiarism Free1
AI generated post1
Steemexclusive1
Bot free1
Quality content4
Total score9
Verified by@bambuka14/07/23

Unbenannt-1_3 sKopie Kopie.jpg

Thanks for verify my entry and kindly wish for me..

May your day fill with joy and happiness
Greetings

 last year 

🖐 😊 👌

Hello dear friend, greetings to you. Hope you are enjoying the sweetest moments of your life.

A nice piece of art it is plus beautifully explained. I am sure it will be easy for many to draw it. I really like you art dear.

Huge respect and love.
Best wishes for the contest.

Quedaron muy bonitas y coloridas tus flores, se ven muy bonitas, éxitos en el concurso

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar baik anda..

Happy weekend

Ho dear
You did great job I like your color ful 🌷 tulip flower drawing 😍😍,I am not good in scratching but love to participate in still life drawing soon
Going out d luck for contest 👍😁

Thanks for visit my post dear. I'll wait for your entry

Hola sailawana, unas hermosas flores de tulipanes en lo particular me encanto esas flores lástima que en mi país no las tenemos, pero tu dibujo me encantó mucho , te deseo mucho éxito.

Gracias por pasarte... en mi país tampoco hay tulipanes, sólo los he visto en fotos y vídeos.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59758.56
ETH 2523.42
USDT 1.00
SBD 2.47