Compilation of Achievements' Task Post by @intansariritonga

in Newcomers' Community3 years ago

2021_06_04_12_14_IMG_0652.JPG
Gabungan Achievement di Newcomers' Community

Halo steemians, senang rasanya saya dapat menyelesaikan setiap Achievement di Newcomers' Community. Saya tidak mengetahui banyak hal tentang steemit sebelum bergabung di komunitas ini, dan saat ini setelah menyelesaikan berbagai tugas, saya memahami setiap kunci penting harus dijaga untuk keamanan akun, selalu memberikan konten original dan bukan hasil plagiat tentu dengan format tulisan yang rapi dan tertata sehingga memberi kesan menarik untuk dibaca. Melalui beberapa tugas saya juga memahami beberapa aplikasi pendukung untuk memeriksa dan mengetahui setiap aktivitas akun selama bergabung di steemit atau hanya sekedar ingin tahu aktivitas akun selama 30 hari atau 7 hari terakhir.

Berikut rangkuman Achievement 1-6 yang sudah saya selesaikan.

1. RE- INTRODUCE MY SELF || To Join the Newcomers' Commynity

Ini adalah bentuk perkenalan saya bergabung di Newcomers' Community, tentang aktivitas, hal yang disenangi dan rencana kedepan akan membuat konten seperti apa dan bergabung di komunitas yang menarik. Saya harus ucapkan terimakasih kepada @cryptokannon telah mengadakan program yang sangat bermanfaat dan membantu pengguna akun baru atau yang sudah lama bergabung di steemit seperti saya, namun belum mengetahui hal dasar, aturan dan sampai hal penting lainnya. Berkat program ini jadi lebih mengetahui tentang reward dan kurasi serta cara pembagiannya, mengetahui tentang witnesses dan berbagai komunitas lainnya.


2. Achievement 2 by @intansariritonga Task: Basic Security on Steem

kl.png

Memahami berbagai kunci penting di steemit, kunci atau kata sandi terpanjang yang harus saya simpan secara aman. Dan password pada steemit sangat berbeda dengan akun media sosial lainnya. Jika media sosial lain kita yang mengatur kata sandi dan dapat di ubah kapan pun kita mau, namun berbeda di platform steemit yang memiliki berbagai kunci akses dan sangat panjang, jika lupa saat ingin mengakses maka akan sulit untuk menggunakan akun yang sama, karena satu kunci panjang itu untuk satu akun dan satu gmail yang sama, dan saya mengatasi agar tidak lupa menyimpan melalui gmail atau perangkat elektronik lainnya.


3. Achievement 3 by @intansariritonga Task: Kode Etik Konten

Saya mengartikan bahwa orang yang melakukan plagiat adalah orang yang tidak beretika dalam berkarya dan tentu bukan orang yang kreatif dan minim ilmu, karena untuk menghasilkan sebuah karya yang original dan berbeda tidak harus menyalin dari karya orang lain.


4. Achievement 4 by @intansariritonga || Task : Applying Markdowns

mm.png

Pada tahapan ini saya melakukan percobaan penerapan aturan dalam penulisan. Saya mencoba menerapakan 7 Tata letak tulisan yaitu format rata kiri dan kanan, membuat judul dibagian rata tengah, membuat judul dicoret, membuat tulisan dua kolom yaitu kiri dan kanan, mebuat tabel, membuat tata letak gambar di samping kalimat dan mecoba menulis kaliamat kutipan.


5. Achievement 5 by @intansariritonga

pada Achievement 5 dibagi menjadi 4 tugas penting yaitu:


6. Achievement 6 By @intansariritonga Task: Understanding Curation and Community

Achievement 6 adalah tugas penutup di Newcomers' Community terkait sejauh mana pemahaman saya Memahami Tentang voting, Kurasi, Witness dan Komunitas Bagi Pendatang Baru


Terimakasih atas dukungan semua pihak, @steemcurator03 @booming03 @radjasalman @heriadi @anroja @nadilchairi @irawandedy @jawad101 @irawandedy @sarkodieeric1 @ernaerningsih , terkhusus untuk teman ku @naufal , orang yang sering aku teror dengan banyak pertanyaan tentang steemit, sampai akhirnya dia kesal dan menyarankan bergabung dengan komunitas ini. 😂😂

.
.
.
.

Best Regadrs
@intansariritonga

Sort:  
 3 years ago (edited)

Selamat kak! semoga kedepannya tetap bisa melanjutkan di steemit dan tetap membumi @intansariritongga

 3 years ago 

terimakasih @leaf.autumn semangaaat menyelesaikan utang achievement di Newcomers' Community yaaaaa 💪🏻😅

 3 years ago 

Senang aku kalau ada yg tamat dari program ini hihi

Dah tenang kau, ga akan aku nyinyirin lagi suruh buat ini itu. Tinggal nunggu wisuda 😂

 3 years ago 

tengkyuu sobat atas nyinyirannyaaa, 😂😂

 3 years ago 

selamat @intansariritonga udh kelar semua achievement nyaaa

 3 years ago 

semangaaat @fajrihasan harus kelarin semua achievement nyaaa 💪🏻

 3 years ago 

ngeeeeeeeng.. auto ngegas lah nyusul kakak yang satu ini.. bismillah

 3 years ago 

Yok ayok pasti bisaaa yook,
Wisuda barengan kita 💪🏻😂

 3 years ago 

Hahahaha yok yok

Selamat anda telah menyelesaikan seluruh tugas pencapaian prestasi di newcomers community

Rate 3

Kami mohon maaf 🙏 karena kami melewatkan kurasi pada postingan Achivement ini, saya telah memberi kurasi pada pos aktif lainnya (https://steemit.com/hive-103393/@intansariritonga/the-diary-game-13-juni-2021-khawatir-karena-meteran-listrik-berkedip-merah-dan-kuning) untuk mengantikan kurasi postingan ini.

salam @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61440.52
ETH 3447.43
USDT 1.00
SBD 2.52