Achievement 5 Task 4 by @intansariritonga : Review steemdb.io

in Newcomers' Community3 years ago

Halo sobat steemians, setelah selesai mengerjakan tugas 1-3 sebelumnya, wajib bagi saya selanjutnya menuntaskan tugas 4 sebagai tugas penutup di Achievement 5 ini.

Achievement 5 Task 4 adalah tugas terakhir di Achievement 5 yang membahas tentang Steemdb.io merupakan salah satu aplikasi di steemit guna untuk melihat aktivitas akun terkini secara sederhana dan sangat mudah untuk dipahami, ini sangat membantu terlebih kepada penggunan akun baru di steemit. Apa saja yang dibahas pada tugas kali ini, yaitu sebagai berikut:

1. Recent History

Di Steemdb.io kita dapat melihat aktivitas terkini di steemit dengan cara mengetik nama akun di kolom pencarian akun. Menurut saya ini adalah cara sederhana memeriksa aktivitas terbaru bahkan dalam 30 hari terakhir, kita bisa melihat sejarah akun dalam kegiatan memposting atau mengemontari dan membagikan postingan akun lain. Sebagai contoh melihat aktifitas terkini akun saya sebagai berikut:

41.png
Recent History akun saya


2. Memeriksa Aktivitas Akun

Masih di laman yang sama, untuk memeriksa aktivitas akun seperti memposting atau mengomentari dan aktivitas lainnya, cukup mengklik sub menu activity yang berada di atas, bahkan bisa melihat persenan kekuatan voting power akun. Sebagai tanda saya beri tanda kotak hijau pada gambar di bawah ini, sebagai contoh saya mengklik aktivitas akun saya dalam kegiatan posting dalam beberapa terakhir, semuanya dapat dilihat secara rinci sebagai berikut:

42.png
Aktivitas posting pada akun saya


3. Me-reblog Posting

Sama seperti poin sebelumnya, dan masih dilaman yang sama hanya perlu pidah klik ke sub menu sebelah, pilih Reblogged untuk mengetahui siapa yang melakukan reblog postingan kita, saya mencontohkan aktivitas reblog di akun saya seperti berikut:

43.png
Aktivitas Reblog akun saya


4. Voting Power

Untuk mengetahui kekuatan dukungan akun kita di aplikasi Steemdb.io kembali lagi ke tampilan laman pertama seperti melihat Recent History, di sebelah kanan bagian tengah yang berwarna hijau adalah persenan Voting Power akun kita.

44.png
Jumlah persenan voting power akun saya


Dengan postingan Achievement 5 Task 4 ini, selesai sudah tugas saya di tahap Achievement 5, saya juga kan segera menyelesaikan Achievement 6 secepatnya, berikut juga saya lampirkan postingan Achievement 5 Task 1 hingga Taks 4.

Achievement 5 Task 1
Achievement 5 Task 2
Achievement 5 Task 3

Terimakasih saya ucapkan kepada @steemcurator03 @booming03 @radjasalman @heriadi @anroja @nadilchairi @irawandedy @jawad101 @irawandedy

.
.
.
.

Best Regadrs
@intansariritonga

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 5 Taks 4 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 6 tentang Curation, Reward & Community

Khusus untuk Newcomers Indonesia gunakan tagar kusus seperti pada link berikut ---> Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia pada postingan berikutnya.


Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Achievement 6 : Curation, Reward & Community

Catatan Kurator
: 2

Best Regard,
@irawandedy

 3 years ago 

Terimakasih pak, saya akan lanjut tugas berikutnya 🙏🏻

 3 years ago 

Call me brother...

 3 years ago 

okee bang 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58647.58
ETH 2550.58
USDT 1.00
SBD 2.50