Achievement 5 Task 1 by @intansariritonga : Review Steemworld.org

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hallo, apa kabar sobat steemian? semoga selalu dalam keadaan baik. Setelah saya menyelesaikan Achievement 4, tiba saatnya saya harus menyelesaikan Achievement 5 part 1 yang harus meriview tentang Steemworld.org dengan beberapa point sebegai berikut:

1. Memeriksa Ringkasan Hadiah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka laman Steemworld.org dan memilih menu Dasboard, lalu masukan nama akun di kolom Switch Account selanjutnya akan muncul tampilan sebagai berikut:

5 FILE 2.png

Menu pada Steemworld.org

Ini adalah tampilan Dasboard atas nama akun saya, dan untuk memeriksa ringkasan hadiah selama bergabung di steemit atau hanya ingin melihat 30 hari dan 7 hari terakhir yang perlu kita lakukan adalah mengklik tanda panah pertama seperti yang sudah saya beri tanda dengan ceklis merah pada gambar diatas dan akan muncul tampilan gambar seperti berikut:

5 FILE 3.png

Ringkasan hadiah akun saya

Pada gambar diatas bagian bawah kanan kita dapat melihat ringkasan hadiah selama bergabung di steemit, atau ringkasan selama 30 hari dan 7 hari terakhir. Ringkasan hadiah 7 hari terakhir saya adalah senilai 7.14.


2. Delegasi dan Vote

Istilah delegasi mungkin masih terdengar asing bagi pendatang baru atau yang baru aktif kembali seperti saya. Delegasi yang saya pahami adalah meminjamkan sistem power kepada akun lain, atau menerima pinjaman sistem power dari aku lain untuk membantu meningkatkan nilai vote. Sistem Power yang dipinjamkan bukan berarti menjadi hak milik penerima delegasi, sewaktu-waktu sistem power yang dipinjamkan dapat ditarik kembali sesuai dengan kehendak yang mendelegasikan.

Intinya ada dua jenis pendelegasian yaitu delegasi masuk dan delegasi keluar seperti yang saya jelaskan pada paragraf sebelumnya. Untuk mendelagasikan Sistem Power melalui situs Steemworld.org adalah dengan mengklik tanda panah merah seperti tampilan pada gambar di bawah ini, selanjutnya klik kolom delegation seperti tanda ceklis kuning, makan akan muncul sub menu lainnya seperti gambar di bawah ini.

5 FILE 4.png

Mencoba mendelagasikan sistem power ke akun lain

Sedikit tambahan mengenain delegasi Sistem Power (SP) pada akun steemit jika pada sistem power di wallet terdapat tanda minus (-) artinya kita sedang mendelagasikan sp ke akun lain. Dan jika di Sistem Power di wallet bertanda tambah (+) maka artinya kita sedang menerima delagasi dari akun lain.


Memberi delegasi kepada akun lain


Menerima delagasi dari akun lain

Dan untuk memeriksa suara (vote) masuk dan keluar perlu mengklik tanda panah Account Operations atau operasi akun dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Kita dapat melihat aktifitas suara (vote) akun keluar atau masuk, baik itu mengunggah tulisan, memberi suara, komentar dan membagikan unggahan lain dapat terlihat di bagian sub menu ini .

image.png

Aktifitas keluar vote akun saya

image.png

Aktifitas masuk vote akun saya


3. Memeriksa aktivitas akun 7 hari terakhir

image.png

Aktivitas akun saya 7 hari terakhir

Untuk melihat poin ini klik pada sub menu Posts dan akan muncul tampilan active dan finished . Menu active pada gambar diatas terlihat bahwa hanya ada dua postingan saya yang masih aktif dalam hitungan sepekan atau selama 7 hari. Dan dua postingan itu akan hilang jika sudah melebihi 7 hari dari hari pengunggahan artikel.


4. Hadiah Penulis dan Kurasi

  • Hadiah Penulis adalah hadiah yang didapat atas unggahan artikel penulis yang mendapat vote dari penguna akun lain.
  • Kurasi adalah nilai hadiah yang diberikan kepada kurator karena telah memberikan suara pada unggahan penulis.
  • Hadiah Penerima adalah hadiah yang diberikan oleh akun pribadi kepada akun lain atas hal tertentu seperti memenangkan kontes.

Untuk memeriksa hadiah Penulis dan Kurasi pada Steemworld.org silahkan klik pada menu Coming Rewards, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Kita dapat melihat hadiah yang akan datang ke dompet steemit kita sesuai dengan unggahan tulisan atau nilai mengomentari tulisan orang lain.

5 FILE 6.png

Hadiah saya selama 7 hari terakhir


5. Memeriksa Nilai Upvote

Untuk memeriksa nilai Upvote akun kita dapat memperhatikan roda pada tampilan paling atas sebelah kiri Dasboard, dengan roda itu kita dapat mengatur jumlah persenan suara yang ingin diberikan kepada tulisan akun lain, caranya dengan memutar roda tersebut. Disamping roda suara itu ada persentase jumlah suara. Dan Disamping jumlah persentase suara terdapat tag dan tautan dari hasil unggahan tulisan kita.

5 FILE 7.png

Persentase nilai suara akun saya

Baiklah sekian tulisan chievement 5 Tugas 1 yang membahas riview tentang Steemworld.org. Saya juga akan segera menyelesaikan tugas selanjutnya.

Terimakasih saya ucapkan kepada @steemcurator01 @steemcurator02 @steemcurator03 @booming03 @radjasalman @heriadi @anroja @nadilchairi

.
.
.
.

Best Regadrs
@intansariritonga

Sort:  

Dear @intansariritonga

Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 5 Task 1 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya tentang The Steem Tools Achievement 5 Task 2 : Review steemscan.com

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Achievement 5 Task 2: Review steemscan.com

Gunakan tag khusus agar postingan anda tidak terlewati di masa yang akan datang baca disini Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Catatan kurator: Nilai 2

Best Regard,
@nadilchairi

 3 years ago 

baik pak, terimkasih, dan saya akan segera melanjutkan tugas selanjutnya 🙏🏻

 3 years ago 

Hi, @intansariritonga,

Your post has been supported by @njiatanga from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thanks for your support 🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59529.60
ETH 2657.58
USDT 1.00
SBD 2.41