Achievement 5 Task 3 by @intansariritonga : Review Steemyy.com

in Newcomers' Community3 years ago

Pada Achievement 5 Task 3 kita diharuskan memahami steemyy.com di leterasi steemit. Steemyy.com adalah salah satu aplikasi yang mempermudah steemians dalam mengatur atau mengkontrol akun steemit. Aplikasi pengamanan akun ini diluncurkan oleh @justyy, dan cara mengaksesnya dengan membuka laman steemyy.com dan tampilan pertama kali adalah seperti gambar berikut:

31.png

Untuk riview tugas kali ini di steemyy.com berpusat pada satu menu yaitu tool, ada 7 sub menu yang akan dibahas yaitu

p1.png

p3.png

1. Steem Power Efektif

Adanya Steemm Power digunakan untuk memberikan dukungan kepada akun lain, dukungan yang kita berikan sejatinya memiliki nilai, semakin besar jumlah steem power yang kita peroleh, maka semakin besar pulak jumlah kurasi atau nilai suara akun kita. Untuk mengetahui Steem Power yang aktif sesungguhnya di akun kita melalui Steemyy.com adalah dengan menekan Steem Account Information, lalu masukan id atau nama akun, maka tampilan selanjutnya akan memperlihat jumlah Steem Power asli, tidak termasuk SP Delegasi dari akun lain.

p4.png
Steem Power akun saya tanpa SP Delegasi akun lain


2. Steem SP Delegation Tool

Di Steemyy.com kita juga mendelegasikan Steem Power ke akun lain. Caranya dengan mengklik Steem SP Delegation Tool contohnya seperti gambar dibawah ini, saya mencontohkan mendelagasikan Sistem Power saya kepada @naufal sebanyak 50 SP. Dalam mendelegasikan melalui Steemyy.com terdapat tiga pilihan yaitu dengan Steemlogin.com , melalui steemconnect.wherein.mobi atau hivesigner.com. Saat melakukan percobaan ini saya menggunakan Steemlogin.com, selanjutnya akan diperintahkan untuk continue dan perlu memasukan Steem username dan Steem private posting key.

image.png
Percobaan mentrannsfer SP

image.png
Harus memasukan user name dan pass posting key


3. Steem Wallet Tool - Steem Account Transfer Viewer

Steem Wallet Tool - Steem Account Transfer Viewer sangat berguna untuk menampilkan rincian riwayat transaksi penerimaan atau pengiriman SBD atau steem. Caranya dengan cara Steem Wallet Tool - Steem Account Transfer Viewer dan masukan akun kita, bawa kursor kebawah sedikit dan akan mengetahui aktifitas transaksi terharik yang lakukan.

p5.png
Akun saya sebagai contoh.


4. Steem Auto Claim Rewards

Ini fitur sangat memudahkan, kita tedak perlu selalu meng-claim reward dari hasil postingan atau kegiatan lainnya, hanya perlu memasukan id akun ke Steem Auto Claim Rewards dan masukan posting key, jangan lupa untuk menentukan waktunya, bisa dilakukan per hitungan detik, menit ataupun jam, dan jangan lupa juga untuk mengklik kolom claim makan reward akan terklaim secara otomatis sesuai dengan waktu yang sudah kita tentukan.

p6.png
Percobaan mengatur Steem Auto Claim Rewards


5. Steem Outgoing Votes Report

Klik ini Steem Outgoing Votes Report untuk mengetahui seputar aktifitas akun men-vote atau memberikan dukungan pada akun lain terlihat disini sesuai dengan waktu yang dapat di atur. Caranya mudah sama seperti perkenalan sub menu lainnya, masukan id akun dan pilih rentang waktu from date - to date sesuai yang kita mau. Seperti yang saya contohkan menggunakan aku saya pada gambar dibawah ini.

p7.png
Steem Outgoing Votes Report


6. Steem Incoming Votes Report

Kebalikan dari outgoing adalah incoming, sama seperti kita memberikan voting kepada akun lain, maka besar kemungkinan juga akan ada voting yang akan masuk ke akun kita. Hal ini juga dapat dipantau atau memeriksa akun apa saja yang datang dan singgah memeberikan dukungan dengan mengklik Steem Incoming Votes Report dan melakukan langkah yang sama seperti sebelumnya.

p8.png
Steem Incoming Votes Report akun saya


7. Steem Power Delegator Checker

Dan yang terakhir memeriksa apakah ada akun yang memberikan delegasi sistem power ke akun kita, memeriksa ini dapat di lakukan dengan mengklik sub menu Steem Power Delegator Checker. Ketika saya memasukan id akun saya dan tidak menemukan apa -apa, mungkin karena akun saya baru aktif kembali. Namun ketika mengklik akun pemilik alat ini saya melihat banyak akun yang mendelagasikan steempower kepadanya.

p9.png

p10.png


Baiklah, sekian riview steemyy.com pada Achievement 5 Task 3, selanjutnya saya akan segera menyelesaikan Task 4.

Terimakasih saya ucapkan kepada @steemcurator03 @booming03 @radjasalman @heriadi @anroja @nadilchairi @irawandedy @jawad101 @irawandedy

.
.
.
.

Best Regadrs
@intansariritonga

Sort:  
 3 years ago 

Congratulations! You have been verified for this task and you may proceed to the next achievement task at your convenience.
Please visit this post for guidance about your next Achievement

Rating: 2

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59500.17
ETH 2654.95
USDT 1.00
SBD 2.41