RE- INTRODUCE MY SELF || To Join the Newcomers' Commynity

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum

Hallo, perkenalkan nama aku Intan Sari Ritonga, gadis batak kelahiran Juni 1995. Orang-orang biasa memanggil ku dengan sebutan intan, tonga atau intun. Salam kenal untuk kalian semua, aku persilahkan kalian memanggil ku dengan sebutan manapun yang menurut kalian sebutan itu mampu membuat kita menjadi dekat. Ditahun 2021 ini akan berumur 26 tahun, iya aku tahu, umur ku sudah cukup untuk menikah, mohon do'anya ya agar disegerakan, amin. 😂😂

2021_04_28_13_04_IMG_8922.JPG

Aku tinggal di salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia yaitu Kota Rantauprapat, tepatnya di Jalan Paindoan Kabupaten Labuhanbatu. Jika sobat steemian berada disekitar Kota Rantauprapat, kabari aku dan ayo ngopi bareng, sembari bercerita dan berbagi pengalaman bergabung di steemit. Karena jujur saja, masih banyak hal yang perlu aku tahu tentang steemit dan seperti apa cara kerjanya.

IMG_9654.JPG

Aku lulusan Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Malikussaleh Aceh Utara pada tahun 2018 lalu, dan mulai bekerja Tahun 2019 sebagai staf di Badan Pengawas Pemilihan Umum Indonesia tingkat Kabupaten.

IMG-20200804-WA0031.jpg

Tentang Hoby, aku suka Traveling, kalau lagi rajin suka menulis dan kalau malas suka tidur atau jadi kaum rebahan sepanjang hari sembari memantau media sosial . Tidak suka memasak tapi suka sekali makan, teman-teman ku bilang aku beruntung karena punya body yang tetap ramping meski bebas makan apa saja tanpa diet, aku enggak tahu apakah ini anugerah atau kutukan, yang pasti aku menikmatinya. 😂 😂

2021_04_11_20_26_IMG_8518.JPG

Di steemit yang paling aku suka adalah keberagamannya, salah satu postingan yang sering aku baca adalah postingan yang inspiratif dan mengandung informasi terkini, atau tulisan yang meberi ilmu baru. Aku kurang tertarik dengan postingan yang membahas tentang game, menurut ku itu membosankan.

Kedepannya, aku akan mencoba konsisten melatih kemampuan menulis di steemit, dan berencana akan sering menulis tentang apa saja yang menurut ku menarik untuk ditulis, mungkin tentang kehidupan, cerita motivasi, isu terkini, atau berbagi cerita pengalaman treveling ku. Aku juga tertarik untuk menulis atau membaca postingan yang berkaitan dengan sains, ulasan tentang suatu produk atau suatu peristiwa.

Sebelumnya, aku sudah bergabung di steemit sejak awal tahun 2018 lalu, dulu yang aku pahami steemit adalah tempat menyalurkan hobi menulis, dimana kalau dinilai bagus oleh pengguna akun lain akan mendapatkan vote dan vote itu dapat ditukar menjadi rupiah, namun karena tidak konsistennya aku dan kesibukan lainnya sampai lupa tentang steemit. Dan kembali lagi karena diingatkan oleh rekan sejawat ku @naufal, harus aku akui dia adalah orang yang sabar menghadapi banyak pertanyaan ku tentang steemit yang menurutku agak sedikit rumit. Terimakasih dan maaf ya fal, aku tau kamu pasti kesal karena pertanyaan ku kadang-kadang sedikit rewel. Syukurnya aku masih ingat pernah menyimpan password steemit melalui gmail, jadi aku masih bisa menggunakan akun lama.

Mengtahui dan bergabung dengan Newcomers' Community juga berdasarkan rekomendasi dari @naufal, katanya aku perlu belajar dan memahami steemit dari komunitas ini, dan mengikuti tahapan demi tahapan untuk membuktikan pemahaman ku tentang steemit.

Semoga dengan tekad yang konsisten memposting tulisan di steemit, suatu saat nanti aku bisa profesional dan mengimbangi akun senior ku seperti Bang @ayijufridar Pak @zainalbakri @naufal @hattaarshavin dan akun akun senior lainnya.

Aku juga berharap di steemit bisa menemukan komunitas Voice Over atau tentang Pengisi Suara dalam acara televisi, radio atau iklan. Agar bisa berbagi cerita pengalaman dan tips and triknya, karena belakanga ini aku tertarik dan ingin mencoba pengalaman baru menjadi Pengisi Suara.

Thanks to @steemcurator01 @radjasalman @heriadi

Best Regards
@intansariritonga

2021_04_19_14_37_IMG_8748.JPG

Sort:  
Hello Dear Steemian,
You are welcome to steemit.com.

You have just partake in achievement tasks course, Achievement tasks1 is among those courses. Please it is very important to complete the rest of your achievement tasks course. Click on the link and read more about Achievement tasks resources

You have a very nice introduction post, well done.

Please I will encourage you to join Steemit Nursery for all your post.

Please follow @steemitblog for more updates on steemit.com.

 3 years ago 

Thanks for you support

 3 years ago 

Selamat datang. Salam kenal

 3 years ago 

Terimakasih kak, salam kenal 🙏🏻

Hello @intansariritonga,

🌺🌸🌺🌸🌺🌸Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸🌺🌸

Please check out the @cryptokannon's Newcomers Achievement Program and complete these achievement assignments for a great start on Steemit. You can learn how Steemit functions and what other resources are accessible to you by doing so.

Steemit is blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

We invite you to join us in Steemit Nursery Community especially created to support all the newcomers. Aside from the Steemit Nursery & Newcomers' Community, you can check the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Best regards,
@ghostfacer99

 3 years ago 

Thanks for you support 🙏🏻

Dear @intansariritonga, selamat datang dan selamat bergabung kembali di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari kamis, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

 3 years ago 

Baik pak, terimkasih atas informasinya 🙏🏻

 3 years ago 

Waahhh maaf baru terlihat sekarang hahahahaha parah parah.

Welkombek tuuuunnnnnnnnnnn

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60268.51
ETH 3201.96
USDT 1.00
SBD 2.43