Introduce My Self

in Newcomers' Community4 years ago (edited)

Assalamualaikum..
Hai sobat Steemian's!
Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia, ya!

BeautyPlus_20200915114802160_save.jpg

Perkenalkan, nama saya Fitria Winanda. Saya adalah seorang anak tunggal yang lahir pada 03 April, 28 tahun silam. Berdomisili sejak lahir di Kota Lhokseumawe. Saya merupakan alumni mahasiswa S1 FKIP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Syiah Kuala. Saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan S2 Prodi Manajemen Pendidikan Islam di Pascasarjana IAIN Lhokseumawe. Profesi saya saat ini adalah sebagai guru mata pelajaran Bahasa Indonesia yang bertugas di MAN Kota Lhokseumawe. Selain itu, saya juga menjadi salah satu pengajar di Bimbingan Belajar Ganesha Operation (GO) Cabang Aceh Unit Lhokseumawe sejak tahun 2014.

LRM_EXPORT_736529009712818_20190816_134037100.jpeg
Foto bersama siswa MAN Kota Lhokseumawe.

BeautyPlus_20191108110438320_save.jpg
Foto bersama siswa MAN Kota Lhokseumawe.

IMG_20200915_131741.jpg
Foto bersama salah satu siswa bimbel GO.

IMG_0217.JPG
Foto bersama siswa bimbel GO.

Hobi saya adalah menyanyi dan menulis. Dari kedua hobi tersebut, saya mendapat "uang jajan" lebih saat duduk di bangku kuliah. Tahun 2011, saya lulus seleksi dan tergabung dalam vocal choir Paduan Suara Mahasiswa Unsyiah. Dari sinilah saya bisa bertemu orang-orang hebat dari dalam maupun luar negeri seperti menteri bahkan presiden saat kunjungan ke UNSYIAH ketika mengisi suara menyambut kedatangan mereka.

IMG_20200922_233849.jpg
Foto bersama anggota Paduan Suara Mahasiswa Unsyiah saat menyambut kedatangan Presiden SBY (2012).

Tahun 2013 saya juga sempat bergabung bersama band asal Aceh yaitu APACHE13 dan menyanyikan single mereka yaitu "Meulati", "Pajoh Cinta", dan "Bek Panik".

IMG_6610.JPG
Foto saat manggung bersama APACHE13 (2014).

Beberapa tulisan saya juga sempat dimuat di beberapa surat kabar dan majalah. Salah satunya di majalah Warta Unsyiah beberapa waktu lalu.

IMG_20200514_182844_638.jpg
Tulisan saya di majalah Warta Unsyiah edisi Februari 2020.

Pencapaian di bidang pendidikan yang pernah saya raih yaitu menjuarai UKG (Ujian Kompetensi Guru) se-Aceh tahun 2015 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan menjabat sebagai Tutor Instruktur Nasional Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia sejak 2016-2019. Doakan saya semoga bisa sukses ke tingkat nasional lagi ya Steemian's! Aamiin.

IMG_20200915_131428.jpg
Foto saat pelatihan Instruktur Nasional Guru Pembelajar di Jakarta (2016).

IMG_1830.JPG
Foto saat menjadi tutor bagi guru mapel B.Indonesia se-kota Lhokseumawe (2017).

Saya mengenal Steemit dari senior saya di MAN Kota Lhokseumawe @radjasalman yang tidak pernah jenuh apalagi bosan dalam merekrut dan memotivasi kami para junior Steemit untuk menulis.

Sebelumnya, saya pernah membuat akun Steemit atas nama @fitriawinanda, namun saat membuat akun tersebut, saya menggunakan perangkat laptop @radjasalman , ternyata hal tersebut tidak diperbolehkan dan saya tidak diizinkan menggunakan akun tersebut lagi supaya tidak dianggap sebagai akun palsunya beliau. Sehingga, lahirlah akun terbaru saya saat ini atas nama @fwinanda .

Dukungannya saya harapkan dari teman-teman steemian's semua. Terimakasih kepada bang @anroja, kak @ernaerningsih, bang @nazarul @el-nailul @muzack1 dan khususan kepada pak @radjasalman yang senantiasa mendukung karya tulis sederhana yang saya tuangkan di platform keren ini.

Mohon masukan, bimbingan, dan kritikan bagi saya dalam menulis. Terima kasih.

Sort:  

Selamat bergabung Fitria Winanda @fwinanda, ditunggu partisipasinya juga Diary Game bersama bimbingan tim Steem SEA @anroja, @ernaerningsih, @muzack1, @nazarul dan @el-nailul.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Baik, terimakasih pak @radjasalman

Hi @fwinanda welcome to steemit. In regards to this,

Sebelumnya, saya pernah membuat akun Steemit atas nama @fitriawinanda, namun saat membuat akun tersebut, saya menggunakan perangkat laptop @radjasalman , ternyata hal tersebut tidak diperbolehkan dan saya tidak diizinkan menggunakan akun tersebut lagi supaya tidak dianggap sebagai akun palsunya beliau. Sehingga, lahirlah akun terbaru saya saat ini atas nama @fwinanda .

you can still use that account as long as you have the master password and have changed the all other password to a new one. Also if you make verification introduction like this we in steemit community trust that this account belong to you even if you have created the account through other person laptop. cc @radjasalman cc @anroja

Saat itu demi kenyamanan semua, saya menyarankannya untuk membuat akun lain karena, sebelumnya pernah terjadi temuan oleh @kogrop pada akun @rikara yang juga menggunakan laptop saya saat itu untuk mendaftar/posting.

Terimakasih sarannya, saat ini jika akun @fitriawinanda mau digunakan lagi oleh @fwinanda silahkan kepada yang bersangkutan jika ingin menggunakannya kembali.

Saya berharap juga dengan akun @rikara agar bisa digunakan kembali karena sampai saat ini dia tidak pernah mengusulkan akun yang baru, dan saya memintanya untuk tidak menggunakan lagi akun tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman.

CC:
@kogrop

 4 years ago 

Terima kasih sissy @cryptokanon ❤️ sebelumnya terima kasih pula kepada pak @radjasalman yang sudah memberikan saran ke saya untuk menggunakan akun ini tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. Dan ini tidak menjadi masalah buat saya, saya sudah nyaman dengan akun @fwinanda ini 😊

Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami di Steemit @fwinanda, saya dengan tangan terbuka menyambut anda di blockchain ini. Dengan senang hati saya akan membantu dan mendukung anda.

 4 years ago 

MashaAllah, terimakasih banyak pak.

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

 4 years ago 

Hi, @fwinanda.
Welcome to steemit.

Diary game season-2 has been started. You can join the diary game. Hope, we will see a great diary blog from you. But, you will need a guideline. Hope, you will get that from here -https://steemit.com/the1000daysofsteem/@steemitblog/1000-days-of-steem-day-19-the-diary-game-season-2-final-rules

Follow @steemitblog for updates.

Have a nice day

Welcome on board, steem SEA is a big ship, we all need to be together

Untuk kedapannya, upayakan jumlah kata dalam postingan paling kurang 300, tidak termasuk kata pembuka dan kata penutup. Keep steeming!

 4 years ago 

Baik, terimakasih atas masukan dan kritikannya pak. InsyaAllah next time akan diupayakan hihi

 4 years ago 

Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami di Steemit @fwinanda. Kami senang menyambut steemian baru seperti anda dan kawan-kawan. Semoga kesuksesan menghampiri anda di sini. Kami akan selalu siap mendukung dan membantu saat anda menghadapi kendala.
Salam kenal dari saya

 4 years ago 

MashaAllah, terimakasih ibu.

Welcome to steemit. Thanks for introducing yourself here. Hope you will get a lot more thing from here.To succeed, you just need to engage with others. Start by replying all the comments from this post. Read other people's post and reply them. Join contests and subscribe to communities. If you stay active, you will be supported here by others. I wish you a great experience blogging on Steemit.

Diary game season 2 has already started since 01/08/2020 which is run by @steemitblog. I hope you will get interest to take part in the game. You can join from now

Here is the rules and guideline from steemit blog
1000 DAYS OF STEEM : Day 14 - The Diary Game Season 2 - FINAL Rules & Guidelines

1000 DAYS OF STEEM : Day 19 - The Diary Game Season 2 - FINAL RULES

For more follow @steemitblog for the latest update on Steem Community such as some tips and curation!
One Percent For Everyone

Also join LUCKY 10S

There is also some other contest is going on, You just have to enter in this link and then you will find all the contest link , I hope you will also get some interest ,

You may now proceed to the next achievement task following the article
greeting from @tarpan

 4 years ago 

Thanks ☺️

 4 years ago 

You have been upvoted by randulakoralage a Steem Greeter from STEEM POD Project and we are voting with the Steemit Community Curator @steemcurator03 account to support the newcomers coming into steemit.


Follow @steemitblog for the latest update on Steem Community and other writing challenges and contest such as #thediarygame Season 2 and you can get steem for commenting too with our #onepercent.

Welcome to Steem Community and Congratulations on completing your task on Achievement 1: Introduction through Verification. Please get ready for the next task on Achievement 2 : Basic Security
here
See you soon!


Follow @steemitblog for the latest update on Steem Community and other writing challenges and contest such as #thediarygame Season 2 and you can get steem for commenting too with our #onepercent.
Checkout @steemingcurators daily showcase featuring all writing contests and other community challenges that ongoing on Steem Community.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67002.47
ETH 3459.18
USDT 1.00
SBD 2.65