Kompilasi Postingan Tugas Pencapaian oleh @mosin-nagant

in Newcomers' Community3 years ago (edited)


Logopit_1629633539441.png

Halo steemians semua. Saya tidak bisa membayangkan betapa bahagianya saat ini karena ketika saya menulis ini, berarti saya telah menyelesaikan keenam pencapaian sebagai pendatang baru dalam keluarga besar ini. Pertama kali menjalani program pencapaian ini, itu sekitar 14 hari yang lalu. Lega rasanya.

Ketika mendengar dari tim penyambut/mentor untuk pertama kali bahwa tugas pertama saya telah mereka verifikasi, saya berteriak dalam hati, "Wow!" Saya ingin memeluk semua orang yang saya temui saat itu, dan berkata, "Hei, lihat! Saya berhasil melewati pencapaian pertama saya!"

Setiap kali saya melangkah ke pencapaian dan tugas berikutnya, saya merasa semakin siap. Saya rasa pelaksanaan program prestasi ini cukup fair karena pemain lama juga harus mengikutinya. Tanpa membuang waktu lagi, inilah resume dari enam prestasi yang telah saya capai:

Achievement 1 : Verification Throught Introduction

Sama seperti pendatang baru lainnya, dalam tugas ini saya harus memperkenalkan diri kepada yang lain. Meliputi nama lengkap, negara asal, tempat domisili, hobi, semangat, dan sebagainya. Kesan pertama sangat menentukan, bukan?

Achievement 2 : Basic Security on Steem.

Sebagai aplikasi terdesentralisasi (DApps), Steemit sangat menghargai keamanan. Setelah mendaftar, kita mendapati file berekstensi PDF berisi kunci/password yang merupakan kombinasi huruf dan angka cukup rumit untuk dihafal. Barang itu sangat berharga. Jagalah!

Achievement 3 : Content Etiquette

Selaku media sosial, Steemit tidak mentolerir konten plagiarisme. Sanksinya keras. Selain itu, platform ini merupakan wadah lintas spasial yang meniadakan perbedaan. Jangan pernah membawa konten yang menyudutkan identitas tertentu!

Achievement 4 : Applying Markdown

Senang sekali rasanya ketika saya menulis achievement 4 karena bisa belajar menata konten dengan menggunakan format kode tertentu. Ini memang rumit sekaligus menarik, bahkan memuaskan. Saya membuat tabel dengan kode HTML. Meskipun bisa belajar di tempat lain, namun, di sini saya mempraktikkannya.

Achievement 5 : The Steem Tools (1, 2, 3, dan 4)

Terdapat 4 tugas yang mesti saya selesaian di sini. Yaitu, memahami bagaimana cara memanfaatkan 4 aplikasi yang berguna untuk aktivitas kita di platform blockchain ini. Ada SteemWorld, SteemScan, SteemYY , dan SteemDB.

Achievement 6 : Curation, Witneses, and Community

Rasanya tidak mungkin jika tidak memahami cara kerja vote, ketika kita berada di sini, termasuk pula bagaimana kurator melalui kurasinya mengambil celah yang berdampak pada pembagian hadiah yang adil antara pembuat konten dan kurator. Jangan lupakan pula mereka yang namanya Saksi. Mereka bagian penting di sini.

Ikhtisar ini saya tutup dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan memotivasi. Kepada @cryptokannon karena telah bekerja keras untuk mengembangkan program serta panduan bagi pendatang baru.

Para mentor tercinta, @ngoenyi, @sumit71428, @wilmer1988, @aniqamashkoor, @heriadi, pemberi kabar gembira, @steemcurator03, serta kurator tersayang yang telah bersedia memberikan yang terbaik selama saya menjalani program pendatang baru ini, dari Aceh, Indonesia:

-@mosin-nagant-

Sort:  
 3 years ago 

Hi, @mosin-nagant,

Your post has been supported by @nahela from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

@steemcurator03, please convey my gratitude to @nahela

 3 years ago 

Terima kasih bg @heriadi, atas label #pronewcomers nya. Mohon arahan dan bimbingan.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64555.14
ETH 3086.03
USDT 1.00
SBD 3.85