Presentasi: Perkenalkan, Saya Pendatang Baru - @mosin-nagant

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Logopit_1628174812048.png

HALO Steemians, saya @mosin-nagant—asal Indonesia—pendatang baru. Sebelumnya, saya telah memperkenalkan diri di sebuah komunitas. Dari situ, saya mendapat saran untuk mengunggah kembali presentasi saya ke sini. Saya berterima kasih atas saran dari @amjadsharif dan kurator komunitas @indonesianers, atas pencerahan sekaligus penerimaan.

Mengapa saya memilih nama pengguna yang sebenarnya merupakan nama senapan asal Rusia yang perakitan pertama kalinya berlangsung pada 1891 dan secara resmi memasuki medan pertempuran pada 1892? Mosin-Nagant adalah jenis senapan yang saya gunakan dalam gim perang bergenre First Person Shooter (FPS) bernama World War Heroes yang sekilas mirip dengan konsol populer Call of Duty.

Saya menggunakan nama yang sama di gim tersebut. Klasik memang, berat senjata tersebut membuat gerakan pemain sedikit melamban ketimbang senapan tandingannya, seperti Mauser. Kalau Anda penyuka film bergenre perang seperti Enemy at The Gates, kurasa Anda tahu alasan saya mengapa tetap bersikeras menggunakan senapan tersebut di balik kekurangannya. Mosin-Nagant memiliki nilai sejarah, bahkan lekat dengan kisah sniper perempuan kenamaan asal Soviet bernama Lyudmila Pavlichenko yang berjuluk 'Sang Nyonya Kematian.'

Jika Anda membaca kisahnya, Anda akan tahu bagaimana Pavlichenko pernah mendapat nyinyiran dari media massa ketika ia melakukan tur bersama Ibu Negara Eleanor Roosevelt untuk menggalang dukungan sekutu melawan kekuatan fasisme di Amerika Serikat. Ketika ia datang dengan pakaian dinas yang kaku dan norak, pers mulai mengkritik mode berpakaiannya yang tidak sesuai kultur pop gadis-gadis Amerika masa itu.

Pavlichenko adalah kamerad yang tidak sempat memikirkan riasan dan cat kuku, atau rok sepan bermotif bunga Lili, tapi ketika orang-orang tahu bahwa berkat ketajaman mata yang teduh itu dia telah mengirim para fasis ke retret terakhir mereka, dia pun berkata kepada semua orang yang berkumpul di Chicago:

"Tuan-tuan, saya berusia 25 tahun dan saya telah membunuh 309 penghuni fasis sekarang. Tidakkah Anda berpikir, Tuan-tuan, bahwa Anda telah bersembunyi di belakang saya terlalu lama?"

Kalimat tersebut telah membuat massa hening sebelum lonjakan kegirangan yang emosional dan membakar semangat menggenangi tempat itu. Pavlichenko adalah ejawantah emansipasi wanita, simbol perjuangan yang akan membuat para lelaki patriarkis keki.

Logopit_1628175937331.png
(Anda tahu saya berada di deretan mana dalam foto di atas? he-he)

Lahir di sebuah pulau yang berada kurang lebih 150 kilometer dari lepas pantai barat Aceh 31 tahun yang lalu, sekarang saya tinggal di sebuah kota yang menjadi sentral kehidupan sosial dan pemerintahan bernama Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia. Mengutip unggahan saya di komunitas sebelumnya, di kota tersebut, Anda akan menemukan matahari terbit dari sebelah timur di balik pegunungan pada pukul 07.30 Waktu Indonesia bagian Barat, sementara sebagian orang tengah duduk meriung di salah satu sudut kedai kopi sebelum berangkat menuju ke tempat kerja.

Hal itu—mungkin—sebagian besar akan mempengaruhi konten saya. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk konten yang lain, seperti cerita keseharian, cerita pendek sekali (cerpensek) atau segala hal yang estetis dan menarik untuk saya ceritakan, dengan gaya penulisan orisinal tentunya. Saya juga menyukai fotografi tapi termasuk amatir mengenainya, sementara itu, saya berencana menaruh perhatian lebih terhadap konten bertemakan seni dan budaya termasuk di dalamnya seni dan sastra.

Saya menyukai musik, terutama metal, dan merupakan penggemar semi-militan untuk kuarted beraliran Groove Metal seperti Sepultura dan Pantera, dan beberapa genre lain yang tertampung di dalam kuartet seperti Wind of Plague dan Sleep Terror. Saya mulai menyukai musik metal setelah seorang sepupu menunjukkan album underground Metalik Klinik II pada 2000-an lalu. Ketika itu, saya suka berjingkrak-jingkruk sambil mendengarkan lagu-lagu kompilasi dari album tersebut di dalam kamar saat semua penghuni rumah telah pergi sampai mereka menemukan saya tercampak di atas kasur karena kelelahan.

Baru-baru ini, saya melakukan riset untuk membongkar jurus petikan alternate picking gitar Paul Gilbert, dan mulai getol mempelajari teknik string skipping arpegggio eks-gitaris Racer-X dan Mr. Big itu. Jujur, saya selalu horni ketika mendengar bunyi serpihan yang keluar dari setiap pukulan plektrum Paul di senar gitarnya, he-he.

Karena saya menetap di dunia tulis-menulis, saya sedang memanajemen diri untuk membaca satu artikel ringan, terutama yang berkaitan dengan sejarah dan budaya, setiap hari, kemudian menambahnya dengan dessert berupa satu cerita pendek untuk mempertajam emosi dalam menulis. Saat ini, saya sedang senang-senangnya melakukan riset, atau mencari tahu apa pun itu yang berkaitan dengan jurnalis cum penulis cerita pendek Italo Calvino, setelah membaca karya terjemahan miliknya bertajuk Coscieza (Italia) atau Conscience (Inggris).

Apa yang saya tidak suka? Tidak ada yang terlalu spesifik untuk hal tersebut, tapi, saya ogah meminum kopi yang mengandung gula dan akan selalu setengah hati dengan sebuah pekerjaan yang sifatnya mandat. Saya orang bebas. Saya lebih suka bekerja dengan santai tanpa harus berada di bawah tekanan deadline. Itu juga yang membuat saya masuk ke dalam unit para penulis yang cenderung malas.

Saya sangat awam alias belum memiliki pengalaman apa pun terkait cryptocurrency dan bermInat untuk belajar. Adapun orang yang mendorong saya untuk membuat akun adalah @bookrak, seorang mentor yang telah jauh hari berwira-wiri di jejaring komunitas ini. Saya ucapkan terima kasih kepadanya. Dari dia saya tahu, sebagai blog, #steemit ternyata bukan sekadar jejaring ekstraksi kolektif #cryptocurrency, tapi juga manifestasi ruang kultur pop dan klasik, yang menampung dan mengakomodir aktivitas personal tanpa harus berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Kolektifitas yang seperti itu seharusnya menjadi antitesis platform berbasis kapitalisme karena Steemians tidak mengawali aktivitasnya di sini dengan modal. Kecuali kebersamaan, harapan, dan penerimaan.

Terima kasih, salam hangat penuh cinta, dari Aceh, Indonesia. Viva Steemians!

Logopit_1628014025646.jpg

Sort:  

Welcome to Steemit @mosin-nagant :)

 3 years ago 

Thank's for support @silent-ghost.

halo @mosin-nagant
postingan perkenalan diri anda belum mencakup tentang anda silakan edit sesuai dengan panduan ini
Nama dan umurmu
Alamat lengkap dan negara tempat kamu tinggal sekarang
Pekerjaan atau pendidikan kamu
Pengalaman kamu dengan crypto (jika ada)
Hobi dan minat kamu, dan hal yang tidak kamu sukai
Postingan seperti apa yang ditulis oleh orang lain yang kamu cari
Jenis postingan apa yang menurutmu akan kamu buat (ini dapat berubah-ubah sesuai keinginan kamu kedepan)
Bagaimana kamu menemukan Steemit dan apa yang ingin kamu capai di sini
Kamu dapat menambahkan informasi lainnya yang menurutmu cocok dibagikan di blockchain publik seperti Steem, misalnya buku favoritmu, film favorit sepanjang masa, dapatkah kamu memainkan alat musik / menyanyi, pengetahuan kamu tentang blockchain, dll .. Ini untuk bantu kami lebih mengenalmu sehingga kami dapat mengarahkan kamu ke komunitas yang memiliki minat yang sama denganmu. Lebih baik lagi jika menyertakan foto atau videonya

 3 years ago (edited)

Terima kasih @heriadi, barusan saya telah menambahkan keterangan semua yang komunitas butuhkan. Semua sudah mencakup di sana. Sekali lagi, terima kasih telah mendukung.

 3 years ago 

Hy @mosin-nagant firstly I'll WELCOME you wholeheartedly on this beautiful platform of STEEMIT.
Here you will earn by producing some good quality content but keep in mind it should be your own I mean original content.
Secondly I invite you To complete your all Achivements tasks in Newcomers community given by @cryptokannon.
These all tasks will enable you to know much about Steemit and you will get good experience of publishing quality content hence chances of getting reward will be increased.
Moreover you will also learn that what is content etiquette and how to avoid from plagiarism,and also how to attract Authors on your Posts by applying Markdown.
In Short you will learn each and every rules and regulations of beautiful STEEMIT Platform.

At last I'll also suggest you some good communities where you can publish your content.Although there are many good Communities which you can join on the base of your interest,it depends upon you that in which kind of community you are interested but here I'll list some Communities and still if you find any problem in finding community do mention me surely I'll guide you.

 3 years ago (edited)

Thank's for the support and explanation @arrowgate. I hope I can keep learning...

 3 years ago 

Welcome to steemit @mosin-nagant! This is a platform where you can write, interact with people and be part of different initiatives, projects and contests. To get a better understanding of how the platform works, it is recommended that new users take part in the newcomers' community achievement program. I will leave you a link in which you can review the teaching material for each achievement and the requirements needed to complete it.

Lists of Achievement Tasks, Resources & Materials : Newcomers Resources

If you are interested in cryptocurrency topics, you can join the Crypto academy and start with the introductory courses they are offering:

The Beginners Level Introductory Courses

You can opt for the 30 SP delegation program for newcomers.

If you need help, just let me know and I will do my best to clear your doubts.

Have a great day!

#affable #venezuela

 3 years ago 

Thanks a lot @leonelb, for the support and information.

Welcome to the steemit family dear @mosin-nagant. I am pleased to have you join us here.
You have been verified and may move to the next achievement task.
To enjoy your experience here it will be wise if you try and finish all your achievement posts in the newcommers community, follow @steemitblog for #contest updates. Join communities like steemitfoods for your food posts, and steemalive for any other posts, steemitnursery where you can write about any topic of your choice, also, join steemkids community if you love kids and want to help them out. There are still other communities you can join with time.

You can start with @thediarygame season 3 where you will tell us about your days activities.

Welcome ones more. If you follow the rules, the sky will be your starting point, you will steem to the moon and beyond,trust me.
Love you dear!

Curation Rate- 2

 3 years ago 

Thank you @ngoenyi, I've been waiting for this good news, and have now moved on to task 2.

 3 years ago 

Hi, @mosin-nagant,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thank's a lot @steemcurator03 and @tarpan

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 57038.56
ETH 2908.37
USDT 1.00
SBD 3.65