: "Wk 21: The Diary Game and Your Health | "Seeking treatment at the clinic and performing the NaCl nose wash technique"

in Healthy Steem3 months ago (edited)

KOLORO_1713349565642.jpg

bahan dan alat untuk melakukan teknik mencuci hidung

𝓗𝓪𝓵𝓸 𝓢𝓸𝓫𝓪𝓽...

Pagi ini aku kembali terjaga dengan kondisi tubuh yang kurang sehat, sejak semalaman aku gelisah dan tidak bisa tidur sakit kepala yang kurasakan membuat aku tak nyaman. Memang akibat cuaca yang panas dan musim kemarau yang melanda daerahku, membuat aku aku sering mengkonsumsi air es dan akupun merasa gejala sinus yang sudah ada pada hidungku kumat. Sakit kepala menyerangku. Padahal aku sudah minum obat anti nyeri yaitu paracetamol. Namun sakit kepalaku belum sembuh juga.

KOLORO_1713349361431.jpg

minuman kolagem yang akan aku konsumsi

Namun begutu di pagi ini aku tetap mencoba beraktivitas dan mengerjakan berbagai pekerjaan rumahan sambil menahan rasa sakit. Hari ini aku tak minum obat, aku hanya minum kolagen dengan kadar vitamin C yang tinggi. Setelah semua pekerjaan rumah rampung, aku lantas membersihkan diri lalu bersiap-siap. Hari ini aku akan menemani putriku membeli buku dan beberapa barang yang dibutuhkannya.

KOLORO_1713349380407.jpg

cairan minyak kayu putih sebagai obat oles untuk sakit kepalaku

Setelah selesai berdandan aku dan kedua putriku segera berangkat untuk berbelanja. Sebelum berangkat aku mengoleskan cairan minyak kayu putih di bagian kepala dan hidung yang terasa tak nyaman. Ketika tiba di store tempat belanja aku mendapatkan notifikasi di ponselku yang memberi kabar berita duka. Ibunda dari sahabatku brother harferri telah meninggaĺ dunia. Akupun merasa sangat terkejut saat mendapat berita dari mr @f2i5.

KOLORO_1713349501602.jpg

berbelanja

Segera saja aku menghubungi brother harferri dan mengucapkan belasungkawa padanya dan berjamji akan datang mengunjunginya. Perasaanku jadi tak menentu mengingat kehilangan ditinggal oleh orang tua merupakan kehilangan yang menyakitkan dan amat sedih. Aku teringat kisah diriku puluhan tahun silam saat aku ditinggal oleh ayahandaku dulu. Meskipun menyedihkan namun kehilangan adalah sebuah takdir dari Allah yang arus di terima dan dijalani dengan ikhlas.

Dengan tak bersemangat aku menemani aktivitas berbelanja kedua putriku setelah berbelanja kami makan siang bersama. Namun usai makan siang aku semakin merasakan nyeri dan sakit yang hebat di kepalaku. Selain itu bagian gusi pada gigiku juga ada yang bengkak. Langkaplah sudah deritaku hari ini.

Aku memutuskan buru-buru pulang kerumah untuk beristirahat. Setiba dirumah aku kembali mengoleskan cairan minyak kayu putih dan menghirup uap dari cairan minyak kayu putih agar hidungku lega dan sakit kepalaku berkurang. Sementara nyeri pada gusi masih sanggup aku tahan.

KOLORO_1713349423613.jpg

berobat di klinik

Sore harinya aku memutuskan untuk segera berobat ke klinik apalagi nyeri pada gusiku juga semakin membuat tak nyaman. Setelah bersiap aku berangkat ke klinik. Setiba di sana aku kangsung mengambil nomor antrian. Lalu saat giliranku tiba akupun masuk dan berkonsultasi dengan dokter gigi. Dokter tersebut meresepkan obat untuk gusiku yang sakit. Mengenai sakit kepalaku akibat gejala sinusistis, aku dianjurkan untuk melakukan teknik pencucian hidung.

KOLORO_1713349448971.jpg

nomor antrian untuk berobat di klinik

Setelah mendapatkan obat sakit gigi ,aku kemudian meninggalkan klinik dan menuju ke apotik untuk membeli alat dan cairan pencuci hidung. Adapun alatnya adalah:
1. pipa suntik tanpa jarum, ukuran 10cc
2. Cairan NaCl

Selesai membayar akupun langsung pulang kerumah, namun diperjalanan aku mampir membeli air seduhan rempah-rempah yang biasa disebut bandrek, air ini dibuat dari seduhan berbagai rempah yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh dan cocok diminum bagi penderita gejala flu atau sakit kepala seperti yang sedang aku rasakan.

KOLORO_1713349400287.jpg

obat sakit gigi yang aku peroleh di klinik

Akhirnya sampai dirumah aku langsung berganti pakaian dan menikmati minuman rempah lalu akupun makan nasi agar bisa minum obat. Malam harinya aku meminum ibat sakit gigi yang tadi aku peroleh di klinik. Setelah itu aku bersiap-siap untuk melakukan teknik pencucian hidung dengan harapan sakit hidung dan sakit kepalaku bisa pulih.

KOLORO_1713349565642.jpg

bahan dan alat untuk melakukan teknik mencuci hidung

Berikut ini cara pencucian hidung yang aku lakukan sendiri dirumah:
1.Masukkan cairan NaCl ke dalam pipa suntik tanpa jarum.
2 Ambil posisi bagian kepala agak menunduk dan miring. Jika menyuntik lubang hidung sebelah kanan, maka posisikan kepala miring ke kiri. Begitu juga sebaliknya
3. Lalu masukkan ujung pipa ke salah satu lubang hidung, kemudian semprot dengan cepat sebanyak dua kali. Lakukan secara bergantian pada kedua lubang hidung

Teknik pencucian hidung ini baru pertama kali aku lakukan untuk mengurangi gejala sinusistis yang kambuh. Ternyata teknik ini berhasil, setelah melakukan teknik pencucian hidung ini lendir yang menganggu di dalam hidung bisa keluar dengan sendirinya, dan sakit kepalaku mulai berangsur pulih. Setelah semua selesai aku bersiap untuk tidur dan beristirahat. Sambil berdo'a agar esok hari tubuhku bisa kembali fit.

Seperti itulah cerita diaryku tentang aktivitas yang aku lalui serta kondisi kesehatanku. Perasaanku juga tak menentu hari ini karena aku ikut bersedih atas kehilangan dan musibah yang dialami oleh sahabatku brother @harferri.

Untuk kontes yang di inisiasi ole @aaliarubab akupun mengundang sobat steemians aktif agar ikutan @mainuna @patjewell @solaymann

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya. Terimakasih bagi yang sudah mampir dan membaca diaryku

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 3 months ago (edited)

Hari-hari yang sulit dengan cuaca yang sangat tidak bersahat, Kadang-kadang suhu udara juga terasa panas karena memang disini kita sedang dilanda kemarua. Jaga kesehatan dan sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi Es. Juga ikut berduka atas apa yang menimpa teman kami harferri

 3 months ago 

Iya pak makasih banyak sarannya. Alhamdukilkah udah mendingan.. nanti mo ulangi lagi spooling hidungnya.

Sehat2 juga untuk bapak dan keluarga ya pak..

Loading...
 3 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 3 months ago 

Thank you for inviting me to this post.
My stepson suffers from a lot of sinus problems and headaches. I am going to tell him about your treatment.

I hope you are feeling better today.

As for our friend, @harferri. I am not aware of anything, and I could not find anything on his blog or in his community.
I trust that he and his family are well. 🙏

Good luck with the contest!

 3 months ago (edited)

Well my friend @patjewell This treatment is good and without side effects.

Regarding brother harferri, he is in a grieving mood
so he did not have time to post anything. Maybe you can read his best friend heriadi's diary. Other than
that in my diary, we just visited the funeral home yesterday. This is the link

And you also can read this, the diary by heriadi https://steemit.com/hive-153970/@heriadi/the-diary-game-15-april-2024-sukacita-dan-duka-dalam-sehari

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Curate posts.jpg

Curated by : <@edgargonzalez>

 3 months ago 

Thank you sc 06 for the best support

 2 months ago 

Most times when I've got health challenges, I feel so uncomfortable and pray to get better. Sorry that you're going through health issues but I pray you get better and strong. And it's good the nose wash was successful and the headache reduced at the long run.

 2 months ago 

Thats right my friend..
Thanks for stopping by

Have a nice day

 2 months ago 

My all the condolences for our dearest brother Harferi he lost his lovef once and I truly understand that how we suffer to lost of our loved once and I pray to your condition that allah bless you soon and a house wife mange all the house with great care get well soon

 2 months ago 

Aamiin. Thanks for your careses.. and kindness

 2 months ago 

Welcome and best of luck in your life

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 55089.06
ETH 2939.59
USDT 1.00
SBD 2.09