The Diary Game, Wednesday April, 17th 2024||"Choose Kindness"

in STEEM FOR BETTERLIFE3 months ago (edited)

KOLORO_1713355153422.jpg

bersama sobat steemians ketika berkunjung kerumah duka

Hai steemians

Hari Rabu ini adalah hari kedua sekolah kembali aktif dengan kegiatan belajar dan mengajar. Untuk itu akupun kembali bersiap menuju ke tempat tugasku. Berhubung hari ini bertepatan dengan tanggal 17 yang merupakan tanggal jadi KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA, maka setiap tanggal 17 kami para ASN diminta untuk menggunakan seragam KORPRI .

Jadi hari ini akupun menggunakan kembali pakaian seragam KORPRI dengan jilbab warna senada. Aku kembali berangkat dengam menupang kendaraan sahabatku yang sama-sama mengajar di sekolah tempat aku bertugas. Aku merasa beruntung dan bersyukur dipertemukan dengan sahabat-sahabat yang sefrekuensi dan saling berbagi kebaikan.

IMG_20240417_072907_513.webp

berangkat ke sekolah

Sesampai disekolah, bel masuk berbunyi kami segera menuju ke ruangan dewan guru untuk mengambil perlengkapan administrasi mengajar. Selanjutnya aku langsung masuk ke ruangan kelas. Usai mengucap salam para siswa membaca surah pendek dan do'a belajar. Sesudah itu barulah aku memulai lagi kegiatan pembelajaran.

IMG_20240417_082141_360.webp

siswa di kelas

Adapun materi pembelajaran sains hari ini adalah tentang "struktur tanah". Proses pembelajaran berlangsung lancar seperti biasanya, hingga bel pergantian jam berbunyi. Aku menyudahi kegiatan pembelajaran di kelas tersebut. Lalu aku lanjut lagi mengajar di kelas berikutnya. Meskipun para siswa kurang bersemangat karena baru habis liburan, namun aku mencoba memberi motivasi agar mereka kembali giat belajar. Apalagi siswa kelas IX akan ujian di awal bulan Mei mendatang.

Ketika jadwal istirahat tiba, para siswapun aku ijinkan keluar untuk jajan, sementara itu aku beristirahat dan ngemil di ruangan dewan guru sambil mengobrol dengan rekan guru lainnya. Aku juga membuka notifikasi di ponselku dan menghubungi brother @radjasalman untuk menanyakan apakah hari ini kami jadi berkunjung ke rumah duka yaitu ke rumah brother harferri yang baru saja mengalami musibah kehilangan ibunda tercintanya. Sebagai sahabatnya dan sebagai sesama steemians kami ingin mengungkapkan belasungkawa dan menunjukkan simpati atas duka kehilangan yang dirasakan oleh brother harferri. kami berharap kunjungan ini dapat sedikit menjadi pelipur duka yang dirasakannya.

Hari ini adalah hari ketiga kepergian dari ibunda brother harferri. Aku langsung mendapat balasan chat dari brother radjasalman yang mengkonfirmasi bahwa siang nanti kami akan berkunjung ke rumah duka bersama-sama.

Akhirnya ketika bel masuk berbunyi istirahatpun usai dan kegiatan pembelajaran kembali berlangsung. Aku juga kembali melaksanakan tugasku mengajar di kelas. Hingga tengah hari tiba dan jadwal mengajarku telah usai. Sesuai janji aku menanti kedatangam brother radjasalman agar kami bisa bareng ke rumah duka.


IMG_20240417_121437_824.webp

tiba dirumah duka

Aku bernagkat bersama salah seorang sahabatku yang kebetulan juga mengenal brother harferri kami pun menanti di tempat aku janjian dengan brother radjasalman, namun sayangnya karena brother radjasalman masih harus menanti rombongan steemians lain dari krueng geukeuh, akhirnya aku memutuskan untuk berangkat duluan dan bertemu di rumah duka.

Setiba dirumah duka aku bersama sahabatku langsung masuk dan kami kemudian disuguhi hidangan kenduri, lalu kami mengobrol sejenak dengan brother harferri. Tak lama berselang brother radjasalman tiba dirumah duka bersama beberapa orang steemians ada @nawarnizam @chopper46 dan yang lainnya

KOLORO_1713355214541.jpg

KOLORO_1713355153422.jpg

bersama sobat steemians ketika berkunjung kerumah duka

Sementara itu aku sudah selesai makan dan karena buru-buru harus pulang, maka aku dan sahabatku akhirnya beranjak untuk pamit pulang, namun sebelum pulang kami diajak untuk berfoto bersama oleh brother radjasalman. Usai berfoto, akupun segera pamit pulang.

Siang ini aku langsung pulang kerumah karena kedua putriku sudah menanti di rumah. Tinggal dua hari lagi mereka dirumah. Setelah itu rumah akan kembali sepi karena mereka harus mondok lagi. Sebelum tiba di rumah aku mampir membeli es krim bagi kedua putriku.

KOLORO_1713355091208.jpg

es krim untuk putriku

Setiba dirumah kedua putriku.langsung merasa happy ketika menerima es krim yang aku beli buat mereka, dan langsung saja mereka menyantapnya. Aku sendiri segera berganti pakaian dan berwudhu untuk menunaikan shalat dzuhur. Lalu aku beristirahat siang sejenak.

Sore harinya aku mengisi waktu luang dengan menuliskan postingan di halaman steemit Aku juga kembali melakukan interaksi seperti biasanya dengan sesama sobat steemians. Malam harinya aku kembali bersantai dan menikmati cemilan kolang kaling favoritku.

IMG_20240417_190359_381.webp

makan kolang kaling

Aku juga kembali menulis postingan diary untuk di posting hari ini Berhubung kemarin aku tidak sempat menulis dan langsung tidur Sehingga hari ini untuk mengejar ketertinggalan diary, aku menulis postingan diary sebanyak 3 post. Tulisan ini adalah yang ketiga.

Demikianlah aktivitasku di hari Rabu ini, memilih melakukan kebaikan meskipun kecil kepada orang-orang disekitar apalagi orang-orang terdekat bagiku merupakan lentera yang dapat membawa kebahagiaan dalam hati. Setiap kebaikan yang kita lakukan juga akan berpulang bagi diri kita sendiri.

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya. Terimakasih bagi yang sudah mampir dan membaca diaryku

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub5050
Free AI Article
 3 months ago 

Thamks for checking my post


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.

Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 3 months ago 

Thank you for the support sc 07

 3 months ago 

Awh thank you for redirecting me to this post of yours.
I am sorry to read about our friend and the passing of his mother.
My prayers are with him and his family in this difficult time. 🙏

 3 months ago (edited)

Thanks for stopping by and your attention..and careses

 3 months ago 

Pleasure! 🎕

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65