Planet Positive: Recycle Project Day 1

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)
Note : 50% of Rewards Donated To Charity Account : @worldsmile

Recycle Project Day 1


Day 3.jpg

All pictures are edited by using Canva

"Di setiap kertas yang kita gunakan ada pengorbanan sebuah pohon dan di setiap plastik yang kita gunakan akan menambah sampah yang sulit terurai sampai ke generasi berikutnya." | @ozzarm

Halo semua!

Ini adalah postingan pertama yang saya buat dalam proyek yang saya perkenalkan dalam postingan beberapa waktu lalu, yaitu Recycle Project. Di dalam postingan tersebut, saya meminta kepada Steemian untuk memilih flyer yang cocok untuk dipakai kampanye Recycle Project ini. Dapat terlihat dari poster di atas bahwa flyer nomor 1-lah yang terpilih. Terima kasih banyak untuk pendapatnya teman-teman semua.

Dalam Recycle Project, kita akan memanfaatkan sampah plastik dan kertas. Kemudian, menjadikannya barang-barang yang dapat dipakai kembali. Untuk sekarang ini, saya akan fokus membuat Kertas Daur Ulang terlebih dahulu. Nah, hari ini saya masuk ke dalam proses pertama pembuatan Kertas Daur Ulang. Sebelum saya jelaskan, mari kita siapkan bahan dan alat yang diperlukan terlebih dahulu.

Bahan dan Alat

  1. Kertas bekas (6 lembar berukuran A4)
  2. Gunting
  3. Wadah kecil
  4. Air secukupnya

Lalu, selanjutnya kita akan memasuki tahap pembuatannya. Berikut caranya:

Langkah Pembuatan Day 1

Pertama-tama, gunting kecil-kecil kertas bekas yang telah disiapkan. Tidak perlu banyak-banyak, buat semampunya saja. Usahakan tidak menggunting kertas dalam ukuran sedang atau besar sebab dikhawatirkan nanti potongan kertas yang agak besar akan sulit diolah menjadi bubur kertas/pulp di tahap hari berikutnya.

Proses Perendaman

Kemudian, rendam potong-potongan kertas tadi selama kurang lebih 24 jam. Hasilnya akan tampak seperti gambar di samping.

Baiklah, tahap pembuatan Kertas Daur Ulang dalam Recycle Project Day 1 berakhir di sini. Sampai jumpa di postingan tahap selanjutnya!


Steemian, saya juga menulis cerita motivasi yang bertemakan Lesson From My Father series lho di komunitas Motivation Story.

Boleh baca Lesson From My Father series di sini

Dan saya juga menulis cerita berseri juga tetapi dengan judul berbeda, yaitu Kepingan Hidup Hasya di komunitas BETTER LIFE dan sekarang menjadi STEEM FOR BETTER LIFE.

Baca di sini

Instagram: @ozzarm
YouTube: Goore Oja
Novel: Detak


Regards,

@ozzarm

About me

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60122.55
ETH 3199.29
USDT 1.00
SBD 2.43