Introduced My Self (Memperkenalkan Diri)

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum!

Halo semuanya para senior Steemit! Salam kenal dari juniormu ini. Benar, mulai hari ini tanggal 20 Juli 2021, saya akan menjadi Steemian juga. Mohon dukungannya semua. Saya @ozzarm berusia 25 tahun dan saat ini berdomisili di Matangkuli, Aceh Utara, Indonesia.


FE0076D5-E543-4318-A659-EC655BF3C02B.jpeg

Awalnya, Mama kandung saya @idaali bergabung dengan Steemit sekitar minggu lalu. Setelah beberapa kali ajakan dan pertimbangan diri sendiri, akhirnya, saya memilih untuk bergabung juga dengan Steemit. Saya melihat Steemit memberikan banyak akses pembelajaran buat pengembangan diri saya khususnya di era modern dengan peralatan canggih yang kita gunakan dan rasakan dampaknya sampai detik ini. Salah satunya menulis, saya memang menyukai dunia kepenulisan. Bagi saya, Steemit benar-benar memberikan kesempatan bagus untuk para penulis baik pemula ataupun profesional dalam mengembangkan potensi menulis masing-masing-masing pribadi.


DCD6C7C3-F1A2-46AE-9312-A9EA3E61C223.jpeg

Mama Minggu Lalu

Sedari kecil, saya memang hobi membaca dan bisa dibilang saya orang yang cukup imajinatif. Sayangnya, saya cukup lambat menyadari kelebihan yang saya punya. Biar begitu, Alhamdullilah, saya masih bersemangat dan menolak untuk putus asa sebelum mencoba. Dalam setahun ini saya berhasil menerbitkan beberapa buku antologi dengan teman-teman lain. Berikut adalah buku antologi yang sudah saya terbitkan:


EF1BE0F1-374A-491C-AA9E-73D0CB3C3B85.jpeg

Buku Antologi Pertama (Informasi tentang kampus saya: IIUM)

WhatsApp Image 2021-07-20 at 21.56.30.jpeg

Buku Antologi Kedua (Fiksi tentang Keluarga)

WhatsApp Image 2021-07-20 at 21.54.48.jpeg

Buku Antologi Ketiga (Fiksi tentang Cinta Beda Agama)

Jujur saja, saya terbilang cukup terlambat untuk memulai karier sebagai penulis tetapi baru-baru ini Mama saya @idaali menunjukkan bahwa persepsi itu hanya omong kosong belaka. Kata beliau, saya harus melakukan apa yang membahagiakan diri saya tanpa menyerah. Menyerah itu mendorong siapa pun untuk kecewa, setelah kecewa maka orang-orang biasanya akan menyalahkan. Entah itu menyalahkan keadaan, orang lain atau pun diri sendiri. Ketika selesai menyalahkan, maka yang tinggal hanya depresi. Jelas sekali depresi tidak akan membawa keuntungan apa-apa dalam kehidupan ini. Jadi, menyerah adalah langkah yang jarang sekali saya ambil.

Terkadang kalau saya merasa bosan dan ingin aktif di sosial media, saya akan membuat video yang (in my opinion) bermanfaat dan meng-upload-nya di YouTube Channel saya: Goore Oja. Boleh dicek jika ingin.


WhatsApp Image 2021-07-20 at 22.02.29.jpeg

Channel YouTube saya

Selain menulis, saya juga sangat suka dengan perkembangan zaman kita dalam teknologi. Dalam hal ini, crypto. Pengalaman dan pengetahuan saya dalam crypto sangatlah minim bahkan mendekati nihil. Namun setelah melihat kegiatan Mama @idaali sebagai Steemian, menurut saya, Steemit memberikan kesempatan itu semua.

Terimakasih kepada seluruh Steemian yang meyakinkan saya atas manfaat yang diberikan Steemit, khusus juga untuk kakak sepupu saya @safridafatih yang telah memperkenalkan Steemit kepada Mama @idaali


Regards,@ozzarm

Sort:  
Loading...
Loading...

Hai @ozzarm
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Selamat bergabung di @steemit saudara ku @ozzarm. Semoga bisa betah berbagi disini.

Salam semangat
@safridafatih

 3 years ago 

Follow Kak👍🏼

Hola @ozzarm que bueno verte por acá por Steemit.
En este maravilloso ecosistema tendrás la oportunidad de compartir tus contenidos siempre que sean originales y de calidad, cosa que al principio no es tan fácil.
Por eso te quiero presentar mi ayuda en este peregrinaje de crecimiento en la plataforma.

  1. Cuando redactes un escrito verifica que posea entre 300 a 500 palabras, recordando siempre usar la tag de tu país de residencia, por ejemplo #argentina
  2. Existen comunidades que gustosamente te recibirán y ayudaran a crecer en este ecosistema. (Te comparto algunas)
    Recien llegados: En esta aprenderás a ser mejor cada día en Steemit, y serás motivado a cumplir diversos logros que te guiaran a ser uno con tu cuenta de usuario.

Recreative Steem Es un espacio seguro y abierto en el que todos tienen la oportunidad de expresarse libremente según la capacidad y talentos que sienta como su pasión en la vida.

Además puedes usar tu creatividad en la iniciativa the diary game esta en su tercera temporada.

Por ultimo pero no menos importante, revisa con cierta frecuencia la cuenta @steemitblog donde estarás actualizándote de cada novedad que surja en la plataforma.

Espero puedas crecer y estoy completamente a la orden para asesorarte y ayudar en este maravilloso mundo.

 3 years ago 

Hi, @ozzarm,

Your post has been supported by @ngoenyi from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Selamat bergabung di steemit semoga Sukses 👍


Polish_20201009_015638739.jpg

Your post has been upvoted by @steem-bangladesh courtesy of @toufiq777

JOIN WITH US ON DISCORD SERVER:

Support us by delegating STEEM POWER.
20 SP50 SP100 SP250 SP500 SP

Follow @steem-bangladesh & @steemitblog for last updates

Welcome !!

 3 years ago 

Selamat bergabung dan salam kenal @ozzarm

 3 years ago 

Halo @lianaayuliana, salam kenal juga

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65761.91
ETH 3385.70
USDT 1.00
SBD 2.62