The Diary Game, Better Life || 22 September 2021 || Antar Adek dan Membantu Newcomer Memposting Diary Game Pertamanya di Steem Sea

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu

Halo Steemian!

Cerah dan hangatnya pagi ini tidak menghentikan alergiku. Dari bangun hingga saya beraktifitas, tidak terhitung lagi berapa kali saya bersin-bersin. Agak kesal sih karena letih bersin-bersin dan pekerjaan saya pun terganggu, hehehe. Saya baru benar-benar fokus ketika matahari telah naik hampir 100 derajat di atas kepala. Saat itu, Mama @idaali telah berangkat ke toko. Kemarin saya mendaur ulang kertas bekas tetapi saya tidak menghabiskan semua bubur kertas yang telah saya buat. Oleh sebab itu, hari ini saya menghabiskan semua bubur kertasnya untuk mendaur ulang kertas kembali. Dikarenakan saya memulainya agak terlambat, saya baru menyelesaikannya beberapa menit sebelum adzan dhuhur berkumandang.

4ED57F63-89CB-4785-B8D2-AF2C046FE11D.jpeg
Sisanya

Matahari benar-benar terik siang ini dan ini menguntungkan saya karena kertas daur ulang saya bisa cepat kering, hehe. Seusai mendaur ulang kertas, saya beristirahat sejenak sembari makan siang. Kemudian, saya mulai mengedit gambar-gambar yang akan saya muat naik dalam Recycle Project di Steemit.

Setelah itu, saya menonton televisi dan menunggu adik bungsu saya bersiap-siap. Pukul 15.00 WIB nanti, saya harus mengantarnya ke Lhoksukon sebab dia akan kembali ke Dayah lagi. Selama di rumah, dia menggantikan Mama berjualan di toko. Pintar dia berjualan. Di jalan, kami berdua berhenti sejenak untuk membeli makan malamnya di salah satu kedai makanan sebelum lampu merah Lhoksukon. Lalu, saya menunggunya naik ke mobil angkutan. Tak lama, mobil angkutannya tiba tepat setelah ia menurunkan tas ranselnya dari motor.

Di perjalanan pulang, tiba-tiba hujan deras sekali. Saya kehujanan tetapi untungnya di dalam jok motor ada persedian jas hujan. Saya mengenakannya lalu melanjutkan perjalanan kembali. Sungguh menyebalkan karena hujan berhenti bersamaan saya sampai di rumah.

Antar Adek
Edit and Design

Sore ini jadwal saya mengajar les speaking di Dayah Ruhul Islam. Setelah mengantar adik bungsu, saya berangkat menuju Dayah Ruhul Islam. Karena langit kembali cerah, saya menahan dahaga sepanjang pelajaran. Maka dari itu, sepulang mengajar, saya sempatkan membeli es ketan hitam di warung di Parang Sikureung. Kemudian menikmatinya sembari menonton YouTube. Bosan menonton, saya mengumpulkan kertas-kertas daur ulang yang sudah jadi dan tak terasa waktu maghrib pun tiba. Pada malam harinya, saya mengajarkan Kakak Sepupu saya @atoen untuk memposting The Diary Game pertamanya di komunitas Steem SEA

0F6B9CB0-7171-44F4-876F-97182C0DB716.jpeg
Segar


Steemian, saya juga menulis cerita motivasi yang bertemakan Lesson From My Father series lho di komunitas Motivation Story.

Boleh baca Lesson From My Father series di sini dan cerita tentang Ayah saya yang terkena penyakit kanker usus di sini.

Dan saya juga menulis cerita berseri juga tetapi dengan judul berbeda, yaitu Kepingan Hidup Hasya di komunitas BETTER LIFE dan sekarang menjadi STEEM FOR BETTER LIFE.

Baca di sini

Instagram: @ozzarm
YouTube: Goore Oja
Novel: Detak

Hope support from:
@anroja
@radjasalman
@ernaerningsih
@heriadi
@nazarul
@steemcurator08
@steem.sea


Regards,

@ozzarm

About me

Sort:  

Kreatif sekali kakak oja ku

 3 years ago 

Terima kasih banyak kak

You are welcome

Sukses selalu @ozzarm. Dan terima kasih ya dah mau ngajarin kakak,,

 3 years ago 

Aamiin. Sama sama sukses ya kak, aamiin.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59715.05
ETH 3186.24
USDT 1.00
SBD 2.42