Jika Kamu Bisa Kembali Ke Awal Ramadhan,Apa yang ingin kamu perbaiki?

in #writing6 years ago (edited)

image

Selamat pagi sahabat tidak terasa sebentar lagi kita akan meninggalkan bulan ramadhan,hari yang ditunggu-tunggu bagi umat muslim hari yang penuh dengan kemenangan,dikesempatan kali ini saya ingin ikut lagi kontes yang telah di buat oleh @rayfa walaupun pada kontes sebelumnya saya tidak lolos tapi masih tetap semangat💪😊

Umat muslim semua pasti sudah memahami bahwa Ramadhan begitu banyak menawarkan keutamaan dan kemuliaan dan sudah berapa kali kita melewati Ramadhan demi Ramadhan dan apa yang telah kita dapatkan selama ini,berhubung saya menikah di tahun 2008 dan sekarang sudah tahun 2018 berarti sudah 10 tahun saya menjalani ramadhan

Terkait dengan judul diatas mungkin masih banyak yang ingin saya perbaiki,sebagai seorang Mualaf masih banyak kekurangan yang terdapat didiri saya seperti :
1.Sholat ~~ belajar sholat kalau tidak ada yang membimbing sangat susah bagi saya,kalau tidak bertanya pada teman ya bertanya pada buku 😊,habis mo gimana karena suami saya Islamnya Ktp 😊✌ image
2.Bersedekah~~ Ramadhan merupakan bulan sedekah bagi saya dan pastinya seluruh umat muslim,karena dibulan Ramadhan sikap dermawan dan rasa solidaritas kita ditingkatkan dan saya sangat merindukan dimasa-masa saya bisa berbagi dan ingin memperbaikinya agar bisa lebih banyak lagi Aminn 😊 image
3.Ramadhan termasuk bulan Ukhuwwah~setiap manusia pasti mempunyai banyak salah baik sengaja maupun tidak ,dengan ini kita harus memperbanyak tali silahtuhrahmi,bermaaf-maafan,saling mendoakan,menasehati dan memperbaiki hubungan dan rasa yang seperti ini yang ingin saya perbaiki karena benar-benar memaafkan orang dengan hati tulus sangat susah apalagi kalau orang tersebut pernah menyakiti saya 😊
4.Ramadhan merupakan bulannya taubat~Disaat-saat seperti inilah saya sebagai hambanya yang banyak dosa untuk dapat melakukan taubat dan memperbaiki diri.
5.Ramadhan merupakan bulan instropeksi diri~~dengan banyaknya kegiatan,sibuk mungkin kita lupa untuk dapat mengintropeksi diri kita sendiri dan banyaknya beban pikiran,banyaknya masalah dan banyaknya kerasukan nafsu-nafsu duniawi,dengan datangnya awal ramadhan kita dapat melakukan muhasabah😊

Mungkin masih banyak lagi yang ingin saya perbaiki di awal ramadhan karena saya hanya manusia yang tak luput dari salah terkadang sulit untuk hanya berpura-pura dalam memaafkan dan saya tidak ingin menjadi orang yang munafik

Tetapi tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut hari yang fitri dan andai saja saya bisa mengulang kembali awal ramadhan saya akan melakukan semua yang ingin saya lakukan agar dapat memperbaiki diri lebih benar lagi 😊

Dengan memperbaiki diri lebih lagi semoga puasa saya tidak sia-sia dan tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar dan saya pun bisa mendapatkan kemuliaan dibulan ramadhan yang telah dijanjikan Allah dan Rasulnya...Aminn..😊

Sekian ulasan saya,terima kasih kepada @rayfa yang telah mengadakan kontes,kurang lebihnya dari tulisan ini saya mohon 🙏 ,terima kasih juga bagi yang sudah membacanya 😊

Salam
By @anitacarolina
1524706789-picsay_1.jpg

Sort:  

Go here https://steemit.com/@a-a-a to get your post resteemed to over 72,000 followers.

sneaky-ninja-sword-xs.jpg
Sneaky Ninja Attack! You have just been defended with a 2.73% upvote!
I was summoned by @anitacarolina. I have done their bidding and now I will vanish...

woosh
A portion of the proceeds from your bid was used in support of youarehope and tarc.

Abuse Policy
Rules
How to use Sneaky Ninja
How it works
Victim of grumpycat?

Thks sneaky-ninja

Salam kenal @anitacarolina senang membaca kisah dan semangatmu. Tetap istiqomah Subhanallah, hatimu secantik wajah. Barakallah

Trimakasih @bundaumy..salam kenal juga😊

Banyak jalan menuju Roma,
Banyak cara untuk belajar sholat & mengaji

Tetap semangat!

Thks teteh😊

Terima kasih atas partisipasinya @anitacarolina, tetap semangat ya.. :)

Siapp bun..😊

Besok-besok pastikan menyebut sumber gambar, ya, juga materi lain jka ada. Ini hal yang sangat penting di steemit karena ini berhubungan dwngan regulasi-regulaai terkait hak cipta.

Itu bikin ko di laptop..yg bwh yg gambar kotak amal emng liat gogle tapi di gambar ulang...salah apa ya??

Salahnya ngga menyebutkan sumber. Jadi pembaca bisa berapekulasi. Klau bikin sendiri tulis saja di bawah gambar "Bikinan Sensdiri" atau "Koleksi Pribadi" dsb, atau cetak nama di dalam gambar, intinya pembaca diberi info, karema masalah hak cipta dipandang sangat pwnting di Steemit.

Semoga bermanfaat.

😀

Owh pake tulisan gitu koleksi pribadi?
Iy setau sy kl dr gogle pasti kena cheetah,,mkne sy ga pernah copy dr gogle takuttt...😊
Siipp deh infonya...

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 54799.23
ETH 2353.99
USDT 1.00
SBD 2.36