Perjalanan 31 Hari Mengenal Steemit: Angka 47 Hasil dari Peran Komunitas dan Kerja Keras!

in #promo-steem6 years ago (edited)

BERSAMA STEEMIT.jpg

Kalimat apa yang pantas untuk mengawali judul tulisan saya tentang rasa syukur ini? Ya, saya ingin mengawalinya dengan kutipan milik Paulo Coelho, penulis asal Brazil yang menjadi penulis nomor satu di hidup saya karena telah menempa saya menjadi penulis yang seperti saat ini.

And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it. by Paulo Coelho.

Saat pertama kali dikenalkan pada Steemit tepatnya 31 hari yang lalu, hanya satu hal yang tertinggal di dalam kepala saya, yaitu reputasi, bukan tentang SBD (karena saat itu saya telah meyakini SBD akan berdatangan sebagai bonus bila saya tekun meningkatkan reputasi).

Seorang sahabat saya, @apilopoly yang juga pertama kali memperkenalkan Steemit, dia berkata bahwa kita harus meningkatkan reputasi karena angka reputasi menunjukkan seberapa dipercayai kita di Steemit dan orang tidak segan-segan membangun relasi kuat dengan kita. (koreksi saya, bila saya salah, karena saya ibarat wadah baru yang belum terisi zat ilmu)

Tanpa target tujuan, kita akan tidak bergairah dan tidak ada kenikmatan sama sekali dalam melakukan apa yang kita impikan.

Maka, waktu itu saya putuskan untuk meraih reputasi normal secepat mungkin. Ya, saya ini termasuk orang yang agresif sekali! Apa pun yang saya inginkan, harus saya perjuangan untuk saya miliki. Perihal hasil akhir akan dapat atau tidak, itu masalah belakangan yang penting saya sudah mencoba.

Kerja Keras

Sebelum saya bergabung di KSI Jakarta, saya berusaha memahami sendiri bagaimana menyajikan konten yang dapat membuat reputasi saya merangkak naik.

Berbekal ilmu mendasar tentang “cari perhatian” di akun lainnya, saya pun mulai beraksi komentar dan upvote sana sini meski upvote saya tentu saja kosong.

Ikut Kontes

Saya mencari akun di tag trending, yaitu topik yang menjadi favorit saya, puisi! Akhirnya saya menemukan kontes 100 Days Of Poetry Challenge yang diadakan oleh @d-pend Apa seratus hari? Saya malah tidak memikirkan 100 harinya. Tapi saya memikirkan yang terpenting bagaimana saya harus terdampar dan berkenalan dengan akun-akun lainnya yang sehobi dengan saya.

Akhirnya saya terdampar dan menjelajahi Discord-nya @dobartim dan @d-pend Steemit Discord. Dengan bahasa Inggris pas-pasan, saya berusaha berbaur.

Walaupun aliran puisi saya sangat pop saya tidak peduli, yang penting tetap ikut kontes. Karena upvote dari @d-pend membuat reputasi saya naik dengan cepat.

Alhamdulillah saya pun telah merasakan menang kontes pada hari Ke-19 dengan judul puisi Holes In the Chest TOLONG JANGAN DIBACA KALAU GAK MAU BAPER. Beneran ini!!!

Lalu saya juga memenangkan Kontes Promo-Steem yang diadakan oleh @bahagia-arbi dengan judul tulisan Surat Cinta Kepada Steem: Cinta Itu Berat, Tapi Nikmat

Lumayan mengisi wallet lho!

Terpilih dalam Kompilasi @ocd

Apa rasanya terbangun dengan postingan mendadak sekitar 12 SBD? Biasanya cuma mendapat 0.0 sekian. Huaaaa dan reputasi naik lagi!

Ini karena postingan saya Trapped masuk kompilasi @ocd OCD International Daily: Issue #133

Peran Komunitas

Terlepas dari banyak polemik di Komunitas, memang tidak bisa dipungkiri bahwa peran komunitas sangat mendongrok kerja keras! Sendirian tentu tidak akan ada arti tanpa komunitas.

Maka, sejak saya mengenal KSI Jakarta, dan diadakan meetup 1st KSI Chapter Jakarta, saya benar-benar merasa mendapat dukungan, dan mengenal banyak orang-orang yang telah lebih dulu menyelami ganasnya lautan Steemit!

Terima kasih para orang-orang yang membuat kebawelan saya ini berguna dengan menyeret saya ke grup-grup tercanggih sedunia!

@mariska.lubis @razack-pulo @bahagia-arbi @ayijufridar @kemal13 @rismanrachman @dokter-purnama @ezhadolphin dan juga tidak ketinggalan kurator yang sama sekali belum pernah mengobrol! @levycore @aiqabrago


Teman mengarungi nikmatnya Jakarta @viviehardika @apilopoly @andrianhabibi @mhdsyafriadi

Teman dari mancanegara yang superrr banget memberikan support-nya: @jacobite and @amirtheawesome1

Special Thanks, for @jodipamungkas yang berani menjadi sponsor untuk Kontes Bahagia Itu Sederhanayang akan rutin dilaksanan! Jangan lupa ikuti kontesnya, ya.

Salam bahagia, selalu.

TERIMA KASIH KALIAN SEMUAAAAA KEREN!!!!

BIODATA.jpg

DQmfR6RJvcxEtcfyCfxqYumPaG7ARPJAPHUPNLYzJJhkHke_1680x8400.jpg

Sort:  

Sebuah pencapaian yg sangat keren! Masterpiece ni kayak penulis favoritnya! Kerenn deh km...eh, fotonya...hehe

Woooow dikomen oleh Steem Ambassador! Bahagia!!!

Terima kasih selalu mampir ke postingan Anggrek Lestari dan yang terpenting untuk
semuaaaaa semangatnya!!! Mantaaaaap jaya pokoknya deh 😊

Selamat @anggreklestari atas pencapaiannya
Teruslah berkarya, salam kreatif 👌

Salam kreatif dan sukses selalu ya😊

Sejak pertama melihat namanya muncul di group WA. Saya bersaksi bahwa @anggreklestari adalah gadis pekerja keras. Setiap nasehat atau arahan langsung di laksanakan.

Pernah suatu ketika, saya ingin mengomentari status orang luar negeri dengan reputasi diatas 60. Eehhh udah nongol aja dia di urutan kedua komentator.

Begitu seterusnya. Dia bener-bener menghabiskan bandwidth hariannya untuk berkomunikasi dengan banyak postingan. Sungguh suatu hal yang membutuhkan semangat dan konsistensi.

Aduuh, aku jadi malu, Bang. Jadi, namaku udah duluan komentar sewaktu dirimu mau komentar di akun luar ya? Ketauan deh. 😅😅😅

Hahahahahha rumus komunikasi profuktif

Cek trending setiap hari, komentari dan berikan vote minimal 10 postingan dengan kesamaan tag.

Lalu habiskan bandwidthmu. Rumus sederhana yang semua orang tahu tetapi tidak banyak yang fokus setiap hari. Termasuk diriku.

Aduh! Jadi ga enak! Namaku ada paling atas! I LOVE YOU MYSELF Kwkwkwkwkwkw

Pea deh lu. Timpuk telur nih!!!! Ngopi ngopiiii

best lah pokoknya perjuangan dan gencatan senjata yang ciamik membuat angka 47 dalam sebulan.. really making me so excited for join the challenge

Ayoo Mbak Yun semangat jugaaa. Pasti bisa apalagi banyak foto kece-kecenya.

Semua yang telah kamu gapai saat ini, itu adalah murni hasil dari keringatmu sendiri. Sementara kami hanyalah sekedar memotivasi. Terlebih lagi aku pribadi, yang dari awal mengenalmu, ku melihat, kamu begitu jujur apa adanya tentang maksud dan tujuanmu yang menurutku itu perlu di Apresiasi krna tak semua orang mungkin memiliki niat atau tujuan yang sama denganmu, terlebih lagi tujuan itu untuk membahagiakan kedua orang tuamu.

Semangat terus adikku @anggreklestari , aku tau kamu bisa, aku yakin kamu mampu meraih mimpi itu, karna kamu memang memiliki Potensi. 😇

Terima kasih selalu dukungaaaannya! 😊

Sangat bersemangat semoga komunitas ini penuh berkah..oya saya ingin bergabung di KSI mohon panduannya...terimakasih

Cek postingannya @levycore
Setiap akhir postingannya disertai Discord untuk KSI. Ntar tinggal klik dan gabung

Ow.mohon panduannya ya di group KSI dan saling vote

Saya tidak ingat pertama kali lihat akun @anggreklestari dimana, tapi yang saya ingat waktu itu reputasinya masih sekitar 30an. Progress yang luar biasa. Keren. Sukses terus ya...

Ya ampuuun, saking aku banyak di mana-mana, ya! Jadi gak inget ehehe.

Terima kasih dukungannya, sukses juga untuk kamu.

Gak dimana-mana juga sih, gak kayak alafmart.

sengaja diplesetin

Wih mntapp @anggreklestari,dlm waktu sebulan,level angka udh mencapai 47,verry2 good.

Hanya keberuntungan yang dibarengi dengan kerja keras kok 😊

Itulah kunci suatu keberhasilan, bekerja tnpa menyerah. 😊

Kereen... sebagai motivasi nih.. 😊😊

Sama-sama memotivasi ya. Sukses selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58734.46
ETH 2636.20
USDT 1.00
SBD 2.43