SEBUAH FENOMENA LANGKA YANG AKAN MENGHANTAM BUMI ~ Badai Irma dan Badai MataharisteemCreated with Sketch.

in #news7 years ago (edited)


( Picture Source by pixabay.com )

Hello teman-teman Steemit, bagaimana kabar kalian ? Semoga teman-teman selalu dalam keadaan baik, serta slalu dalam lindungan Allah Ta'ala.

Dari kemarin, saya di kejutkan oleh sebuah berita, yang menurut saya itu adalah fenomena alam yang sangat langka dan mengerikan. Menurut sumber berita itu, akan terjadi Badai Matahari.

Awal nya saya membaca sebuah article dari teman saya @etcmike perihal berita ini.
( https://steemit.com/science/@etcmike/strongest-solar-flare-in-a-decade-and-an-earlier-coronal-mass-ejection-may-bring-northern-lights-to-your-backyard-tonight ).

Sehubungan artikel itu berbahasa inggris, jadi saya kurang memahami keseluruhan ceritanya.
Dan baru saja, saya tidak sengaja membaca berita di portal berita kompas. Dan sepertinya itu penjelasan rinci dari artikel kawan saya @etcmike.

(http://amp.kompas.com/sains/read/2017/09/07/192037423/badai-matahari-terkuat-dalam-12-tahun-menuju-bumi-akankah-mematikan ).

Di berita itu di jelaskan, Bumi kita selain menghadapi ancaman Badai Irma, juga menghadapi ancaman global dari Badai Matahari yang merupakan aliran partikel bermuatan dari tata surya.

Kata sumber berita itu, Nasa memberitahukan, terdapat 2 Badai matahari yang terbentuk. Dan itu adalah fenomena langka, karena terjadi 12 Tahun sekali.

Badai matahari itu di sertai gelembung plasma, yang besarnya 2 kali lipat dari ukuran bumi.
Bisa menyebabkan gangguan Telekomunikasi, gangguan listrik dan gangguan GPS.

Tapi berita gembiranya, Tuhan sudah menciptakan Bumi dengan segala perlindungan-Nya. Bumi sudah di lindungi oleh pelindung Magnetik, jadi tidak akan berakibat fatal bagi penduduk di bumi.

Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah Ta'ala. Aamiin.

Demikian artikel berita dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk semua teman-teman Steemit.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca langsung dari sumber berita yang telah saya tautkan di atas tadi.


Terima kasih sudah mau berkunjung di artikel saya, dengan harapan teman-teman suka dan mau memberikan support upvote dan Resteem.

Silahkan komentar, jika ada yang mau ditanyakan atau mau menambah informasi berharga lainnya.


## **SALAM #satujiwa dari INDONESIA untuk Dunia**

image
image

Sort:  

Upvoted on behalf of the dropAhead Curation Team!
Your post will be Resteemed by @dropahead witness account of the dropAhead curation team!

Watch out for the #xx-votesplus tag!

Do you want more earnings?

By doing the above you will give us more STEEM POWER (SP) to give YOU more earnings next time.

Keep up the good work!


Most recent post: Moving #25_votes_plus to Discord

Thank you for the support

!originalworks

The @OriginalWorks bot has determined this post by @alhasan to be original material and upvoted it!

OW2.gif

To call @OriginalWorks, simply reply to any post with @originalworks or !originalworks in your message!
Do you like what @OriginalWorks does? Give it an upvote to support this project and keep it free!
For more information, Click Here!

saya,juga denger beritanya,
tergantung tingkat badai mataharinya mas, kalau kuat sistem telekomunikasi bakal terdampak. .
mas alhasan yang baal puyeng kalo itu terjadi. . .ya ga?

Bukan saya yang puyeng mah, tapi bos-bos semua 😁😁😁
Saya kan cuma pion kecil 😀😀😀

lha, kan disuruh cek ke sana dan kesini, dimana-mana. : )

Itu mah tugas nya @fadli79 om 😀😀😀

This post recieved an upvote from minnowpond. If you would like to recieve upvotes from minnowpond on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond

This post recieved an upvote from minnowpond. If you would like to recieve upvotes from minnowpond on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond

Menurut sumber nya di bulan ini om

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by alhasan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews/crimsonclad, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows and creating a social network. Please find us in the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

Klo yang lain pada denger... Saya dengerin aja dah mass... Mantappp wkwkwkkk..

Hehehehe,,,, ikut nyimak juga ah 😁😁😁
Mantap jiwa

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62449.67
ETH 2429.76
USDT 1.00
SBD 2.58