Compilation of Achievement's Task Post by @yanijenewa

in Newcomers' Community2 years ago

SGN_12_19_2021_1639890602004.jpeg

Assalamuàlaikum Wr.Wb

Puji syukur kepada Allah SWT atas rahmatNya sehingga kita masih diberikan umur serta kesehatan sehingga masih dapat menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya

Alhamdulillah setelah saya membuat tugas 6 dan telah diverifikasi oleh greeter newcomers' pada kesempatan ini saya InsyaAllah saya membuat tugas terakhir yaitu kompilasi semua tugas yang diberikan sebagai pendatang baru di platfrom steemit yang sangat kita banggakan ini.

  • Achievement 1 tentang Perkenalan Diri

20210723_170810.jpg

Pada tugas 1 ini saya memperkenalkan diri tentang identitas saya yaitu nama, alamat, pekerjaan, hobby dan lain sebagai nya, dalam pelaksanaan tugas 1 ini saya di tuntun oleh sabahat saya mas @muhammadbakrie karena beliau mengajak saya untuk bergabung dalam steemit.

Berikut adalah tugas dari Achievement 1 saya tentang Perkenalan Diri Tugas 1 Klik disini


  • Achievement 2 tentang Basic Security on Steem

Screenshot_20211219-141939_Chrome.jpg

Achievement 2 ini saya menjelaskan sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijelas kan tentang keamanan Dasar STEEM yaitu menjelaskan apakan sudah mendapat kunci steemit kemudian menjelaskan tentang pengatahuan masing masing fungsi dari Posting Key, Active Key, Owner Key dan Master Password

Pada Achievement 2 ini saya menjelaskan tentang penyimpanan master key yang saya dapat kan serta saya juga menjelaskan cara Transfer Steem ke pengguna lainnya dan cara bagaimana Power Up dan Power Down

Berikut adalah Tugas dari Achievement 2 yang saya kerjakan tentang Basic Security on Steem Tugas 2 Klik Disini


  • Achievement 3 tentang Kode Etik dan Konten

Screenshot_20211219-154228_Chrome.jpg

Pada tugas ini saya membuat tentang etika dalam konten seperti yang pernah membuat suatu tulisan dengan hasil plagiat atau menjiplak karya orang lain, akan tetapi melihat atau membaca sebagi referensi silahkan dengan mencantumkan link tersebut.

Untuk pelaku plagiat juga ada ketentuan hukum di negara kita, oleh karena itu saya berpesan kepada sahabat steemians jangan melakukan plagiat utamakan karya sendiri walaupun karya yang kita tulis meusiprek sige sahoe.

Berikut adalah tugas dari Achievement 3 yang saya kerjakan tentang Kode Etik Konten Tugas 3 Klik Disini


  • Achievement 4 Tentang Applying Markdonw

Screenshot_20211219-180856_Chrome.jpg

Pada tugas ini sangat bermanfaat bagi pengguna steemit dimana disini dijelaskan tentang tata cara penulisan yang dapat menghasilkan ketikan jadi rapi seperti rata kiri, tengah, rata kanan cara perbesar tulisan, cara miring tulisan dan lain sebagainya

Berikut adalah tugas dari Achievement 4 tentang Applying Markdown Tugas 4 Klik Disini


  • Achivement 5

1. Achievement 5 Task 1 Tentang Review Steemworld.org

Screenshot_20211220-154035_Chrome.jpg

Pada tugas ini dimana saya menjelaskan tentang penggunaan steemworld.org sesuai dengan pertanyaan yang diberikan kemudian saya tuangkan kedalam bahasa saya menurut apa yang saya tahu cara mengoprasikan steemworld.org seperti bagaiman cara delegasi, kurasi, suara masuk, suara keluar, voting dan hadiah yang didapatkan di steemit.

Berikut adalah tugas dari Achievement 5 Task 1 tentang Review Steemworld.org Tugas 5.1 Klik Disini


2. Achievement 5 Task 2 Tentang Review Steemscan.com

Steemscan.com di buat oleh Futureshock merupalan sebuah aplikasi yang sangat membantu untuk para steemians untuk mengetahui tentang volume steem saat tanggal penerima usulan, mengetahui informasi yang ditampilkan bagian transaksi terbaru dan blok terbaru, dan juga mengetahui informasi yang diyampilkan dibawah bagian saksi (witness)

Berikut adalah tugas dari Achievement 5 Task 2 tentang Review Steemscan.com Tugas 5.2 Klik Disini

3. Achievement 5 Task 3 Tentang Review Steemyy.com

Steemyy.com merupakan sebuah aplikasi yang di ciptakan dan dikembangkan oleh @justyy yang sangat berguna steemit untuk mendapatkan berbagai informasi seperti informasi tentang Steem Power yang Efektif, cara mendelegasikan Steem Power, memeriksa riwayat transfer antara dua akun steem, claim reward STEEM atau SDB dan memeriksa laporan suara keluar dan suara masuk.

Berikut adalah tugas dari Achievement 5 Task 3 tetang Review Steemyy.com Tugas 5.3 Klik Disini

4. Achievement 5 Task 4 Tentang Review Steemdb.oi

Steemdb.oi merupakan penjelajahan block dan database untuk Blockchain STEEM yang di ciptakan oleh @ray.wu pada block ini juga cara mengaksesnya juga cukup mudah hanya klik saja pada browser kemudian kita akan mengetahui cara melihat recent history, cara memeriksa berbagai aktifitas seperti Postingan, Voting, Reblog, Balasan, Hadiah, Transfer dan lain lain.

Berikut adalah tugas dari Achievememt 5 Task 4 tentang Review Steemdb.oi Tugas 5.4Klik Disini

  • Achievement 6 Tentang Understanding Curation and Community

Setelah selesai tugas 5 maka berlanjut dengan tugas 6 yaitu memahami tentang voting dan kurasi serta kita juga didalam kurasi tersebut ada Upvote dan ada juga Downvote serta memilih witnes atau saksi untuk membuat blog, sebagai pengguna platform ini juga perlu dukungan komunitas yang kita ikutkan agar anggota dalam komunitas dapat memberi suara setiap penulisan yang di posting.

Berikut adalah tugas dari Achievement 6 tentang Understanding Curation and Community Tugas 6Klik Disini

Untuk kejelasannya dapat di lihat pada tabel berikut ini

Tugaslink
Tugas 1Perkenalan Diri
Tugas 2Basic Security On Steem
Tugas 3Kode Etik Konten
Tugas 4Applying Markdown
Tugas 5 Taks 1Review Steemworld.org
Tugas 5 Task 2Review Steemscan.com
Tugas 5 Task 3Review Steemyy.com
Tugas 5 Task 4Review Steemdb.oi
Tugas 6Understanding Curation and Community

Hanya ini yang dapat saya utarakan mohon maaf atas kekurangan mohon arahan dan bimbingan yang bersifat membangun

Terimakasih tidak terhingga kepada bapak @anroja bapak @radjasalman ibu @ernaerningsih abang @heriadi abang @irawandedy dan abang @mirzamg dan ucapan terimakih juga kepada sahabat saya mas @muhammadbakrie dan untuk guru saya @zoelgood

Wassalamuàlaikum Wr.Wb

20210919_132032.gif

Sort:  

Hello @yanijenewa, what a pleasure to be able to congratulate you after having successfully completed the entire program, i hope all the knowledge obtained allows you to achieve your goals within estimate with a better level of development.

Rate 3

Greetings

 2 years ago 

thank you very much for the verification, and I will try to improve what I have learned according to the level I have
🙏🙏

 2 years ago 

Hi, @yanijenewa,

Your post has been supported by @wilmer1988 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60268.51
ETH 3201.96
USDT 1.00
SBD 2.43