Compilation of Achievements' Task Post by @sayaalan

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

PicsArt_05-23-09.39.56.png

PicsArt_06-11-03.47.31.png

Halo sobat steemians, saya sangat senang menulis postingan ini, karena ini adalah postingan final saya dalam menyelesaikan tugas pada Komunitas "Newcomers' Community". Semua rasa terima kasih saya ucapkan kepada semua orang yang mendukung saya dalam menyelesaikan tugas ini. Dan ucapan terima kasih saya terkhusus kepada @cryptokannon yang telah membuat beberapa tugas yang sangat bermanfaat bagi diri saya, dengan adanya tugas ini saya lebih memahami beberapa yang sebelumnya saya tidak mengerti sama sekali. Dan pada postingan kali ini saya akan merangkum semua tugas yang telah saya ikuti pada komunitas ini, berikut dibawah ini adalah tugas Achievement 1-6 saya:

PicsArt_06-11-03.47.31.png

Foto
Rangkuman Achivement 1-6
alan.mirza-20210606-0001.jpg
Klik disini untuk melihat Tugas Achivement 1 saya
Achivement 1 Tugas : "My Introduction". Pada postingan saya yang pertama di komunitas ini saya telah menulis beberapa hal tentang diri saya, diantaranya Nama lengkap saya yaitu M. Alan Mirza, nama panggilan saya Alan, saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara, saya lahir di Kota Lhokseumawe, 28 maret 1993, dan saat ini saya sudah berumuh 28 tahun, dan sampai sekarang saya masih tinggal di tempat kelahiran saya, yaitu di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Indonesia. Disana saya juga menjelaskan sedikit mengenai dimana saya bekerja dan juga kegiatan yang senang saya lakukan dalam keseharian, atau biasa kita sebut dengan Hoby.
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_05-01-02.39.33.jpg
Klik disini untuk melihat Tugas Achivement 2 saya
Achievement 2 Tugas : "Basic Security on Steem". Karena tidak ada cara untuk mendapatkan kembali pasword yang telah hilang, maka hal ini wajib anda antisipasi dengan menyimpan kata sandi tersebut di berbagai tempat, baik itu pada media online atau ofline, pada media online anda dapat menyimpannya pada draf email yang nantinya jika anda mengganti ponsel atau ponsel anda rusak anda dapat mengambil kembali dengan login email tersebut dengan device lain dan mengambilnya kembali pada bagian draff. Anda juga dapat menyimpan sandi anda menggunakan metode penyimpanan ofline dengan menggunakan beberapa cara, yaitu menggunakan flashdisk, kaset, atau anda juga dapat menulisnya dikertas lalu menyimpan ditempat yang cukup anda sendiri yang mengetahuinya.
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_05-09-01.53.41.jpg
Klik disini untuk melihat TugasAchievemnet 3 saya
Achievement 3 Tugas : "Kode Etik Konten". Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa yang disebut kreatif ialah meng-ekspresi-kan tulisan kita dengan tanpa mengambil sumber dari orang lain dan mengakuinya sebagai hasil karya kita sendiri, tindakan tersebut sungguh sebuah kesalahan besar dan sangat tidak bermoral, maka dari itu kita dapat mengambil pelajaran serta kesimpulan bahwa jangan pernah mengakui karya orang lain sebagai karya kita sendiri, dan hal itu dikatakan sebagai tindakan pencurian yang disebut dengan pengertian dari Plagiarisme. Maka sebaiknya setiap karya yang dipublikasikan pada platform steemit ini adalah hasil karya anda sendiri, ini demi kemajuan diri anda sendiri dan sebagai ladang mengais rejeki secara halal, perlu sahabat steemians ketahui juga bahwa tindakan plagiarisme juga akan diminta pertanggung jawaban di akhirat kelak. Saya juga telah membaca dan memahami Etiket Steemit di Komunitas Steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk menggunakannya.
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_05-10-01.37.07.jpg
Klik disini untuk melihat Tugas Achievement 4 saya
Achievement 4 Tugas : "Applying Markdowns". Tata cara penulisan adalah sesuatu hal yang sangat penting dalam menerbitkan sebuah tulisan sehingga menjadi sebuah postingan, karena menulis dengan baik dan rapi akan membuat orang tertarik untuk membaca tulisan anda. Jika sahabat steemians ingin belajar lebih tentang tatacara penulisan, sahabat dapat belajar langsung pada postingan dari saudara @heriadi, disana beliau menulisnya dengan sangat jelas dan lengkap. Sahabat steemians dapat melihatnya disini.
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-06.34.25.png
Klik disini untuk melihat Tugas Achievement 5 Task 1 saya
Achievement 5 Task 1 : "Review Steemworld.org”. Disini saya telah mengetahui bagaimana cara memeriksa Ringkasan Hadiah (reward) untuk Sepanjang waktu, dan memeriksa ringkasan hadiah untuk 30 hari terakhir dan juga 7 hari terakhir, dan disini saya juga mengetahu apa yang dimaksud dengan Delegasi, jenis Delegasi cara Mendelegasikan SP, cara memeriksa Suara (vote) Masuk dan Keluar, cara memeriksa nilai upvote Anda dan bobot voting pada steemworld.org, dan juga beberapa hal lainnya yang dapat anda lihat pada link yang telah saya sematkan dibawah foto pada tabel disamping tulisan ini.
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-13-03.34.00.png
Klik disini untuk melihat Tugas Achievement 5 Task 2 saya
Achievement 5 Task 2 : "Review Steemscan.com". Disini saya belajar tentang harga dan volume Steem melalui steemscan, dan juga informasi yang ditampilkan di bagian transaksi terbaru dan blok terbaru, juga semua informasi yang ditampilkan di bawah bagian Saksi (witness) dan langkah-langkah untuk memilih witness melalui steemscan, tentang Dapps, Quick Convert, dan juga tentang informasi apa yang disediakan oleh fitur "Pencarian" pada fitur ini.
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-19-01.45.15.png
Klik disini untuk melihat Tugas Achievement 5 Task 3 saya
Achievement 5 Task 3 : “Review Steemyy.com”. Pada tugas ini saya telah mengetahui apa yang di maksud dengan Steem Power yang Efektif, Tools Steem Account Information, cara mendelegasikan SP (steem power) dengan menggunakan "Steem SP Delegation Tool", mengetahui bagaimana cara memeriksa Riwayat Transfer antara dua akun Steem menggunakan "Steem Wallet Tool - Steem Account Transfer Viewer". Mengetahui bagaimana meng-klaim reward STEEM atau SBD secara otomatis tanpa harus mengklik tombol klaim setiap kali menggunakan "Steem Auto Claim Reward”. Mengetahui bagaimana cara memeriksa laporan suara (vote) keluar untuk periode tertentu menggunakan "Steem Outgoing Votes Report"? (fitur yang benar benar indah dan penting dari Steemyy). Mengetahui bagaimana cara saya memeriksa laporan suara yang masuk untuk periode tertentu menggunakan "Steem Incoming Votes Report".
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_10-04-08.03.57.jpg
Klik disini untuk melihat Tugas Achievement 5 Task 4 saya
Achievement 5 Task 4 : "Review steemdb”. Disini saya dapat mengetahui Bagaimana cara melihat "recent history" pada steemdb.io, cara memeriksa berbagai aktivitas: Postingan, Voting, Reblog, Balasan, Reblog, Hadiah, Transfer, dll. cara kamu mengetahui siapa yang me-reblog posting saya: (Sosial: Pengikut, Mengikuti, Reblog), dan juga cara memeriksa Kekuatan suara (voting power).
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_06-11-03.47.31.png
PicsArt_21-10-06_00-13-35-371.png
Klik disini untuk melihat Tugas Achievement 6 saya
Achievement 6 Tugas : “Understanding Curation and Community”. Ini adalah tugas akhir pada pembelajaran Tugas Achievement di komunitas Newcomers’ Community, disini saya belajar tentang cara kerja voting dan kurasi di steemit, hal ang terjadi jika saya memilih posting sebelum 5 menit setelah posting, tentang witness dan juga tentang komunitas mana yang akan di ikuti kedepannya.

PicsArt_06-11-03.47.31.png

Sumber dukungan untuk tugas ini :

PicsArt_06-11-03.47.31.png

Rangkuman Tugas Achievement 1-6 :

TugasJudul
Achievement 1
My Introduction
Achievement 2
Basic Security on Steem
Achievement 3
Kode Etik Konten
Achievement 4
Applying Markdowns
Achievement 5
Task1 Steemworld.org
-
Task2 Steemscan.com
-
Task3 Steemyy.com
-
Task4 Steemdb.io
Achievement 6
Understanding Curation and Community

PicsArt_06-11-03.47.31.png

CC

@cryptokannon

@irawandedy

@heriadi

PicsArt_06-11-03.47.31.png

PicsArt_05-23-09.39.56.png

PicsArt_06-11-03.47.31.png

PicsArt_04-20-11.54.12.png

Sort:  
 3 years ago 

Achievement kompilasi akan diperiksa oleh Greeter. Greeter Helper hanya bertugas memeriksa Achievement 2 sampai 6

 3 years ago 

Baik, terima kasih banyak bang @irawandedy 😁🙏

 3 years ago 

😉

Gambar yang sangat bagus saya suka banget dengan gaya postingan mu 😂

 3 years ago 

Wkwkwk, thank u so much 🤣👍

Hi @sayaalan

Congratulations. I am pleased to inform you that you have been successfully verified for this task. You are now a Pro newcomer verified.

Thank you for completing all your achievement tasks.

I invite you to join the Steemit Crypto Academy Read here to know more

I invite you to follow @steemitblog so that you are aware of the latest updates.

Rate 3

 3 years ago 

Thanks 😉🤝

 3 years ago 

Hello @inspiracion, is the Compilation of Achievement Tasks Posts not getting votes??

Hi yeah this compilation should get votes.

 3 years ago 

Thanks for the information...

I'm looking forward to it ☺🤝

 3 years ago 

Hi, @sayaalan,

Your post has been supported by @boss75 from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thanks @boss75

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61233.41
ETH 2934.46
USDT 1.00
SBD 3.56