Kompilasi Postingan Tugas Pencapaian oleh @muhammadzainijoi

in Newcomers' Community3 years ago

Selamat malam teman-teman steemit semuanya!!!

IMG-20211021-WA0049.jpg

Alhamdulillah, Saya bersyukur sekali bisa menyelesaikan tugas semua achievement yang di buat oleh tim steemit dan Terima kasih banyak kepada tim yang sudah memandu saya sampai sekarang, insya allah saya akan membuat kompilasi/kesimpulan dari tugas achievement 1 sampai achievement ke-6. Jadi sekarang saya akan menyimpulkan achievement yang telah saya buat dari 2 minggu yang lalu.

¤ Achievement 1 - Postingan Perkenalan Saya Di Steemit
IMG-20211004-WA0036.jpg

Tentang achievement pertama ini merupakan tentang langkah awal ataupun perkenalan kamu dan juga saling mengenal sesama pengguna steemit yang nantinya kamu akan saling mengenal dengan pengguna lainnya. Saya selaku orang yang baru memulai di komunitas newcomers harus membuat postingan perkenalan diri sebagai salah satu simbol syarat agar bisa melanjutkan ke tugas achievement berikut nya sesuai peraturan yang telah di buat oleh komunitas tersebut.

¤ Achievement 2 - Basic Security on Steem

20211021_224533.jpg

Mengenai tentang Achievement ke 2 ini adalah sebuah tugas yang memiliki unsur sangat bermanfaat terutama seperti saya pendatang baru/newcomers yang masih banyak hal yang belum saya ketahui tentang steemit. Dalam postingan ini saya ingin menjelaskan tentang keamanan pada steemit dan penjelasan tentang steem key yang diberikan kepada pengguna steemit dan kegunaannya dari key tersebut.

¤ Achievement 3 - Kode Etik Konten

gbv3usk1r73t9brfvppg.jpg
Sumber

Dalam achievement ke 3 ini kamu selaku penulis di steemit akan mengetahui kode etik (Etika Dalam Menulis) yang ada di dalamnya. Mengenai tentang penjelasan plagiarisme menjadi achievement yang panjang sekali dibahas karena kita tidak boleh untuk mengambil hak orang lain, karena penting sekali bagi saya selaku pendatang baru dalam mengetahui batasan dan juga pelanggaran mengenai plagiarisme dan bagaimana kamu menggunakan unsur kreativitas dalam hal menulis di steemit.

¤ Achievement 4 - Applying Markdowns

Sumber

Tentang achievement ke 4 ini adalah kamu di suruh untuk terbiasa menulis hal yang bagus ataupun supaya menjadi kreatif dalam menggunakan Markdowns agar tulisan kalian
Terlihat rapi dan juga tidak berantakan.

¤ Achievement 5 task 1 - Review steemworld.org

20211021_230528.jpg

Mengenai tentang ahievement ke 5 task 1 ini adalah kamu harus mengetahui tentang steemworld.org. steemworld.org merupakan sebuah alat/tools yang akan kamu gunakan supaya dapat mengelola dan juga mendapatkan informasi lebih banyak dari akun steem milik kamu tersebut dan juga website steemworld.org juga bisa digunakan serba guna. Dan juga fitur-fitur yang di hadirkan oleh website ini tergolong padu dan juga lengkap sesuai dengan kebutuhan akun steemit kamu.

¤ Achievement 5 task 2 - Review steemscan.com

20211021_231223.jpg

Pada achievement ke 5 task 2 ini adalah tentang Steemscan.com Yang kebanyakan orang gunakan khususnya pengguna steemit seperti saya dan saya juga banyak belajar dan juga hal yang baru disini saya dapatkan mulai dari tentang witness yang sangat perlu untuk kemajuan platform ini steemit ini. selain itu juga achievement 5.2 ini juga dapat memberikan ilmu tentang bagaimana tata cara menggunakan quick convert.

¤ Achievement 5.3 - Review Steemyy.com

20211021_231736.jpg

Pada achievement ke 5 task 3 ini adalah tentang Steemyy.com. steemyy.com merupakan sebuah website yang di buat oleh @justyy, @justyy adalah seseorang yang sangat berpengaruh di platform ini. Steemyy sangat membantu bagi pengguna steemit karena banyak hal yang belum diketahui akan kita ketahui di website steemyy tersebut, karena di website ini banyak sekali informasi yang bermanfaat dan juga dapat mempermudah kamu dalam hal memahami nya.

¤ Achievement 5 Task 4 - Review steemdb.io

20211021_233858.jpg

Pada achievement ke 5 task 4 ini adalah tentang mengenai Steemdb.io. steemdb.io merupakan sebuah browser blockchain yang paling banyak/handal dan juga di kelola oleh pihak steemit. Aplikasi ini di buat ataupun dirancang oleh @ray.wu, pada situs tersebut menyediakan informasi yang sangat berguna untuk pengguna steemit khususnya seperti saya pendatang baru didalam komunitas ini. Di dalam tersebut kamu dapat melihat beberapa informasi seperti harga steem di market exchange, witness, informasi tentang postingan dan juga lainnya.

¤ Achievement 6 - Understanding, Curation and Community

20211021_234954.jpg

Pada achievement 6 ini kamu dapat memahami tentang bagaimana cara memahami tentang cara kerja voting dan kurasi di steemit, banyak hal yang kamu ketahui tentang tata waktu pada saat akan kamu memposting sebuah artikel dan kamu juga dapat memilih witness dengan bijak dan mengetahui informasi tentang witness yang akan dipilih dan juga memilih komunitas yang sesuai dengan minat kamu juga.

Cukup sekian dulu yang dapat Saya Bagikan malam ini, pada Postingan Achievement 1 - 6 Milik Saya Kali ini, semoga bisa manfaat bagi kamu pengguna steemit semuanya, terutama bagi saya. Mungkin jika ada salah kata ataupun kalimat yang kurang menyenangkan, saya mohon maaf.

Terima Kasih Saya Ucapkan Kepada Tim Greeter Helper yang senantiasa membantu saya untuk bisa mengenal hal yang baru Seperti Bg @irawandedy, @nadilchairi, @radjasalman, @heriadi Dan Yang Lainnya.

Regards @muhammadzainijoi

Daftar Postingan Achievement Saya :

▪Achievement 1

▪Achievement 2

▪Achievement 3

▪Achievement 4

▪Achievement 5 task 1

▪Achievement 5 task 2

▪Achievement 5 task 3

▪Achievement 5 task 4

▪Achievement 6

Sort:  

Hi @muhammadzainijoi

Congratulations. I am pleased to inform you that you have been successfully verified for this task. You are now a Pro newcomer verified.

Thank you for completing all your achievement tasks.

Please put the #taskcompilation tag first.

I invite you to join the Steemit Crypto Academy Read here to know more

I invite you to follow @steemitblog so that you are aware of the latest updates.

Rate 3

 3 years ago 

Thanks you very much @inspiracion. I am On the way for join the steemit crypto academy.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 3 years ago 

Please @inspiracion my compilation of achievement post is unverified could please help me verify. Here is the link

 3 years ago 

Hi, @muhammadzainijoi,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63651.41
ETH 2679.55
USDT 1.00
SBD 2.80