Achievement 6 By @muhammadzainijoi Task: Understanding Curation and Community

in Newcomers' Community3 years ago

Selamat Malam teman-teman steemit semuanya!!!

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovZJVb1atf8PrLUqz1arf3wJgpk3T8FwQdWzWirkDBFuz11n4it8SJFfx8hT6U7y3wSfkBZa31aSFQeX84L1kjari.png
Sumber

Pada kesempatan yang sangat berharga ini, kali Saya ingin melanjutkan achievement ke 6 ini, Setelah saya menyelesaikan tugas di achievement 5 task 1 sampai dengan achievement 5 task 4, Saya bersyukur sekali karena tugas saya sudah di verifikasi. Maka kali saya ingin melanjutkan achievement 6 saya tentang memahami kurasi dan komunitas.

¤ Kurasi

Kurasi merupakan suatu pemungutan suara dan kurasi juga di hasilkan ketika kamu memilih pemungutan suara/voting, baik itu secara pemungutan suara/voting kepada postingan kamu sendiri ataupun diwaktu melakukan pemungutan suara/voting ke postingan orang lain yang kalian suka. Kurasi juga bisa kamu dapatkan ketika postingan kalian sudah melewati 7 hari. Seperti gambar di bawah ini :

20211018_212508.jpg

Kurasi yang kamu dapatkan dari postingan kamu sendiri yaitu SBD/STEEM, steem power dan juga TRX. Kemudian hasil kurasi dari postingan orang lain, kamu cuma bisa mendapatkan steem power aja, Dalam melakukan vote kamu diharapkan jangan salah untuk vote karna tombol ada dua yaitu tombol hijau untuk upvote dan tombol merah untuk downvote.

¤ Apa yang terjadi jika Anda memilih posting sebelum 5 menit setelah posting?

Dampak yang terjadi ketika kamu memilih posting sebelum 5 menit dan juga setelah posting adalah terjadinya pembagian waktu dan juga jumlah hadiah yang akan kamu Terima. Kemudian penjelasan pembagian waktu kamu juga dapat melihat di bawah ini.

Pembagiannya juga 50% yang akan di Terima oleh qurator selama 5 menit pertama di hitung secara linier (seperti rumus matematika) berdasarkan waktu pemberian suara.

A. Jika postingan di upvote dalam 4 menit setelah di pos maka qurator tidak mendapatkan reward dan 100% reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

B. Jika postingan di upvote dalam 1 menit setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 20 % dan 80 % reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

C. Jika postingan di upvote dalam 2 menit setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 40 % dan 60 % reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

D. Jika postingan di upvote dalam 3 menit setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 60 % dan 40 % reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

E. Jika postingan di upvote dalam 4 menit setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 80 % dan 20 % reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

F. Jika postingan di upvote dalam 5 menit atau lebih setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 100% hadiah kurasi.
Sumber

¤ Siapa yang akan Anda pilih untuk Steem Witness? dan mengapa?

Apa yang di maksud dengan steem witness?

Steem witness merupakan sebuah kelompok yang membutuhkan orang supaya dapat membuat block dan juga bisa menggunakan mekanisme konsensus yang disebut bukti kepemilikan kamu yang di delegasikan atau DPOS. Komunitas juga bisa memilih witness dalam upaya bertindak sebagai produsen block jaringan dan badan tata kelola. Dibutuhkan 20 orang saksi penuh waktu dan menghasilkan satu block setiap putarannya selama 63 detik. Dalam posisi yang ke-21 di bagikan oleh saksi cadangan yang sudah di jadwalkan secara proporsional persetujuan komunitas yang lainnya.

Dalam memilih saksi, kamu juga dapat mengunjungi steemitwallet.com.

20211018_221236.jpg

Perhatikan gambar diatas, kamu dapat melihat bahwasanya, saya memilih @justyy @steemchiller dan @future.witness. saya suka terdadap mereka dan juga memilih mereka bertiga karena mereka sungguh berjasa bagi pengguna steemit umumnya.

¤ Komunitas mana yang akan Anda ikuti di Steemit, dan mengapa?

Seperti yang sudah saya paparkan, Komunitas mana yang saya follow, Kamu juga dapat melihat seperti gambar di bawah ini. Saya cuma mengikuti beberapa komunitas untuk sekarang, karena insya allah setelah saya menyelesaikan semua achievement saya akan mencoba untuk follow dengan komunitas lain, untuk bisa mendapatkan informasi dan ilmu dari komunitas yang saya follow. Kemudian steemit juga sebuah media sosial dan blogging yang sifatnya universal.

20211018_222414.jpg

Cukup sekian dulu yang dapat saya simpulkan Pada Postingan Achievement 6 Milik Saya Kali ini, Sampai Jumpa Di Postingan Achievement Selanjutnya.

Terima Kasih Saya Ucapkan Kepada Tim Greeter Helper yang senantiasa membantu saya untuk bisa mengenal hal yang baru Seperti Bg @irawandedy, @nadilchairi, @radjasalman, @heriadi Dan Yang Lainnya.

Regards @muhammadzainijoi

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 6 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya tentang Penyusunan Postingan Tugas Akhir Achievement

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Penyusunan Postingan Tugas Akhir Achievement

Setelah menyelesaikan Tugas ini anda dapat mencari pengalaman baru di Steemit, yaitu bergabung dengan komunitas yang telah ada sesuai dengan keinginan anda. Ekspresikan bakat dan minat mu disana. Kami senang melihat anda selama ini menyelesaikan setiap tugas dengan baik.

Catatan Kurator
: 2

Best Regard,
@irawandedy

 3 years ago 

terima kasih banyak bang

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 3 years ago 

Hi, @muhammadzainijoi,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56477.82
ETH 2390.38
USDT 1.00
SBD 2.33