The Diary Game Kamis 4 Juli 2024: Mendaftarkan sidang di kampus

in STEEM FOR BETTERLIFE15 hours ago

Hai Steemian

Pagi ini anak-anak masih libur sekolah. Aku hanya sebentar saja berada di sekolah karena hari ini harus menyelesaikan bimbingan di kampus agar dapat segera mendaftar sidang. Aku akan kembali lagi nanti jika dihubungi ada surat menyurat yang perlu ditandatangani.

Setelah mengambil syarat-syarat yang diperlukan untuk pendaftaran sidang melalui rung tata usaha, aku mulai melengkapinya. Gak terasa waktu berlalu begitu cepat. Adzan Dhuhur terdengar memanggil. Dosen dan para pegawai sudah mulai istirahat. Aku juga segera menuju Mesjid untuk menunaikan kewajiban empat raka'at Dhuhur.


IMG20240704101042.jpg
Pekarangan sekolah


Selesai dari mesjid dan makan siang, aku nongkrong di percetakan depan kampus untuk mengeprint semua bahan yang dibutuhkan. Walaupun gak lengkap aku tetap kembali ke ruang tata usaha untuk mendaftarkan diri agar dapat mengikuti sidang tesis dalam semester ini.

Hanya beberapa syarat saja yang terpenuhi hari ini. Alhamdulillah namaku sudah masuk dalam pendaftaran ini. Aku hanya perlu melengkapi segala syarat lainnya sambil terus menyelesaikan bimbingan.


IMG20240704152354.jpg
Percetakan depan kampus


Sore harinya aku baru bisa OTW pulang kembali ke rumah. Jam sudah menjelang pukul 5:00 PM saat aku tiba kembali di rumah. Segera menunaikan kewajiban empat raka'at Ashar sebelum berberes rumah.

Tubuh terasa begitu lelah. Aku butuh rebahan untuk memulihkan energi kembali. Aku tiduran beberapa menit sambil menunggu Al-Qarni terjaga dari tidur siangnya yang terlambat.


IMG20240704162749.jpg
Otw pulang


Saat kembali terjaga, aku membantu si Abang bersih-bersih di pekarangan. Kami berbagi tugas menyapu rumput yang baru dipangkas pagi ini. Aku membersihkan pekarangan belakang, sedang si Abang di pekarangan depan.

Gak lama, Al-Qarni juga sudah bangun dan langsung bersama mamanya ikut bergabung bergotong royong. Pekerjaan menjadi semakin cepat selesai dengan dilakukan bersama.


IMG20240704181647.jpg
Gotong royong


Hari sudah menjelang Maghrib saat semua sampah telah dikumpulkan untuk dibakar. Tepat saat adzan Maghrib berkumandang kami baru selesai mandi. Segera menunaikan kewajiban tiga rakaat Maghrib.

Malam ini aku mengikuti pengajian rutin di Meunasah. si Abang yang belum masa kembali ke Dayah harus menemani Al-Qarni bermain malam ini. Aku baru kembali tiba di rumah ba'da Isya menjelang pukul 9:00 PM.

Aku melanjutkan istirahat bersama Al-Qarni. Gak butuh waktu lama aku sudah langsung pulas tertidur menikmati waktu istirahat malam ini. Kelelahan dengan berbagai aktivitas sing tadi membuat aku cepat terlelap malam ini.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

Congratulations! This post has been upvoted through the Steem Spark. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65133.17
ETH 3480.37
USDT 1.00
SBD 2.52