The Diary Game Jum'at 7 Juni 2024: Memberi makan rusa

in STEEM FOR BETTERLIFE25 days ago

IMG20240607163002.jpg

Hai Steemian

Jum'at pagi hari ini seperti Jum'at pekan lalu gak ada kegiatan Muhadharah. Anak-anak juga udah diumumkan untuk belajar di rumah. Hanya beberapa anak yang menyetorkan hapalan saja yang hadir ke sekolah selain anak yang remedial atau mengikuti ujian susulan.

Hari ini aku hanya sibuk dengan beberapa kerjaan administrasi di ruangan. Beberapa anak kelas VI membutuhkan surat keterangan untuk mengikuti seleksi ke jenjang pendidikan berikutnya.


IMG20240607123056.jpg
OTW pulang


Lewat pukul 12:00 AM aku sudah OTW pulang kembali ke rumah. Tiba di rumah hanya ganti kenderaan aku langsung OTW ke Mesjid untuk menunaikan kewajiban Jum'atan. Sebelum pukul 2:00 PM sudah tiba kembali di rumah.

Hari ini Al-Qarni bobok siang di rumah wawaknya. Aku memanfaatkan waktu untuk memperbaiki mobil di bengkel. mobil yang beberapa hari lalu tergores saat istri belajar harus dicat kembali. Gak lama setelah merapikan di bengkel las aku harus kembali dulu ke rumah karena Al-Qarni sudah bangun dari tidur siangnya dan langsung diantar pulang ke rumah.


IMG20240607143525.jpg
Bengkel Las


Tiba di rumah aku mengajak Al-Qarni keluar agar gak ganggu jadwal mamanya ikut pengajian rutin di Meunasah. Aku membawa Al-Qarni untuk mendaftarkan belajar mengemudi mamanya di biro jasa Krueng Geukueh yang hanya berjarak 5 Kilometer dari rumah.

Adapun untuk jadwalnya aku pilihkan sore hari agar gak mengganggu jadwal kerja mamanya di sekolah. Jadwal sore hari juga memudahkan aku untuk mengantarnya atau aku bisa minta bantuan si Abang untuk menemani.


IMG20240607154308.jpg
Daftar belajar mengemudi


Selesai mendaftarkan istri pada biro jasa belajar mengemudi di Krueng Geukueh, aku membawa Al-Qarni untuk melihat rusa di komplek perumahan Perta Arun Gas. Ia tampak sangat bahagia. Bersama dengan anak-anak lainnya ia memberi makan rusa sambil tertawa riang gembira.


IMG20240607163002.jpg
Beri makan rusa


Menjelang pukul 6:00 AM, kami sudah tiba kembali di rumah. Si Abang masih belum siap-siap untuk kembali ke Dayah. Ia tampak sibuk memperbaiki hp di teras rumah.


IMG20240607174539.jpg
Service HP


Al-Qarni yang belum sempat main sejak tadi langsung bermain di pekarangan depan. Aku membantu istri berberes rumah sejenak. Baru saat menjelang adzan Maghrib aku mengantar si Abang kembali ke Dayah.


IMG20240607174547.jpg
Bermain di pekarangan


Malam harinya kembali menjalani rutinitas seperti biasa. Kamipun sudah mulai mengambil waktu istirahat malam ini sejak sehabis Isya.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!



Oh yes! We support ANY quality post and
good comment ANYWHERE and at ANYTIME
Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

Loading...
 24 days ago 

Suasana Lebaran terlihat sangat menyenangkan

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43