STEEM Investing Contest 15th Edition, Power Up 144 SP

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu

Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steem.education and @worldsmile


Power Up 3.jpg

Edited by using Canva

Halo Steemian!

Sejak pertama kali bergabung dengan Steemit, tujuan saya memang ingin berinvestasi di dalam platform blockchain. Sebab, nyatanya melakukan investasi cryptocurrency adalah sesuatu yang sangat bermanfaat di zaman yang serba digital saat ini bahkan kemungkinan aktifitas di Steemit akan menjadi main job bagi saya. Untuk tumbuh dan berkembang di platform Steemit blockchain, sudah seharusnya sebagai pengguna harus menguatkan akun Steemit saya dengan cara melakukan power up secara rutin.

Selama saya aktif di Steemit, saya fokus untuk menambah Steem Power terlebih dahulu agar akun saya cukup kuat. Saat ini saya berhasil mengumpulkan sebanyak 265.825 Steem Power. Target pertama saya adalah mengumpulkan Steem Power hingga mencapai 500 Steem Power. Hari ini, akhirnya saya kembali melakukan power up. Sedikit lagi mungkin saya mampu mencapai target pertama ini. Berikut tata cara power up dengan jumlah SBD (Steem Dollar) yang berhasil saya kumpulkan selama dua minggu terakhir:

1. Tukar SBD menjadi Steem di market place.

786DA82C-5618-4BE2-B537-500ED36D427F.jpeg

6CFEF3F9-D289-4BAE-BF4C-AAC89CA1CF5A.jpeg

Mula-mula, saya harus membeli Steem di market place. Yang harus dilakukan adalah klik kursor di bagian Steem Dollar, lalu pilih opsi market.

Masukkan nominal di bagian SBD (Steem Dollar) di kolom buy steem. Saya memasukkan nominal sebanyak $12.26 Steem Dollar. Dengan jumlah sekian, saya dapat membeli 144.675 Steem. Kemudian, untuk mengkonfirmasi pembelian, klik bagian Buy Steem.

Maka secara otomatis, jumlah Steem di informasi wallet saya akan bertambah dengan jumlah Steem yang dibeli tadi.

2. Lakukan Power Up

7F70FE94-15D3-4C10-8782-FA4BC1157545.jpeg

Langkah selanjutnya adalah melakukan Power Up. Klik kursor yang berada di bagian Steem. Lalu, pilih opsi Power Up.

Nanti, tampilan pada layar akan berubah menjadi gambar di bawah ini:

4CE84889-9077-4FED-84A9-E6959CC6351E.jpeg

Kemudian, masukkan nominal Steem yang ingin diubah menjadi Steem Power. Seperti yang terlihat dari gambar di atas, saya memasukkan seluruh Steem yang saya punya dengan jumlah 144.681 Steem.

40B5848F-6113-41E6-BA5F-5280DAF32743.jpeg

Maka, Steem Power yang saya miliki pun bertambah. Yang semulanya berjumlah 265.825 Steem Power, sekarang menjadi 410.506 Steem Power. Tidak buruk bukan usaha saya selama tiga bulan ini?

Kurang dari 100 Steem Power lagi, saya dapat memenuhi target pertama saya, yaitu 500 Steem Power. Meskipun level saya masih Red Fish, saya akan berusaha menjadi Minnow dalam waktu dekat ini hingga menjadi Whale suatu hari nanti. Saya pasti berusaha lebih lagi agar dapat mencapai target pertama saya dan pergi menuju target kedua saya dalam menguatkan akun Steemit.


Steemian, saya juga menulis cerita motivasi yang bertemakan Lesson From My Father series lho di komunitas Motivation Story.

Boleh baca Lesson From My Father series di sini dan cerita tentang Ayah saya yang terkena penyakit kanker usus di sini.

Dan saya juga menulis cerita berseri juga tetapi dengan judul berbeda, yaitu Kepingan Hidup Hasya di komunitas BETTER LIFE dan sekarang menjadi STEEM FOR BETTER LIFE.

Baca di sini

Instagram: @ozzarm
YouTube: Goore Oja
Novel: Detak


Regards,

@ozzarm

About me

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64107.21
ETH 3073.84
USDT 1.00
SBD 3.88