"SEC-S11W1:"The most embarrassing moment of my life as a kid or parent"

in Steem Kids & Parentslast year
Steem Kids & Parents
SEC S11-W1: "The most embarrassing moment of my life as a kid or parent"

Editing and creation by Canva

Yang kita tunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Steemit Engagement Challenge musim 11 memasuki awal minggu 1. Terimakasih tim steemit yang telah mempercayai komunitas Steem Kids & Parents sebagai salah satu komunitas diantara beberapa lainnya. Saya berharap semoga tema yang di usung dalam tiap minggunya menarik dan menantang agar semua stemians dapat berpartisipasi di tiap minggunya. Tanpa menunggu lama lagi, mari kita lansung saja menuju pembahasan tema minggu pertama ini, yaitu "The most embarrassing moment of my life as a kid or parent" Inilah tanggapan tentang tema ini

✔ Pernahkah Anda merasa malu? beri tahu kami skenario dan bagaimana perasaan Anda
SEC S11-W1: "The most embarrassing moment of my life as a kid or parent"

Kita tidak pernah tau apa dan bagaimana, atau kapan dan dimana hidup ini akan memberikan apa yang kita mau. Hidup ini penuh teka-teki dan misteri. Suatu waktu hidup memberikan kita rasa bahagia, nuaman, aman, tentram dan damai. Namun di waktu lainnya kita diberi kesulitan, kesedihan, kesusahan dan rasa malu.

Suatu ketika, saat saya mau melangsungkan pernikahan saya mengalami hal yang sangat memalukan, dimana saat saya harus berulangkali menyebutkan nama pasangan saya, padahal tidak ada yang sulit dalam ejaan nama istri saya, tapi karena pada penyebutan pertama saya gagal, maka penyebutan kedua dan ketiga juga ikut salah. Penyebutan nama calon istri, nama bapaknya serta sejumlah mahar yang dibayarkan sering membuat orang kesusahan. Apalagi dalam penyebutan itu tidak boleh terputus dan dengan kalimat pengucapan yang terbata-bata, karena di anggap tidak sah oleh beberapa saksi disana

Keadaan yang saya alami waktu itu benar-benar kacau, padahal saya di dampingi oleh teman-teman dan kerabat keluarga. Mareka tak hentinya memberi saya semangat dan motivasi agar bisa melalui momen indah dan bersejarah dalam hidup. Tak hanya saya, mungkin pengalaman seperti ini juga pernah dirasakan yang lainnya, walaupun pada akhirnya lulus dari tahapan tersebut

Gambar Ilustrasi by google.com

✔ Apakah Anda pikir Anda pantas mendapatkan rasa malu atau seharusnya orang lain?
SEC S11-W1: "The most embarrassing moment of my life as a kid or parent"

Ya, saya sangat pantas menerima semua akibat yang memang saya timbulkan. Padahal jauh-nauh hari sebelumnya saya sudah beberapa kali latihan bimbingan nikah di kantor kecamatan, bahkan kepala kantor urusan agama pun sudah memberi saya nilai terbaik dan dinyatakan lulus tes dengan baik, apalagi latar pendidikan saya sebagai alumni sebuah pesantren, tentu bukanlah hal yang sulit untuk saya lewati setiap tahapnya

Mungkin itulah sebuah realita hidup yang harus saya terima pada waktu itu, malu oleh kebodohan dan keteledoran saya sendiri, terlalu menganggap ringan dan mudah. Hal memalukan yang saya alami membuat semua orang tidak percaya, bahkan ada yang memarahi saya, terutama keluarga dan teman-teman sekelaa dalam sebuah pesantren, walaupun pada akhirnya semua momen tersulit itu bisa saya lalui, namun bekasnya masih terasa sampai sekarang

✔ Apa yang telah Anda lakukan untuk menghindari skenario seperti itu terulang kembali?
SEC S11-W1: "The most embarrassing moment of my life as a kid or parent"

Momen pernikahan kebanyakan hanya terjadi sekali dalam hidup seseorang, begitu juga dengan saya. Namun agar tidak terjadi lagi seperti yang saya alami, saya selalu menyarankan teman-teman saya yang mau menikah agar berhati-hati dalam tahapan menyambut nikah dari orang tua calon istri. Selebihnya, jangan pernah menganggap ringan suatu masalah, karena kita sungguh tidak pernah menyadari kenyataan seperti apa yang akan kita alami pada hari tersebut

Gambar Dokumen keluarga saya (sekarang)

Kita memang tidak bisa terlalu berharap dalam hidup, karena disaat kita dihadapkan pada kenyataan yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan, kita akan kecewa dan malu. Untuk itu jalanilah hidup ini apa adanya, ikuti setiap tahapannya. Jangan pernah sekalipun menganggap ringan dan mudah. Anggaplah setiap persoalan itu sulit, sehingga akan timbul upaya untuk berusaha lebih keras agar bisa kita lewati, sekian

Inilah artikel singkat saya kali ini, semoga publikasi ini berguna dan bermanfaat sebagai pedoman buat anda semua, terimakasiih sudah meluanhkan waktu untuk membacanya

Saya turut mengundang

Screenshot_20230725_155041.jpg

Vote for Witness @pennsif

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovTMXs6wAsaVUAE561DGJdbbAPTA9Vd4FazFHNWRD8kRxhQATwuaFQa1U4rQnDGDwZA7VSMVTsbM2vdVYBagnK8hT (2).gif

be8e8e9d3f.png

Tentang Saya

thank steemit (1).gif

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.


This is a manual curation from the @tipu Curation Project.
Also your post was promoted on Twitter by the account josluds

@tipu curate

Loading...

Saya setuju bahwa dalam acara penyambutan nikah kita harus selalu konsentrasi agar tidak melakukan kesalahan. Karena sekecil apapun kesalahan yang kita lakukan maka akibatnya bisa fatal. Yaitu rasa malu di hadapan orang banyak.
Saya berharap anda tidak akan melakukan kesalahan yang sama.. ☺️
Salam sukses!

Tidak terbayang bagaimana sesuatu itu akan terjadi terhadap kita. Termasuk tentang rasa malu, Alhamdulillah saya tidak sempat malu ketika acara yang sangat sakral itu dilaksakan. Namun percayalah saudara ku, Itu akan tetap menjadi sebuah kenangan yang indah. Semoga berhasil

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @chant

 last year 

This is a huge shame if groom doesn't know even how to spell specially on marriage ceremony.

Males should know these small things.

But it's okay. You remembered and consider this is as a mistake means you are man of virtues.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58607.22
ETH 2616.94
USDT 1.00
SBD 2.43