The Diary Game Jum'at 26 Juli 2924: Full mengajar di Jum'at berkah

in Hot News Community3 days ago

Hai Steemian

Jum'at pagi tim Muhadharah sudah standby di depan kelas. Dipandu oleh gurunya mereka memimpin kawan-kawan di pekarangan sekolah. Mereka semua duduk lesehan diatas tikar yang telah disediakan.


IMG20240726075522.jpg
Muhadharah rutin Jum'at


Selesai kegiatan Muhadharah, aku memberikan reward kepada siswa yang menjadi juara KSM. Ada lima siswa yang berhasil meraih juara tingkat Kota Lhokseumawe. Tiga diantaranya adalah siswa beregu yang meraih juara 2. Satu juara tiga IPAS, dan satu sisanya juara 3 beregu gabungan. Sayangnya semua belum berhasil meraih juara pertama sehingga gagal melaju ke tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Banda Aceh.


IMG20240726075824.jpg
Pemberian reward bagi juara KSM


Dalam kesempatan ini, juga beberapa guru dan siswa mendokumentasikan hasil karyanya berupa buku kompilasi puisi. Buku yang ber-isbn ini diprakarsai oleh asnita0110 sejak masih bertugas di sini telah dicetak dan diedarkan di sejumlah toko buku.


IMG20240726080445.jpg
Penulis buku


Lewat pukul 8:00 AM aku sudah harus meninggalkan mereka yang masih sibuk mendokumentasikan launching buku. Aku ada jadwal mengajar di MIS Keudee Aceh pagi ini. Jadwal hari ini aku kebagian materi matematika kelas V sejak jam pertama hingga pulang sekolah.

Hasil penilaian awal di kelas ini, anak-anak sebagian besar masih kurang memenuhi standar kemampuan di kelas V. Namun ada 3 orang yang memiliki kemampuan atau daya tangkap yang tinggi. Jika dapat dipoles dengan baik sejak dini, besar kemungkinan anak-anak ini akan menjadi juara KSM tahun depan.


IMG20240726082954.jpg
Mengajar di MIS Keudee Aceh


Menjelang adzan Jum'at aku sudah OTW kembali ke rumah. Setelah makan siang, aku segera bergegas ke Mesjid Al-Ikram Cot Murong. Sebelum pukul 2:00 PM sudah tiba kembali di rumah.

Al-Qarni masih pulas tertidur siang ini di rumah wawaknya. Aku jadi bisa ikutan mengambil waktu istirahat sejenak siang ini. Menjelang adzan Ashar Al-Qarni baru diantarkan sepupu pulang kembali ke rumah. Aku segera menemani ia bermain sambil jajan di warung depan rumah.

Sebelum adzan Maghrib berkumandang aku sudah harus mengantarkan si Abang kembali ke Dayah. Sepulang dari Dayah aku segera memandikan Al-Qarni.

Malam ini aku kembali meninabobokan Al-Qarni sejak sehabis Isya. Aku juga menyempatkan melakukan kurasi dan menulis sebelum ikutan pulas tertidur bersamanya.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ This is a manual curation from the @tipu Curation Project.

@tipu curate


Hello there, you have posted a great quality post and we are happy to support you, stay up with good quality publications

Curated by : @𝖾𝗅-𝗇𝖺𝗂𝗅𝗎𝗅

 yesterday 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58004.44
ETH 2579.54
USDT 1.00
SBD 2.40