Refleksi setahun @radjasalman sebagai Country Representatif Indonesia

in Steem SEA3 years ago

1631466123402.png
Kegiatan @steem.amal


Hari ini setahun yang lalu


Hari ini tepat setahun yang lalu saya dipercayakan menjadi salah satu perwakilan negara untuk Indonesia.


IMG_20210912_151013.jpg

Hai Steemian

Berawal dari kegalauan saat lock down di masa awal pandemi tahun 2020. Saat itu saya masih duduk sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan di MAN Kota Lhokseumawe. Berbagai kegiatan kemanusiaan saya galakkan dilakukan secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 bersama guru-guru dan siswa-siswi MAN Kota Lhokseumawe. Aksi membantu korban kebakaran, pengungsi Rohingya, hingga paket Ramadhan kepada siswa-siswi yatim atau berasal dari keluarga kurang mampu.

Pandemi tidak kunjung usai, saya sudah bosan dengan rutinitas hari-hari pembelajaran jarak jauh (PJJ). Akhirnya saya mulai giat membaca dan mengikuti webinar untuk pengembangan diri. Berbagai koleksi buku dari ananda @firyfaiz sudah saya tamatkan, bahkan tidak sedikit buku yang saya beli saat itu untuk saya tamatkan.

Kebosanan masih terus berlanjut, sampai saya mulai menonton dan membaca melalui perangkat smartphone hingga sampai di steemit. Saya mulai kembali menulis postingan di laman Steemit sambil membimbing siswa-siswi MAN Kota Lhokseumawe untuk ikut belajar menulis di web sekolah melalui steemit.

Akhirnya postingan saya dibaca oleh sahabat saya @fajar.perangin79. Ia mengajak saya ikut kontes Diary Game Season 2. Saat itu saya mulai aktif menulis diary bersama bimbingan @fajar.perangin79 @anroja @ernaerningsih dan @nazarul.

Saya juga mengajak sahabat dormant untuk aktif kembali. @fadlymatch @tutiaryati @naniarmansyah @jhondahl @alol dan banyak lagi yang saya seret kembali aktif di steemit. Selain itu puluhan Newcomers juga saya rekrut untuk dapat berbagi bersama steemit. Ananda @firyfaiz @wanitahujan @rizka17 @hayatunjournal @kanzia dan kawan-kawan ikut saya bawa bersama steemit.

Tanggal 11 September 2020 menjadi moment paling mengagetkan bagi saya.

New Country Representatives

Today we would like to invite five more people to become Country Representatives...

@antorv [Ukraine]
@belenguerra [Argentina]
@besticofinder [Sri Lanka]
@edlili24 [Venezuela]
@radjasalman [Indonesia]

Sepulang Jumatan saya kaget melihat notifikasi di laman steemit mencapai 100+. Segera saya menghubungi @anroja untuk mempertimbangkan tawaran dari tim steemit melalui @steemitblog ini.

Berkat dukungan dan semangat akhirnya saya menjawab penawaran ini dengan mengusulkan juga @nazarul untuk diikutkan bersama sebagai CR Indonesia. Saya juga menuliskan postingan kesediaan menjadi salah satu new CR Indonesia kepada @steemcurator01 pada tanggal 12 September 2020. Keesokan harinya saya menemukan akun saya sudah dapat melakukan upvote dengan settingan persen. Ternyata delegasi dukungan dari @steemcurator01 telah diberikan untuk membantu saya terus membimbing Newcomers.


Screenshot_2021-09-12-14-49-25-42.jpg
Gambar dari steemworld.org


Seiring dengan perjalanan waktu, saya terus menulis dan merekrut serta membimbing Newcomers dan dormant untuk aktif di steemit melalui postingan di Steem SEA. Saya juga aktif mempromosikan beberapa komunitas lainnya.

Bersama-sama dengan CR Indonesia dan @el-nailul kami membentuk @steem.amal atas proposal yang diajukan @el-nailul pada tim steemit. Akhirnya saya kembali menemukan tempat sebagai relawan kemanusiaan untuk berbagi dan peduli sesama.


1631466520976.png
Bersama-sama melakukan promo Steem


Walaupun sebagai perwakilan negara, saya tetap terus belajar dan mengasah kemampuan menulis dan mengenal crypto lebih jauh.

Hingga akhirnya inilah saya hari ini, setelah setahun mengemban tugas berat yang dipercayakan kepada saya. Semoga saya dapat terus berbagi, membimbing, dan lebih banyak lagi membantu kepada sesama.


1631466718308.png
Promo Steem melalui t-shirt komunitas Steem SEA


Terimakasih @steemitblog @steemcurator01 dan @cryptokannon yang telah memberi saya kesempatan disini. Terimakasih juga kepada seluruh CR dan moderator komunitas atas dukungannya selama ini. Terimakasih kepada seluruh Steemian yang telah saling sharing bersama disini. Tanpa kalian saya tidak ada apa-apa disini. Saya ditakdirkan menjadi baik bersama dukungan kalian semua.

Teruslah bersama saya, mendukung, dan membimbing agar saya dapat melakukan lebih baik lagi kedepannya. Tetap semangat dan teruslah berbagi dan berkembang bersama steemit.


Screenshot_2021-09-13-08-07-17-72.jpg
Perkenalan saya di steemit


CC:
@steemcurator01
@steemcurator02

Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Please verify my achievement 5 task 2 @radjasalman

 3 years ago 

Sir please

Done Mr

 3 years ago 
 3 years ago 

Sungguh pencapaian yang luar biasa pak @radjasalan. Kepercayaan untuk menjalankan tugas-tugas besar itu tidak akan berikan kecuali kepada mereka yang punya kredibel dan penuh tanggung jawab seperti bapak.
Semoga kedepannya akan lahir mutiara indah baru yang muncul dari kejeniusan pikiran bapak.
Amiin🤲

 3 years ago 

insyaAllah terus berusaha melakukan yang terbaik untuk semua

 3 years ago (edited)

Tentunya bapak 👏👏

Sehat dan semangat terus bang, semoga kedepan semakin sukses lagi. amien

 3 years ago 

Semoga sukses bersama

Siap bang.
Bang masker mantong na bang.

 3 years ago 

Mantong, langsung ke MIN Kutablang jam 8-12

Ok, bang.

 3 years ago 

Sungguh saya sangat bersyukur bisa langsung dibawah arah bapak @radjasalman,dan juga saya dapat mengikuti jejak karir beliau di platform #steemit, komunitas #steemsea dan komunitas lainnya..
Semoga pak Salman diberikan kesehatan.
Amiin..🙏🙏🙏

 3 years ago 

Aamiiinn...makasih banyak doanya, semoga kita semua dalam keadaan sehat

 3 years ago 

Sama-sama pak
Amiin....
🙏🙏

 3 years ago 
 3 years ago (edited)

Senang bisa mengenal anda pak @radjasalman. Sukses dan sehat selalu untuk bapak dan keluarga

 3 years ago 

Aamiiinn..semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat

Done

 3 years ago 

Terimakasih 🤗

 3 years ago 

Aamiin pak

 3 years ago 

Mantap.Happy anniv atas pencapaian CR nya @radjasalman semoga semakin sukses dan kebaikan menyertai disetiap langkah 🤗😇

 3 years ago 

Aamiiinn...makasih banyak doanya

 3 years ago 

Perjuangan yang luar biasa pak....moga tambah sukses,tq support nya untuk kami semua....

 3 years ago 

Sama-sama 🙏

 3 years ago 

Selamat atas pencapaiannya pak dan terima kasih sudah membimbing kami selama ini ...🙏

 3 years ago 

Terimakasih juga sudah banyak membantu saya merekrut dan membimbing Newcomers serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan steem amal

 3 years ago 

Sama2 pak....🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60693.34
ETH 3032.06
USDT 1.00
SBD 3.81