STEEMIT itu? (Pengalaman selama sebulan bersama steemit)

in #esteem6 years ago (edited)

Semoga sahabat semua, dimudahkan-Nya dalam segala urusan hari ini.



Gambar Source


Perkenalkan, saya @muhamadabi, tulisan ini saya tulis sebagai bentuk sumbangsih saya sebagai salah seorang warga aceh asal Lhokseumawe, dengan tujuan untuk memberikan kontribusi dan penghormatan kepada sebuah ide cerdas yang digagas oleh @levycore yang membuat satu kompetisi menulis, dengan tema : “Memahami Konsep Dasar Platform Steemit”

Saya mengenal Steemit bulan oktober 2017, dikenalkan oleh @zakir-steem. Saya mendaftar 13 Januari 2018, disetujui, 19 Januari 2018, tanggal 20 saya aktifkan akun. Posting pertama dengan introductionmyself tepat 7 februari 2018 atau 19 hari setelah akun aktif, dengan bantuan rekan @blackkout. Kenapa? masih bodoh itulah jawabannya. Hari itulah pertama sekali saya di dikenalkan steemit, cara menulis dan visi dasar steemit
Nah sahabat semua, mulai hari itulah saya berusaha mencari informasi tentang steemit dengan browsing info, membaca dan mempelajari steemit, sebulan penuh. Dokumen history saya.



Tujuan saya di steemit bagaimana saya dapat menulis untuk menyalurkan hobby saya di Engineering. Saya buat post bacadan ( )
Saya tahu mahasiswa saya banyak yang aktif di steemit, saya hubungi @azman.
Pertemuan dengannya pertama sekali jam 14 siang di Warkop M2 Cunda, saya buat post baca. Saya belajar banyak tentang format penulisan sama @azman dan @ichsanaceh. Muncul tulisan saya baca.
Setiap ada pos yang baik saya resteem, itu adalah bagian dari proses di steemit. Kami juga membuat komunitas dengan nama SteemLover (@muhammadabi,@blackout, @bayuu) untuk share informasi, karena kami sadar tidak ada waktu untuk mets-up seperti yang lain. @blackkout lah yang mewakili kegiatan mets-up. Saya meminta mahasiswa untuk diajarkan steemit baca. Saya menulis post baca untuk berbagi ilmu.
Kesimpulan awal tentang Steemit baca.
Saya diberitahukan @fazlullah bahwa @atafauzan senior di steemit, ini sahabat dekat. Saya komunikasi dengan beliau. Tanggal 27 februari 2018 diluar dugaan, saya berjumpa @atafauzan. baca.
Proses-proses inilah yang membuat saya memahami platform ini dengan sebenarnya, dari orang-orang yang sudah malang melintang di dunia steemit. Akhirnya saya membuat sebuah pantun. baca.
Hari ini, sebulan saya aktif,rating 40. Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi saya, saya sadar bahwa apa yang ditulis dan disampaikan rekan-rekan adalah proses. Saya melakukan semuanya arahan rekan-rekan,mengomentari dan membalas vote. lihat.

Sekarang dengan keberanian saya mencoba mengedukasi rekan-rekan dan mahasiswa untuk menjadi bagian dari platform cerdas ini, misinya membagi informasi dan kebaikan.

Dari semua yang saya rasakan dan saya pelajari selama satu bulan perjalanan bersama steemit, saya simpulkan :


  1. Steemit itu seperti merpati, jinak tapi tidak mudah ditangkap, diperlukan cara, strategi, kerja keras dan kerja cerdas.
  2. Steemit itu : Sosial, Techno, empaty, education, money, inspiring, talent.
  3. Steemit itu Jujur, sabar, empati, belajar menulis dan membaca untuk peningkatan kemampuan diri.
  4. Misi mendapatkan uang dengan mudah adalah salah besar tanpa diimbangi kemampuan dan hobby, ingat no free lunch, hanya kanduri maulid saja yang gratis, Jangan mengemis vote, jaga harga diri (special Tag Aceh)

Demikian pemahaman berdasarkan pengalaman tentang steemit, semoga menjadi inspirasi buat sahabat.
Salam

@muhammadabi

Referensi
https://steemit.com/welcome
https://steemit.com/steemit/@rismanrachman/rute-jalan-sukses-di-steemit-untuk-follower-rismanrachman
https://steemit.com/indonesia/@alvaro017/ketika-voting-power-membatasi-ruang-gerak-para-kurator
https://steemit.com/life/@levycore/dont-post-and-run
https://steemit.com/tutorial/@alanmirza/pengaturan-untuk-menanta-postingan-pada-blog-steemit-esteem-201789t195441933z


Sort:  


Inspirasi yang sangat bagus..
Saya sangat terinspirasi dengan poin yang ada pada No 4 ini pak..
"Pada platform media sosial ini bertujuan untuk menciptakan sebuah konten yang bermanfaat agar berguna bagi semua orang. Support and vote ini bagi saya sangat dibutuhkan bagi para pemula karena ini merupakan salah satu sumber semangat dalam menciptakan sebuah konten yang bagus."
Tidak dapat dihindar bahwa : Mereka yang saat ini berada dalam penghasilan yang besar, dahulunya mereka memiliki semangat karena sebuah support dan vote yang diberikan dari orang yang duluan mengenal Steemit. meskipun hanya beberapa % vote yang diberikan "Ini takkan bisa dielak". Mungkin tanpa Support dan vote takkan akan bertahan pada platform media sosial ini.

Akun ini memiliki kemajuan yang sangat luar biasa, Semangat yang luar biasa dalam menciptakan sebuah post yang begitu menarik..

mantap pak cerita nya penuh history

terimakasih om @asdy, hadir disini, gimana sepeda kita

alhamdulillah pak @muhammadabi sudah selesai

Artikel yang sangat bagus, setelah saya membaca artikel anda saya semakin terpacu dan semakin bersemangat untuk terus berkarya di steemit, terimakasih @muhammadabi

Mantap pak @muhammadabi, cuma nasi maulid yang gratis. Ha ha ha. I like it....

yup, selama ini tu memang yang masih bisa kita andalkan. salam

Hari kehari semakin semangat terus..nyan usaha yg luar biasa membangun dan bertahan di steemit...sukses selalu. By @atafauzan79

Terus berkarya pak :)

Sama-sama om @irfan121, terimakasih sudah menyapa.

@abimuhammad. Semoga tetap semangat dalam menulis.

Terimakasih sudah berpartipasi, salam

Terimakasih sudah hadir menyapa saya. salam

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62904.98
ETH 3359.08
USDT 1.00
SBD 2.46