4 langkah menulis dan mengedit gambar dengan PAINT

in #tutorial6 years ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb.
Halo rekan stemians semuanya. Semoga hari ini menyenangkan. Dalam postingan kali ini saya mencoba membagi cara mengedit gambar / menulis atau menambah tulisan di gambar dengan program Paint. Program ini sudah tersedia di laptop atau komputer anda. Program yang paling mudah dan cepat dalam mengedit gambar. Post ini saya buat untuk steemians baru seperti saya yang belum familiar dengan photoshop, saya kira perlu mempelajari bagaimana membuat gambar-gambar sederhana untuk postingan steemians.

Langkah-langkah :

  1. Buka program Paint.
    Muncul tampilan seperti ini ;1.png

  2. Jika anda ingin mengimport gambar dari File : pilih menu paste, pilih Paste from,
    Pilih file yang akan anda gunakan. 2.png

  3. Menambah huruf atau tulisan :
    Untuk menambah huruf atau mengetik: gunakan menu A. Klik di menu dan klik kembali kanvas/layar. Maka akan muncul kotak dialog seperti ini :
    3.png
    Ketika sudah selesai maka, klik kiri sekali lagi
    Untuk memindahkan letak huruf, klik Select , block tulisan dan pindahkan ke tempat yang anda sukai.
    4.png

  4. Untuk membuat format gambar full seperti dibawah ini :
    5.png
    Select sebesar ukuran yang anda inginkan, klik Crop.

  5. Selesai dan simpan hasil pekerjaan anda.

Mudah bukan ?
Mari berbagi untuk bersama
Semoga bermanfaat

Salam
@muhammadabi

Sort:  

bereh that, hana lheuh angen neu tigon gah. ka 36 reputasi

Oma pak nayan..pah na wate. Tapaso aju pu pu yg jeut ile. Hinan kiban.Sepi that lago..

nyan keuh, hino hana meuteumeng olah panyang, photo stock awai yang na, nyan mantong dilee

Postingan yang sangat bermanfaat pak @muhammadabi. Apalagi bagi seorang gaptek seperti saya (Gagap kayak ketek). Saya tak tahu Paint itu bisa buat ngedit. Thanks a lot....

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 63196.13
ETH 3385.94
USDT 1.00
SBD 2.45