Recognize the Steemit Performance Process (Indonesian Language)

in #engineering7 years ago (edited)

Rekan Stemian Semua.
Semoga hari ini menyenangkan.
Dalam kesempatan ini saya mau berbagi pengalaman dan opini. Ini sebuah pengalaman yang saya alami, kemarin selesai mengajar, dengan beberapa rekan dosen, kami singgah disebuah warung kopi. Seperti biasa kami mengobrol tentang perkuliahan. Selanjutnya ketika saya mulai membuka laptop dan membuka Steemit, mereka menjadi penasaran. Mereka menanyakan tentang Steemit dan menanyakan tentang beberapa rekan yang mendapatkan reward dari Steemit dengan nominal tertentu.
Sebagai pendatang baru di Steemit, saya masih kurang memahami tentang steemit. Rating masih rendah. Karena ini sebuah pertanyaan yang harus dijelaskan, maka saya mencoba memberikan ilustrasi tentang steemit sebagai berikut :

WhatsApp Image 2018-02-23 at 11.53.06 AM(1).jpg

Steemit Adalah sebuah kesatuan yang utuh, jika anda membayangkan penghasilan saja tanpa memahami steemit dengan benar, maka impian anda itu menjadi Nol. Sebagaimana rumus diatas. Dolar Steemit akan ada jika anda bekerja keras.

Pahami dengan benar :

  1. SP (steem power)
  2. BW (bandwitdh)
  3. P (Post)
  4. V (Vote)
  5. UV (Up Vote)
  6. $ (Steem Dollar)

Sehingga jika kesemua ini sudah kita pahami hubungannya sebagaimana rumus diatas, maka kita akan memahami bagaimana mendapatkan $ (Steem Dollar).
Apa saja yang harus kita lakukan untuk meningkatkan ke enam buah point diatas. Disinilah kita perlu para curator, rekan dan komunitas untuk saling berbagi.

If, SP=0 ; BW=0; V,P, UV=0,; then $ = 0
If, SP= >0 ; BW = >0 ; V,P, UV =>0, ; then $ = >0

sehingga ;

$ = SP+BW+V+P+UV
(SP+BW+V+P+UV) = HardWork

maka :


$ = Hardwork

Demikian opini dan penjelasan saya, semoga benar dan bisa dipahami oleh rekan-rekan.
Saya sangat berharap kritik, saran dan tanggapan dari rekan-rekan tentang opini dan penjelasan saya.

Salam
@muhammadabi

Sort:  

ilustrasi yang cukup menarik. membangun jaringan dengan bekerja keras, hasil akan dapat dinikmati secara bersama. akan tetapi yang paling penting dalam steemit adalah membuat sesuatu yang memberikan kontribusi positif kepada pembaca. satu lagi jangan sungkan membaca tulisan sahabat yang lain serta memberikan masukan atau komentar atau bahkan juga memberika vote walau nilainya hanya nol, maka feedbacknya akan segera dinikmati juga.

Terimakasih senior..sesuai topik dasar saja. Karena itu tidak bisa kita masukkan dalam rumus2. Kami masih perlu belajar banyak..banyak sabar dan lain-lain
Diterima dikomunitas sdh nilai lebih. Dan semoga tetap eksis dalam tim ini.

Sangat bagus opinya.

terimakasih @tabrani. mungkin perlu pencerahan ulang dalam hal menulis disini. krn beda background. atensinya sangat luar biasa.

Terima kasih atas postingnya sangat bermamfaat @muhammadabi

Biarpun masih banyak kekurangan @fazlullah. maklum Newbi. tks kasih sudah berbagi info dan bisa bersama rekan2 disini

postingan ini bisa menambah pengetahuan saya meskipun saya lebih awal bergabung di steemit tetapi tetap saja selalu harus belajar pada @atafauzan79. hehehe. thanks pak @muhammadabi.

benar bu, pengalaman lapangan berbeda dengan teori, rekan-rekan sudah membuktikan kerjakeras dan loyalitas pada flatform ini. @atafauzan baru saya tahu, maaf saya bukan belajar@nyakti, saya paksa untuk diajarkan. hana tasangka na atanyan bak gobnyan.ha.ha.
Tks sudah diterima menjadi bagian disini, saya mohon saran dari senior. salam

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57028.16
ETH 2358.36
USDT 1.00
SBD 2.40