Cerita Tentang Steemit. Bagian Keempat: Berkat Upline (MLM), Terbitlah Postingan Pertama Steemian Pemula.

in #steemit6 years ago

Cerita Tentang Steemit Bagian Keempat.jpg

Akun diapproved ternyata gak serta-merta bikin semangat untuk nulis di Steemit ini. Entah kenapa ada aja hal yang bikin males untuk bikin tulisan. Entah setan apa yang menggoda. Tapi, memang sepertinya ini godaan setan. Setan kan memang gitu, senang dia kalau manusia gak produktif (kok jadi bahas setan).

Memang waktu pas udah ada akun itu, saya buka-buka Steemit dan bacain tulisan-tulisan orang. Dan dengan percaya dirinya, ngefollow entah siapa-siapa. Berharap di follow balik sama orang-orang kayak sosmed-sosmed besar pada umumnya. Yang follow backnya itu murah. Ternyata enggak. Gak gampang dapat follow back di Steemit ini :(

Bukan cuma soal follow aja yang gagal paham, soal upvote juga gagal paham. Saya kira setiap kita upvote, itu bakal selalu dapat reward kurator. Karena udah nyumbang 0,01, saya kira bisa langsung dapat reward kurator minimal 0,001. Ternyata enggak, kita bakal dapat reward kurator, kalau postingan yang kita upvote dapatnya gede. Kalau gak gede ya gak dapat apa-apa ternyata. Karena hasil 25% pendapatan postingan itu dibagi rame-rame. Lah iya kalau postingannya sedikit yang vote, tapi earningnya banyak. Kalau yang vote banyak dan earningnya dikit gimana? ya cuma dapat angin :D

Akhirnya kemalasan saya menulis tadi, mendapat teguran dari upline saya si Aulia Rahman (@auliausu). Saya ditanya dan disuruh bikin postingan introduceyourself. Saya bilang dia upline (kayak MLM) karena dia orang yang menjerumuskan saya ke lubang kenikmatan bernama Steemit ini. Sedikit banyak saya banyak diskusi dan belajar dengan si kawan ini :D

Kemudian sadar, saya pun langsung menulis postingan introduceyourself saya. Saya cari dan saya buka beberapa referensi introduce yourself, saya tiru dan modifikasi dikit-dikit. Karena rata-rata introduce yourself itu ditulis pakai bahasa Inggris. Saya pun gak mau ketinggalan gaya. Saya tulis pakai bahasa Inggris juga dong.

Tulisan introduce yourself saya pun selesai, dengan pedenya saya post walaupun kondisinya setengah matang. Kenapa setengah matang? Karena gak ada foto dan gak tau tag apa yang pas. Yang pasti karena disuruh tag pertamanya sama si Al pakai introduceyourself, saya pakai lah itu.

Postingan pertama saya di Steemit pun mengudara. Yeee...

Dengan bangganya saya memosting postingan perdana itu, walaupun setengah matang. Ujungnya saya kena tegur lagi sama Upline, disuruh ada foto-fotonya. Saya upload itu postingan sekitaran Jumat sore. Dan saya lengkapi minggu malamnya, lengkap dengan desain cover beridentitas Steemit dan Komunitas Steemit Indonesia. Padahal waktu itu saya belum masuk dan gabung di grup KSI Chapter Medan. Begitulah saya, bahkan untuk urusan nambah foto aja lama sekali kan :'(

Setelah melengkapi postingan perdana hingga terlihat matang, Upline saya tadi menawarkan untuk gabung di Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Medan...

Ceritanya masih bersambung...

@anharismail.png

Sort:  

gagal paham sama lubang kenikmatan.... hihihi

Kok gagal paham kak? Gak ngeh nih

Tolong yah dijelaskan!
Takut salah persepsi..
Hahaha

wkwkwk saya masih polos, belum menikah :D

Kembali @auliausu digunakan menjadi Azimat pendulang dollar :D

Gak diresteem bg, jadi gak azimat :D

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60345.08
ETH 2986.57
USDT 1.00
SBD 3.81