Cerita Tentang Steemit. Bagian Ketiga: Tahun Baru, Akhirnya Punya Akun Steemit Baru.

in #steemit6 years ago (edited)

Cerita Tentang Steemit Bagian Ketiga.jpg

Setelah memutuskan untuk bikin akun Steemit, ternyata eksekusinya tidak langsung saat itu juga. Memutuskan untuk bikin akun pada Jumat malam, namun harusnya paling tidak sabtu pagi saya sudah mulai mengakses website Steemit kan? Tapi kenyataannya tidak begitu. Entah kenapa antusiasnya meredup. Tetap pengen, tapi malas. Niat bikin akun semakin terabaikan.

Besoknya pun begitu. Apalagi pada hari Minggu, saya pergi latihan panahan. Dan malamnya karena tepat malam tahun baru, saya dan kawan-kawan ngumpul dan nongkrong. Walaupun gak nunggu sampai jam 00.00, kayak kebanyakan orang keluar di malam tahun baru.

Tapi entah kenapa esoknya, setelah memasuki tahun 2018, antusias itu kembali dan semakin meninggi. Saya merasa harus buat sesuatu yang baru di tahun yang baru ini. Memang pada saat akhir tahun kemarin, saya sudah memikirkan hal-hal baru yang harus saya buat di tahun 2018 ini. Diantaranya buka toko untuk Shoe Clean Partner, bikin website pribadi atau menaikkan kembali USUkali.com, hingga punya istri baru. Dan sekarang hal yang baru itu bertambah satu lagi, bergabung di Steemit.com. Akhirnya, saya putuskan untuk buat akun saat mulai aktif bekerja setelah libur, di kantor, sebab disana akses internet untuk saya lebih baik :D

Tibalah hari yang ditunggu-tunggu itu. Hari saya harus membuat akun Steemit. Saya aktifkan laptop. Saya akses Steemit.com (hal ini sebenarnya gak penting dikasih tau, tapi gak apa-apalah :D). Begitu akses halaman awalnya, begitu meyakinkan. "Money talks" begitu jelasnya terpapar, siapa yang tak tergugah dengan ini.

money talks.PNG

Saya pilih Sign Up untuk mendaftar, kebetulan situsnya belum menyediakan fitur bahasa. Setelah memilih Sign Up, masalah baru pun muncul. Saya bingung harus pakai username apa :(

Harusya username adalah masalah sepele kan bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi saya. Saya bingung memilih username yang saya pakai. Haruskah memakai nama asli saya 'anharismail' atau username maya yang selama ini saya pakai dimana-mana 'aizenanhar'. Tapi entah kenapa, di Steemit ini saya gak mau kayak biasa, saya ingin beda. Akhirnya, dengan bimbang, saya putuskan pakai nama asli saya sebagai username 'anharismail'. (Betapa lebaynya saya).

Walaupun ujungnya, saya bikin juga akun dengan username 'aizenanhar'. Sayang kan kalau username nya dipakai orang dan dia jadi lebih terkenal dari saya gara-gara username itu :D

sign up.PNG

Setelah masukkan username. Selanjutnya masukkan alamat email dan setelah itu masukkan nomor hape. Lanjut lagi, konfirmasi di email dan sms. Kemudian muncul keterangan untuk menunggu beberapa hari hingga semiggu untuk akun agar diaktifkan. Biasanya satu atau dua hari.

waited.PNG

Ternyata pengaktifan akun saya dan pemberian password yang terenkripsi hanya memakan waktu satu hari. Hari ini saya buat, esoknya ketika buka email, ternyata sudah ada password yang diberi dan saya simpan di tempat yang aman.

Horeee... Akhirnya punya akun Steemit juga :D

Ceritanya masih bersambung...

@anharismail.png

Sort:  

To be continued haha

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61195.86
ETH 3009.46
USDT 1.00
SBD 3.80