STEEM dan Steem Dollar Anjlok, Semangat Jeblok?

in #steem6 years ago

Kado Ultah Yang Bikin Was-was


Logo STEEM || Sumber

Oh. Baru tahu bahwa harga STEEM dan Steem Dollar (SBD) sejak terpuruk setelah saya baca artikel tulisan bruder @el-nailul di sini. Sebuah tulisan yang dimaksudkan sebagai entry untuk kontes menulis minggu ke 18 yang dijalankan @legendchew, seorang steemian yang inspiratif warga negeri jiran Malaysia.

Ini seperti kado ultah Steem yang kurang bagus bagiku. Ya, saya baru saja berusia genap satu tahun di Steem blockchain pada 7 Agustus kemaren. HBD to me. Dalam waktu yang sama saya juga baru beberapa hari kembali dari rawatan inap di Rumah Sakit dan mulai mengumpulkan semangat lagi -sedikit demi sedikit- untuk kembali merenangi lautan Steem ini.

Ujian ...


Lalu, apakah anjloknya harga duit kripto terutamanya STEEM dan SBD membuat semangatku ikut rontok? Wah! Tidak sama sekali!

Logo Steemit || Sumber

Begini. Saya bahkan tidak menempatkan keadaan harga STEEM atau SBD sebagai hal yang membentuk mood dan semangatku dalam merenangi samudera Steem ini. Karena, ini dia alasannya, jujur dan apa (bukan ada apa-apanya): saya pada saat ini masih belum menjadikan platform Steem sebagai sumber pemasukan, terlebih setelah saya menempatkan visi yang "jauh ke depan" di atas platform ini. Jadi, bisa dimengerti bahwa rontoknya nilai STEEM dan SBD -saat ini- bukanlah sesuatu yang mengganggu saya.

Ya. Saya akan melewati hari-hari saya di atas platform ini sebagaimana biasa: menulis, berbagi, berinteraksi, dan bergembira di dalam proses. Bahkan ketika saya tidak memiliki ide apapun, saya tetap bisa menjalani pengalaman Steem yang menarik.

Tapi apakah saya tidak mengkhawatirkan sesuatu? Oh, saya punya sebuah kekhawatiran terkait hal ini, terutama ketika saya berpikir tentang orang-orang yang telah melabuhkan uangnya berinvestasi di atas platform. Orang-orang itu tentu tidak mengharapkan bahwa gelombang besar yang menghancurkan akan muncul di tengahj-tengah samudera Steem, apalagi jika itu berlangsung untuk jangka waktu yang lama.

Pengetahuanku tentang blockchain dan mata uang kripto begitu minim sampai saya tidak tahu bagaimana harga sesebuah koin digital -termasuk STEEM dan SBD- ditentukan. Tapi kurasa, orang-orang yang bertanggung-jawab dan berwenang tentang itu sedang mengupayakan langkah-langkah untuk menyelamatkan platform. Saya sendiri tetap percaya bahwa Steem blockchain memiliki masa depan yang bagus, dan karenanya saya menyatakan diri sebagai steemian dengan "visi jangka panjang", dan saya tidak akan menderita kerugian apapun dengan itu.

Awas!


Logo EOS || Sumber

Oh ya, saya tetap percaya pada Steem blockchain dan platform super ini, meskipun seseorang telah membocorkan sebuah rahasia padaku bahwa EOS, platform yang dibedani oleh ko-kreator Steem, Dan Larimer, berasal dari tekad yang terdengar "mengerikan" bagi Steem blockchain. Katanya, EOS sejatinya merupakan singkatan dari End of Steem. Nah?!

Saran Bacaan

Terimakasih


Terimakasih telah mengunjungi. Selamat menyambut hari kemerdekaan yang ke 73. Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa. Bhinneka Tunggal Ika.

The City of NeoXian
The Freedom Tribe Discord
steem community
Tpot Discord

situs web | Server Discord

Orang Indonesia


@aneukpineung78 | Telegram Saya

Sort:  

Kami telah resteem ke 7740 follower ya.. Byteball tebar hadiah. Segera klaim airdrop kita!. (Sebutir kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit Indonesia.)

terus semangat bg, hehe

Ya. Sama2. 😀

alhamdulilah kalo sudah membaik, pantas gak terlihat beberapa waktu, kembali semangat...!
terusterang mood saya juga tidak terpengaruh itu, walau setiap mempostingan mengharap kurasi, tapi tetap saya senang berada di steemit. tapi jadi ikut hawatir juga memikirkan yang investasi.

Happy belated birthday... senang bisa mengajak @aneukpineung78 berenang bersama di samudera steemit. Sudah setahun ya, dan saya 20 bulan, waktu yang menyenangkan bagi saya, walaupun terkadang ada yang bikin mood hilang, berhari hari tidak menulis tetapi bukan karena harga steem dan sbd

kekhwatiran kapten memang beralasan sekali. Tpi bagi kita yang mencintai dunia kreasi sepertinya itu tidak menjadikan halangan bagaimana kita terus berkembang dan berenang bebas dalam lautan steemit ini. Kabarnya capt sedang mengupayakan sebuah perahu untuk tempat semua rekan dapat bersantai dan memancing (bukan) keributan. tentunya hasil pancingan untuk bisa dinikmati bersama, berhubung saya masih di plunus, jadi agak terlambat seditkit koneksi dan bergabung kedalam perahunya capt @aneukpineung78

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 66149.24
ETH 3015.59
USDT 1.00
SBD 3.73